Sejarah Ratu Elizabet I Dari Inggris Dan Kejayaan Inggris - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Ratu Elizabet I Dari Inggris Dan Kejayaan Inggris

Masa Kejayaan Inggris - Seperti negara-negara Eropa lainnya, Inggris lama terkoyak oleh perang dan perselisihan dalam negri. Terutama perselisihan antara orang Katolik dan orang Protestan. Ketika zaman Elizabet naik tahta, Elizabet berhasil menciptakan perdamaian antara orang Khatolik dan orang Protestan dan menjadikan Inggris menjadi suatu bangsa yang kuat dan bangsa yang kaya.

Sejarah Ratu Elizabet I Dari Inggris Dan Kejayaan Inggris


Gambar Sejarah Ratu Elizabet I Dari Inggris Dan Kejayaan Inggris


Elizabet adalah seorang ratu yang terpelajar dan ratu yang cerdas, karena Elizabet mengembangkan pendidikan dan kebudayaan serta bidang-bidang kegiatan manusia lainnya. Perniagaan dengan negara-negara yang baru ditemukan didorongnya untuk bersama-sama maju dalam bidang perdagangan. Para penemu dan para perajin yang menciptakan alat kerja baru dan praktis menerima hadiah dari Ratu Elizabet.

Ratu Elizabet sangat memperhatikan orang miskin dan orang-orang pengangguran, dan Ratu Elizabet memenangkan undang-undang yang membantu mereka dan melancarkan akan kelahiran industri pertama, seperti industri penambangan besi dan batu bara.

Ketika Ratu Elizabet meninggal setelah memerintah selama 45 tahun yaitu dari tahun 1533 sampai 1603, dan sepeninggal Ratu Elizabet, Inggris menjadi negara yang semakin kuat dan jauh lebih maju daripada ketika Ratu Elizabet I naik tahta, dalam abad-abad sesudahnya Inggis merupakan salah satu negara terkuat di dunia hingga kini.

Ibu Dari Ratu Elizabet I

Masa kecil Elizabet penuh dengan duka, pada waktu Elizabet berusia tiga tahun, Ibunya yang bernama Anna Bolen meninggal karena dipenggal atas perintah ayahnyaElizabet yaitu Raja Henry VIII, yang ingin menikah dengan perempuan lain, dan sejak saat itu Elizabet kecil kehilangan hak untuk mewarisi tahta kerajaan Inggris.

Penyekapan Elizabet I Di Menara London

Marry adalah sodara tiri dari Elizabet I, dan mary yang dijuluki "si Katolik" menggantikan Raja Henry VIII, karena mary khawatir jika saudara tirinya akan merebut tahta kerajaan, maka Mary menyekap Elizabet di Menara London dan Mary mencari jalan untuk bisa membunuh Elizabet, tetapi saat itu Elizabet selalu berhasil menyangkal semua tuduhan yang dituduhkan kepada Elizabet.

Awal Mula Elizabet Menjadi Ratu Inggris

Mary berbuat suatu kesalahan, kesalahannya yaitu Mary menikahi Raja Katolik dari Spanyol yang bernama Philip. Sedangkan kebanyakan keluarga kerajaan Inggris menikah dengan orang Inggris Protestan. Bahkan sebelum Mary wafat, Parlemen Inggris telah mengangkat Elizabet yang adalah pemeluk Agama Protestan menjadi Ratu Inggris.

Ratu Elizabet Dan Bajak Laut Drake

Ratu Elizabet ingin menjadikan Inggris sebagai negara yang benar-benar kuat dan sangat besar. Karena sebagian besar wilayah Amerika telah ditaklukan oleh Spanyol dan Portugal, maka Elizabet mendorong Drake dan petualang-petualang lain untuk menyergap kapal-kapal disaat kapal-kapal itu kembali dari koloni baru dan merampok emas mereka. Dengan demikian Inggris dapat melemahkan musuh-musuhnya  di Eropa dan sekaligus mengumpulkan banyak harta, dan dari saat itulah Armada Inggris menjadi semakin kuat dan semakin besar.

Inggris Yang Memiliki Armada Sakti

Raja Spanyol sangat bimbang dan gusar, dan Raja Spanyol memutuskan untuk menyerbu Inggris, oleh karena itu Raja Sepanyol menyiapkan iring-iringan kapal yang sangat banyak yang tampaknya tidak mungkin dikalahkan dan disebutnya dengan julukan Armada Sakti. Tetapi kapal-kapal Spanyol dihancurkan oleh pasukan Armada Ratu Elizabet satu per satu jauh sebelum kapal-kapal Spanyol sampai ke pantai Inggris, dan Elizabet mendapatkan kemenangan dengan gemilang.

Ratu Elizabet I dan Virginia

Saat itu, salah seorang bawahan Ratu Elizabet I telah mendirikan koloni Inggris pertama di Amerika Utara. untuk menghormati Ratu Elizabet yang masih perawan dan tidak ingin menikah, maka koloni itu diberi nama dengan nama Virginia.

Baca Juga Sejarah Napoleon Bonaparte Dari Perancis

Kemajuan Inggris

Selama pemerintahan Elizabet I terjadi kemajuan yang sangat pesat di semua bidang di Inggris, di London menjadi salah satu pusat perdagangan terpenting di dunia hingga sekarang. Ratu Elizabet dan Shakespeare - Selain niaga, maka berkembang juga bidang puisi dan sastra, media harian yang pertama terbit pertama di Inggris pada tahun 1588, karya Shakespeare dipergelarkan dan tetap dihargai oleh orang-orang Inggris.

Baca Juga Sejarah Menyingkap Misteri Benua Atlantis

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel