Sejarah Napoleon Bonaparte Dari Perancis Dan Revolusi Perancis - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Napoleon Bonaparte Dari Perancis Dan Revolusi Perancis

Sejarah Napoleon Bonaparte Dari Perancis Dan Revolusi Perancis - Rakyat Perancis berontak melawan hak istimewa kaum bangsawan, dan Negara Perancis terkoyak oleh adanya Revolusi. banyak bangsawan lari keluat negara Perancis. Dari pengasingan mereka menghasut raja-raja dan pangeran-pangeran untuk menyerang negara Perancis dan memadamkan Revolusi, namun penduduk Perancis telah meraih kemerdekaan dan kesamaan hak, dan rakyat Perancis siap menangkis tentara penyerang.

Sejarah Napoleon Bonaparte Dalam Revolusi Perancis


Gambar Sejarah Napoleon Bonaparte Dari Perancis Dan Revolusi Perancis


Republik baru yang dibetuk setelah kematian Raja Louis XIV tetap tegak, tetapi untuk menjaga agar kekuasaan asing tidak mencoba menyerang Perancis lagi, maka Perancis memutuskan untuk menyerbu terlebih dahulu. Pimpinan diserahkan kepada Napoleon Bonaparte dan Perancis meraih kemenangan berturut-turut dalam penyerangan itu, hal itu membuat gembira rakyat Perancis sehingga Napoleon Bonaparte diangkat menjadi Konsul Pertama yang berarti Kepala Negara.

Tidak lama kemudian Napoleon Bonaparte menjadi Kaisar Perancis, dan Napoleon Bonaparte ingin menguasai seluruh Eropa dan memimpin tentaranya keluar dari Perancis untuk menaklukkan kerajaan-kerajaan lainnya di wilayah Eropa. Setelah lama berperang dan menumpahkan banyak darah, maka Napoleon Bonaparte mengalami kekalahan, tahun-tahun terakhir hidup Napoleon Bonaparte dijalaninya sebagai tawanan di sebuah pulau yang berada di laut Atlantik.

Napoleon Dan Akademi Militer

Napoleon Bonaparte lahir di Korsika dari sebuah keluarga yang bersahaja, ketika Napoleon Bonaparte berusia sepuluh tahun, Napoleon Bonaparte pergi belajar ke Paris, dan ia masuk ke Akademi Militer dan menjadi perwira Militer tepat pada waktu terjadinya Revolusi Perancis.

Napoleon Bonaparte Dan Pertempuran Di Italia.

Tindakan berani Napoleon Bonaparte adalah dalam menghadapi pertempurannya melawan orang Austria, Austria adalah musuh yang paling utama Republik Perancis Baru, dan berulangkali Napoleon memukul mundur pasukan Austria di Italia.

Peperangan Napoleon Bonaparte Di Mesir

Kemudian Napoleon Bonaparte pergi ke Mesir yang dikuasai Inggris. di dekat piramida Napoleon Bonaparte meraih kemenangan yang cemerlang, tetapi tidak lama kemudian armadanya digilas oleh aramada Inggris.

Ketika Napoleon Bonaparte Diangkat Menjadi Kaisar Perancis

Karena kemenangannya, Napoleon Bonaparte diangkat menjadi Kepala Negara. Dan lima tahun kemudian Paus menobatkan Napoleon Bonaparte sebagai Kaisar di Katedral Notre Dame di Paris dan dari situlah Republik Perancis berakhir dan menjadi negara Perancis. Napoleon Bonaparte memimpin Perancis dari tahun 1769 sampai 1821.

Ketika Napoleon Bonaparte Membuat Eropa Menjadi Lautan Api

Napoleon Bonaparte berangkat menaklukkan Eropa, Napoleon menghancurkan puluhan pasukan dan membakarnya, negara-negara lain menghimbau kepada Napoleon Bonaparte untuk menghentikan penyerangan dan penghancuran itu, namun Napoleon Bonaparte tidak menghiraukannya dan himbauan itu nampak sia-sia saja.

Napoleon Bonaparte Dan Hukum Baru Di Perancis

Di sela-sela saat perang, Napoleon Bonaparte sempat menulis pembaharuan Undang-Undang yang diimbangi persamaan hak da kewajiban, Napoleon Bonaparte membangun jalan dan menggalakkan industri.

Ketika Napoleon Bonaparte Terpaksa Mundur

Pada tahun 1812, Napoleon Bonaparte memutuskan menyerang negara Rusia, tentara Napoleon bergerak menuju Moskwa-Rusia, tetapi ketika musim dingin tiba, salju dan hawa dingin melumpuhkan pasukan tentara Perancis. Dan sebab keadaan cuaca yang sangat dingin, maka Napoleon dan tentaranya terpaksa mundur. Dan sebanyak 400.000 tentara Perancis mati ditengah salju dalam penarikan diri itu. Musuh Napoleon yang bersekutu dengan Rusia memburu tentara Perancis saat tentara Perancis ditarik dari Rusia, dan pada akhirnya Perancis kalah, dan Napoleon ditawan dan disekap di Pulau Elba.

Seratus Hari Penahanan Napoleon Bonaparte

Napoleon tidak lama ditahan di Pulau Elba, Napoleon lolos dari tuduhan yang dituduhkan kepadanya, dan secara diam-diam Napoleon mendarat di Perancis dan menghimpun tentara lagi dan melangkah ke Paris, dan tentara Perancis yang dipimpinnya lagi ke medan pertempuran dan jeda seratus hari Napoleon Kalah di Waterloo.

Baca Juga Sejarah Awan Merah Pemimpin Suku Indian Merah

Napoleon Bonaparte Di Santa Helena

Saat ini musuh-musuh dari negara Perancis bertekad menyekap Napoleon Bonaparte ditempat yang tidak memungkinkan dia lolos atau melarikan diri, Napoleon menjalani hukumannya dan menjalani masa akhir hidupnya di Santa Helena, yaitu sebuah pulau kecil terasing ditengah lautan, dan Napoleon Meninggal pada tanggal 5 Mei 1821.

Baca Juga Deklarasi Dan Perjuangan Rakyat Amerika Dalam Memperjuangak HAM

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel