Batu Permata Dan Apakah Batu Permata Itu - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Batu Permata Dan Apakah Batu Permata Itu

Batu Permata Dan Apakah Batu Permata Itu

Apakah Batu Permata Itu - Batu Permata senantiasa memiliki daya tarik yang mempesona bagi manusia. selama ribuan tahun, batu-batu permata telah dikenakan orang sebagai penghias tubuh, atau jimat atau digunakan untuk melindungi manusia dari serangan roh-roh jahat dan melindungi diri dari penyakit.

Gambar Batu Permata Dan Apakah Batu Permata Itu


pada zaman dahulu kala, batu permata hanya dibeda-bedakan menurut warna yang mereka miliki, nama batu "ruby" atau batu "manikam" diberikan kepada semua jenis batu permata yang berharga yang merah wrnanya. 

semua batu permata yang berwarna hijau disebut batu 'emerald" atau "zamrud" dan yang berwarna biru disebut batu "safir" atau batu "nilam".

akhir-akhir ini orang menemukan bahwa batu permata tertentu lebih keras bahannya daripada batu permata yang lainnya dan ada pula yang lebih lama daya tahannya, itulah sebabnya harga sebuah batu permata tidak hanya bergantung pada warnanya saja, tetapi, batu permata juga bergantung pada corak yang mengkilat, dan sangat jarang ditemukan orang atau tidak, dan juga dari segi daya tahannya.

intan sekarang ini dianggap orang sebagai batu permta paling mahal, karena selain memiliki keindahan rupa dan bentuk, batu intan juga tergolong batu-batuan yang paling keras di semua batu-batuan mineral yang lain.

semua batu permata disebut "batu mulia". menurut maknanya perkataan "mulia" itu sebenarnya hanya berlaku untuk empat macam batu permata yang paling berharga, yaitu : intan, manikam, jamrud dan nilam.

batu permata lainnya tergolong "semi mulia" atau "setengah mulia", dan batu permata yang tergolong batu semi mulia adalah : opal, amethyst, dan topaz. banyak diantara batu permata itu, dari yang mulia penuh hingga setengah mulia, memiliki hubungan satu dengan lainnya.

intan, misalnya, yang merupakan permata yang paling mahal harganya, adalah juga paling sederhana. ia terdiri dari satu unsur saja, yaitu karbon murni. manikam dan nilam merupakan jenis variasi dari bahan yang mengandung sedikit zat besi dalam korindum itu. dan hadirnya sejumlah oksida di dalamnya membuat sebuah batu safir kelihatan biru cerh tau biru tua.

kebanyakan jenis batu permata yang indah itu terdiri dari kombinsi bahan yang disebut "silikat". topz dan tourmalin adalah anggota dari kelompok silikat itu. garnet dan jade juga tergolong jenis silikat. beberapa batu permata yang kurang begitu berharga tergolong dalam kelompok quartz, yang tiada lain daripada bahan silikum saja. amethyst tergolong salah satu diantaranya.

batu opal adalah silikum yang mengandung lima hingga sepuluh persen air, menurut nggapn orang, batu opal adalah salah satu dari batu-batu permata yang berharga, yang dianggap bisa membawa nasib sial bagi pemilik, bahan sekarang ini pun banyak orang tidak bersedia mengenakan permata opal, karena mereka masih menghubungkannya dengan mitos kuno itu.

sekarang ini ilmu pengetahuan sudah mulai mencari jalan bagaimana membuat batu permata yang berharga itu secara tiruan, dalam barang tiruan itu sudah termasuk intan, zamrud, manikam, dan nilam.

tetapi cara ini bukanlah imitasi dalam arti yang sesungguhnya, sebab bahan-bahannya pada dasarnya adalah sama dengan batu permata yang terdapat pada batu aslinya dari alam, hanya bedanya adalah mereka itu dibentuk di dalam laboratorium.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Batu Permata Dan Apakah Batu Permata Itu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel