2 Tips Memilih Tisu Wajah Yang Aman Untuk Wajah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

2 Tips Memilih Tisu Wajah Yang Aman Untuk Wajah

informasitempat, 2 Tips Memilih Tisu Wajah Yang Aman Untuk Wajah - Sering kita pergi berbelanja di pasar swalayan atau di supermarket menemukan berbagai macam jenis atau merk tisu, yang mana produk tisu sekarang semakin banyak varian dan merk tisu yang tersedia di pasaran, baik itu tisu wajah, tisu makan ataupun tisu kecantikan. Walaupun banyak merk tisu dan banyak varian dari tisu, anda harus cermat dan pandai dalam memilih tisu yang berkualitas dan aman, terutama saat memilih tisu untuk wajah.

Cara Membeli Tisu Wajah Yang Aman


Gambar 2 Tips Memilih Tisu Wajah Yang Aman Untuk Wajah


Tisu wajah untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk menyeka keringat atau seperti digunakan untuk membersihkan noda, maka tidak jarang anda membutuhkan tisu wajah yang benar-benar aman, karena penggunaan tisu lebih praktis dan lebih mudah dibawa kemanapun. Selain itu juga, tisu lebih mudah menyerap air, karena diseluruh permukaan tisu terdapat pori-pori. Namun apakah aman jika tisu tersebut digunakan untuk kulit wajah? Tentu saja aman jika anda memilih tisu dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Tisu Wajah Tanpa Bahan Pemutih

Sebagian besar tisu wajah yang banyak beredar dipasaran berwarna putih. tapi, tahukan anda tentang dari mana asal warna putih tersebut? Dalam proses pemnuatan tisu, pulp (bubur kertas) yang berasal dari serat kayu di beri pemutih.

Bahan kimia yang digunakan dalam proses pemutihan ini adalah klorin, untuk itulah anda harus teliti dan waspada saat membeli tisu wajah. Sebelum anda membeli tisu, maka baca terlebih dahulu keterangan dalam kemasan tisu tersebut dan pastikan tisu yang anda pilih tidak menggunakan OBA (Optikal Brightening Agent) yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Ada cara lain yang lebih aman dalam proses pemutihan tisu selain dengan bahan klorin, yaitu dengan menggunakan proses neutralization.

Baca Juga Apa Itu Klorin

Serat Alami Yang Lembut Pada Tisu

Yang perlu anda perhatikan saat membeli tisu wajah adalah perhatikan mengenai jenis tisu dan fungsi yang berbeda-beda. setiap jenis tisu memiliki serat dan permukaan yang tingkat kelembutan yang berbeda. Dan karena kulit wajah merupakan bagian tubuh yang lebih lembut dan juga wajah merupakan bagian tubuh yang sensitif dari kulit tubuh lainnya, maka lebih baik anda memilih jenis tisu yang memang sesuai dengan fungsinya.

Pilihlah tisu yang terbuat dari 100% serat alami (virgin plantation pulp) seperti tisu Paseo. Serat alami ini akan menghasilkan serat lembut dan kuat yang tidak akan menggores wajah saat anda membersihkan wajah anda dari make-up dan tentu saja serat alami ini lebih nyaman digunakan.

Pilih Tisu Wajah Yang Memiliki Daya Serap Tinggi

Terkait dengan serat alami yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan tisu Paseo, maka tisu dengan kualitas baik biasanya memiliki helaian-helaian yang lebih tebal, dan biasanya tisu yang memiliki kualitas baik memiliki daya serap yang tinggi.

Penyerapan terhadap air atau terhadap keringat pada wajah akan lebih maksimal, sehingga membuat kulit wajah terasa segar dan lebih bersih. Lebih baik jangan gunakan tisu secara berkali-kali untuk menyeka keringat atau menyeka air di wajah. Karena bakteri dan kotoran pada keringat akan tertinggal di wajah, dan hal ini akan menimbulkan masalah kulit pada wajah anda, seperti timbulnya jerawat dan komedo.

2 Tips Aman Membeli Tisu

1. Belilah tisu dengan kode standar produksi yang terdapat dalam kemasan tisu. Kode tersebut menunjukkan bahwa produk tersebut telah lolos uji laboratorium resmi dan penggunaan zat-zat seperti pewangi, pelarut, dan sebagainya yang dinyatakan masih dalam batas aman.

2. Pilihlah jenis tisu yang sesuai dengan kebutuhan anda, jangan gunakan tisu toilet atau tisu makan untuk membersihkan wajah atau sebaliknya. Tisu dengan ekstrak Aloe Vera atau Eucalyptus sangat baik untuk kulit wajah dan sangat menjaga kelembutan dan kehigienisan wajah anda.

Baca Juga Cara Menjadi Cantik Alami Namun Tetap Sehat

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel