Klorin Dan Apakah Itu Klorin - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Klorin Dan Apakah Itu Klorin

Klorin Dan Apakah Itu Klorin

Apa itu klorin - Klorin yang murni adalah gas, klorin merupakan salah satu gas racun pembawa maut yang paling berharga bagi manusia karena klorin juga merupakan salah satu gas yang paling bermanfaat bagi kita. di alam ini kita temukan klorin itu sebagai bagian dari satu persenyawaan seperti pada gambar biasa (sodium klorida).

Gambar Klorin Dan Apakah Itu Klorin


klorin murni mula-mula sekali berhasil dipisahkan oleh seorang ahli kimia Swedia bernama Karl Scheele pada tahun 1774. sekarang dengan mudah dan dengan biaya yang murah, kita dapat memperolehnya dengan menyalurkan arus listrik melalui larutan garam biasa.

gas beracun yang mula-mula sekali digunakan dalam Perang Dunia Pertama adalah klorin murni. Tentara Jerman telah menggunakannya tanggal 22 April 1955, setelah itu, itu pasukan Jerman maupun tentara Sekutu menggunakan beberapa jenis gas, semuanya dibuat dari persenyawaan klorin.

Selama Perang Dunia Kedua, itu tentara sekutu maupun musuh-musuhnya memiliki persediaan gas klorin dalam jumlah yang banyak.

demikian pula gas-gas lainnya, tetapi mereka tidak menggunakannya, walaupun menurut kenyataannya sifat klorin itu bisa sangat beracun dan sangat berbahaya, klorin merupakan salah satu senjata yang paling ampuh bagi manusia dalam membela kesehatannya.

Penggunaan Klorin

klorin membunuh kuman-kuman dan klorin banyak terdapat dalam obat-obat pembunuh hama dan pembunuh kuman infeksi, kebanyakan jaringan pembersih air minum di kota-kota besar memakai klorin untuk membunuh setiap bakteri yang hidup sementara proses penyaringan air itu berlangsung.

hanya kira-kira empat atau lima bagian dari zat cair klorin itu terdapat pada setiap 1.000,000 bagian air yang kita gunakan, jumlah ini tidak berbahaya bagi manusia, meskipun air itu kadang-kadang mengandung rasa klorin.

klorin bisa dirubah bentuknya menjadi zat cair dengan cara mendinginkannya atau menekannya, bila klorin berada dalam bentuk cairan, maka klorin diangkut dengan kapal melalui bantuan silinder besi atau bahkan tangki-tangki yang khusus untuk itu.

klorin dipakai untuk keperluan pemutihan bahan-bahan dan untuk dipersiapkan guna bahan bubuk pemutihan, pada waktu keadaan normal maka penggunaan yang terbanyak adalah untuk pemutihan dalam proses pembuatan kertas.

klorin juga digunakan untuk membuat bahan zat penyamak, sedangkan campurannya dengan oksigen dan potasium sering digunakan dalam petasan dan beberapa jenis korek api. suatu alat pembersih yang kering dan tidak meledak, kita namakan Tetraklorida, merupakan salah satu bentuk campuran klorida pula.

klorin juga digunakan di dalam berbagai jenis tabung pemadam kebakaran, sekarang ini merupakan bagian yang penting untuk pembentukan obat antiseptik yang modern.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel