Sejarah Atlantis Dan Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Atlantis Dan Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia

Sejarah Atlantis Dan Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia - Berawal dari penelitian-penelitian, ternyata piramida-piramida yang ada di berbagai wilayah itu berasal dari Indonesia yang belakangan ini di duga Indonesia adalah Atlantis.

Untuk lebih jauhnya mari kita jelajahi bentuk-bentuk piramida tersebut secara lebih spesifik. Jika diperhatikan berbagai bentuk piramida yang terdapat di berbagai daerah tersebut memiliki kesamaan bentuk segitiga. Bentuk ini sebenarnya merupakan replika (tiruan yang meniru) semata dari bentuk gunung Krakatau sebelum meletus.

Benarkah Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia

Sebagaimana telah dijelaskan, di dalam piramida terdapat banyak tangga yang disusun secara berjenjang. Selain terdapatnya tangga yang berjenjang dari gambar piramida Mesir yang berukuran kecil atau lebih pendek (untuk selanjutnya disebut anak piramida) dari piramida yang lainnya.

Anak piramida tersebut jika diperhatikan bentuk fisik bangunannya dibuat secara berjenjang. Keberjenjangan-keberjenjangan tersebut sebenarnya merupakan replika dari sawah-sawah yang ada di indonesia atau biasa disebut dengan sistem pertanian terasering.

Gambar Sejarah Atlantis Dan Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia


Sistem pertanian terasering, berjenjang atau bertingat-tingkat menurut Arysio Santos selain diadopsi dari berbagai Candi Borobudur, juga di adopsi oleh piramida di Mesir dan berbagai piramida yang tersebar di berbagai tempat. Lebih jelas lagi Arysio Santos juga mengatakan bahwa sistem pertanian bertingkat di Indonesia tersebut juga diadopsi oleh bangunan-banguan kuno suku Aztec di Meksiko ada suku Maya.

Unsur Bangunan Candi Borobudur Dan Piramida Mesir

Pembangunan candi Borobudur sama seperti halnya pembangunan piramida, dibutuhkan suatu keahlian luar biasa. Bahkan dasarnya adalah batuan yang mencapai ribuan meter kubik jumlahnya. Sebuah batu beratnya ratusan kilogram, hebatnya lagi, untuk merekatkan batu tidak digunakan semen. Antar batu hanya saling dikaitkan, yaitu batu atas bawah, kiri-kanan, dibelakang-depan.

Yang mengagumkan, bila dilihat dari udara, maka bentuk candi Borobudur dan arca-arcanya relatif simetris. Kehebatan lainnya, di dekat Candi Mendut,dan  Candi Pawon. Ternyata candi mendut, candi Pawon jika ditarik garis khayat, berada dalam satu garis lurus.

Keberadaan candi Borobudur yang disertai anak candi sebenarnya sama halnya dengan piramida; piramida di bangun hanya tidak satu bangunan, namun di ikuti pula dengan bangunan-bangunan lain atau yang disebut juga anak bangunan.

Berangkat dari sini sebenarnya kita dapat menarik garis pemahaman, bahwa hal tersebut sebenarnya merupakan replika dari jajaran gunung-gunung berapi yang sangat banyak sekali jumlahnya di Indonesia, di mana Indonesia sering disebut sebagai zona cincin api atau Ring of Fire.

Baca Juga Kebudayaan Yang Dihasilkan Pada Masa Prasejarah

Candi Borobudur Didirikan Dekat Pertemuan Sungai Elo dan Progo Di Daratan Kedu. 

Tanpa bantuan peta sulit bagi kita sekarang untuk mengenali kedua sungai itu. Untuk menentukan lokasi candi mutlak diperlukan pengetahuan geografi dan topografi yang benar-benar handal. Sungguh mengagumkan nenek moyang kita sudah memiliki pengetahuan seperti itu dari zaman dahulu. Didirikannya candi Borobudur di dekat dua pertemuan sungai tersebut, sebenarnya mengilustrasikan bahwa candi itu merupakan gunung Krakatau yang ditenggelamkan oleh air bah yang sangat dahsyat.

Hal ini sama halnya dengan piramida di Mesir. Piramida Mesir di bangun tidak terlalu jauh dengan sungai Nil, dan hal ini juga sebenarnya mengilustrasikan bahwa ada hubungannya antara gunung berapi dengan meluapnya air laut. Dari apa yang telah terpapar tersebut, maka kita dapat memahami bahwa replika-replika tersebut sebenarnya bukti atau fakta kepada kita bahwa sebenarnya Atlantis itu adalah Indonesia.

Walaupun saat ini Atlantis yang dimaksudkan tersebut telah tenggelam di dasar samudera, namun fakta ini memberikan kita satu pengetahuan baru bahwa nenek moyang bangsa Indonesia ternyata bukanlah orang-orang pandir (bodoh) yang selama ini banyak dibayangkan oleh orang-orang.

Baca Juga Sejarah Atlantis Versi Arysio Santos

Share this post

Related Posts

0 Response to "Sejarah Atlantis Dan Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel