Sejarah Sulaiman Dan Raja Terbesar Israel - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Sulaiman Dan Raja Terbesar Israel

Raja Sulaiman memerintah sekitar 974 sampai 934 sebelum Masehi, Bertahun-tahun berlalu sejak Musa memimpin orang Yahudi ke Tanah yang dijanjikan Tuhan. Suku pengembala yang lari dari mesir itu telah menjadi bangsa yang kaya dan bangsa yang kuat, diperintah oleh raja serta memiliki wilayah yang subur yang diperoleh dari peperangan yang lama.

Sejarah Sulaiman Dan Raja Terbesar Israel


Gambar Sejarah Sulaiman Dan Raja Terbesar Israel


Raja terbesar Israel adalah Sulaiman, untuk membangun kekuatan bangsa, penguasa bijaksana ini bukannya berperang, melainkan bersekutu dengan bangsa tetangga, ia membangun monumen megah di Yerusalem, ibu kotanya, antara lain sebuah Kenisah bersepuh emas dan istana yang sangat indah. Namun rakyat tidak puas, sebab ia memungut pajak yang tinggi untuk membiayai pembangunan. Akhirnya rakyat memberontak, dan ketika Sulaiman wafat, bangsa Yahudi terpecah belah dan kekuasaan mereka mulai memudar.

Israel Yang Bersahabat Dengan Mesir

Sulaiman menjalin persahabatan dengan mesir, dengan menikahi Siamon, putri Farao yang berkuasa.  Siamon memberikan satu kota lengkap sebagai mahar, kemudian Sulaiman mulai berdagang dengan Mesir. Baca Juga Sejarah Farao Kheops Yang Paling Berkuasa Di Mesir

Kebijaksanaan Raja Sulaiman

Sulaiman terkenal karena kebijaksanaannya, satu contoh adalah kisah tentang dua wanita yang mengaku sebagai ibu seorang bayi, untuk mengetahui ibunya yang sebenarnya ia menawarkan untuk membelah bayi itu dan tiap wanita itu akan mendapatkan setengah bagian, dan ibu yang sejati menolak dan dari situ lah terbukti mana ibu yang sebenarnya dari bayi itu. Itulah bukti cinta sejati dari seorang ibu.

Antara Israel Dan Libanon

Kayu-kayu yang digunakan untuk membangun kenisah dan istana berasal dari hutan Aras yang sangat luas di Libanon. Kayu yang dikirimkan oleh Raja Tirus. arsitek-arsitek terkenal pun berasal dari sana juga.

Kenisah

Sebelum masa Sulaiman, batu hukum yang diberikan Tuhan kepada Musa disimpan dalam kemah. Tetapi raja besar itu menempatkannya disebuah kenisah indah dari kayu langka dan emas yang dibangun lebih dari tujuh tahun. Pembangunan istana Raja Sulaima sendiri memerlukan waktu tidak kurang dari tiga belas tahun, istana itu sedemikian indahnya sehingga menjadi istana yang terkenal di seluruh dunia pada masa itu.

Ratu Sheba Dan Raja Sulaiman

Kebijaksanaan Raja Sulaiman terdengar di berbagai negara. Ratu Sheba datang dari Arabia ke Yerusalem untuk berkenalan dengan Raja Sulaiman, ia disambut dengan hangat dan dengan penghormatan besar oleh Raja Sulaiman.

Tanah Emas Di Yerusalem

Biaya untuk mempercantik Yerusalem sangat tinggi dan dananya tidak pernah cukup, untuk mencari harta baru, Sulaiman melakukan ekspedisi laut ke Ofir, dan menemukan tanah emas sebagai harta karun yang kini masih misterius dimana letak tanah emas tersebut.

Baca Juga Sejarah Tokoh-tokoh Zaman Purba

Penutup

Karena sistem kepemimpinan Sulaiman yang seperti itu, maka terjadilah pemberontakan di lakukan oleh orang-orang Yahudi, Pemberontakan Yahudi pemberontakan yang terjadi saat itu adalah karena orang Yahudi bosan bekerja untuk raja dan membayar pajak yang tinggi, seorang mandor memimpin pemberontakan tetapi dapat ditumpas, ketika Sulaiman wafat, kerajaannya pun pecah.

Baca Juga Sejarah Piramida Itu Berasal Dari Indonesia

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel