Sejarah Raja Frederik Agung Dari Prusia - Berlin - Jerman - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Raja Frederik Agung Dari Prusia - Berlin - Jerman

Prusia Dan Negara Jerman Petempur - Pada awal Abad ke 18, Prusia adalah salah satu negara kecil di Jerman, tampak akan berkembang menjadi kekuatan besar. Rajanya Frederik Wilhelm, mempunyai tabiat yang sangat kasar, Frederik suka berkelahi, dan sangat bengis. Frederik Wilhelm sering kali membabi buta dalam melakukan sesuatu. Raja-raja lain tidak suka kepada Frederik Agung dan menganggap remeh Prusia, Raja Prusia yang berkedudukan di Berlin tidak mempunyai istana, sedangkan semua raja yang lainnya tinggal di istana yang mewah dan megah yang dikelilingi oleh taman yang sangat indah.

Sejarah Raja Frederik Agung Dari Prusia - Berlin - Jerman


Gambar Sejarah Raja Frederik Agung Dari Prusia - Berlin - Jerman


Kehidupan di Berlin sangat keras, bagaikan dalam sebuah barak saja, Raja Prusia yaitu Frederik Wilhelm memang menganggap dirinya Pertama-tama sebagai Jenderal dan memakai kekayaan negara Prusia untuk melatih tentara.

Terhadap putranya sendiri yang bernama Frederik Agung, Raja Prusia tidak bersikap lunak, ia memperlakukan anaknya secara tegas dan keras, Raja Prusia tidak mau melihat anaknya yaitu Frederik Agung membuang-buang waktunya dengan membaca buku, dan memaksa Frederik Agung untuk hidup keras seperti serdadu sejati.

Ketika Frederik Wilhelm meninggal, putranya Frederik Agung siap menggunakan angkatan perang yang kuas dan memperluas wilayah Prusia dan mendudukkan negara lain di wilayah Jerman. Hal itu dijalankannya, tetapi dalam hati Frederik Agung ia tetap cinta akan buku dan kebudayaan, dengan nasihat para pemikir zaman nya, maka Frederik Agung menjadi penguasa yang bijaksana dan dicintai seluruh rakyat Prusia, Frederik Agung memerintah dari tahun 1712 sampai 1786.

Frederik Agung Yang Menentang Ayahnya Frederik Wilhelm

Frederik Agung benci akan disiplin militer keras yang diberikan ayahnya, kapan saja Frederik dapat pergi dan tinggal di Berlin di rumah "rahasia" seorang teman yang memiliki perpustakaan lengkap disana.

Ketika Temannya Di Pancung Oleh Raja Frederik Wilhelm

Namun Raja Frederik Wilhelm tidak menghendaki seorang putra yang senang belajar dan suka memberontak terhadap perintahnya, ketika Raja Frederik Wilhelm mengetahui anaknya mencoba melarikan diri ke Inggris dengan kawannya yang bernama Katte. Maka Raja Frederik menyuruh adar Katte disekap di sebuah puri, dan Katte dihukum pancung di depan Frederik Wilhelm karena berkhianat.

Frederik Agung Berlatih Perang

Frederik Agung terpaksa mengalah dan meninggalkan buku-bukunya yang ia senangi. Kemana saja Frederik Agung pergi, maka ia dikawal oleh orang kepercayaan Raja Frederik Wilhelm, dan Frederik harus menggunakan seragam perwira dan berlatih menggunakan senjata, Frederik sangat pemberani dan merupakan calon jenderal yang hebat.

Serbuan Pertama Raja Frederik Agung

Setelah naik tahta kerajaan, dengan serangan yang tiba-tiba Frederik Agung menyerbu Silesia yang merupakan wilayah Kekaisaran Austria, Silesia diambil oleh Frederik dan tetap dikuasai Frederik Agung meskipun Autria berusaha untuk merebut kembali wilayahnya dari Frederik Agung.

Pembaharuan Yang Dilakukan Frederik Untuk Negaranya

Frederik membangun istana indah dan mengundang cendikiawan serta filsuf. Frederik kembali ke studi kegemarannya. Rakyar bersyukur karena Frederik mengadakan pembaharuan penting seperti penghapusan siksaan dan pembangunan gudang untuk menyimpan persediaan gandum untuk bahan-bahan roti bagi rakyat Prusia.

Perang Dunia

Negara-negara besar di Eropa merasa khawatir pada saat melihat kekuasaan Prusia semakin membesar. Dibawah kepemimpinan Austria, maka negara-negara itu membentuk persekutuan besar melawan Frederik, maka meletuslah perang yang melibatkan banyak negara dan berlangsung selama tujuh tahun. Pada masa pemerintahan Frederik Agung berkali-kali orang Prusia memenangkan dalam peperangan yang melibatkan seluruh Eropa walaupun Prusia dikelilingi oleh musuh-musuhnya.

Baca Juga Sejarah Perang Duna I Dan Penyebab Perang Dunia

Akhir Dari Perang Dunia Di Polandia

Perang Berakhir tanpa ada pemenang, Frederik juga tidak mengembalikan daerah yang direbutnya, untuk memperluas wilayahnya, Frederik Agung bahkan mengusulkan membagi Polandia bersama Austria dan Rusia, hal ini terjadi juga. Maka Prusia yang sudah menjadi negara besar dan negara yang tidakk terkalahkan, dengan segera menjadi basis kekuatan negara Jerman pada saat itu.

Baca Juga Sejarah George Washington Dari Amerika

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel