Sejarah Gaius Yulius Cesar Pemipin Romawi - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Sejarah Gaius Yulius Cesar Pemipin Romawi

Gaius Yulius Cesar - Gaius Yulius Cesar adalah raja yang memerintah pada tahun 100 hingga 44 Sebelum Masehi. Jenderal yang jaya, jenderal Roma terbesar dia adalah Yulius Cesar. Ia keturunan bangsawan Roma, sebagai pemuda yang berambisi dan cakap Yulius Cesar memilih karier dalam bidang kemiliteran  dan politik.

Sejarah Gaius Yulius Cesar Pemipin Romawi


Gambar Sejarah Gaius Yulius Cesar Pemipin Romawi


Yulius Cesar dengan keyakinan bahwa masa depan yang gemilang menantikannya, Yulius Cesar lama memerangi Barbar dan memperluas kekuasaan Roma ke Germania dan Britania, serta masuk ke Afrika dan Asia dengan mengalahkan banyak pasukan musuh. Yulius Cesar juga seorang penulis besar, karyanya yang paling terkenal adalah yang berjudul "Perang Gallia", yang ditulisnya selama perang melawan Gallia.

Tetapi, Yulius Cesar banyak dimusuhi oleh orang di dalam negri, yaitu warga kota yang merasa iri akan keberhasilan Yulius Caesar. Yulius Cesar juga harus menghadapi mereka dalam perang saudara dan akhirnya ia menang dan berhasil menjadi penguasa tunggal di Romawi. Yulius Cesar memerintah dengan sangat bijaksana dan membuat banyak pembaharuan, tetapi dibenci banyak orang, Yulius Cesar tewas akibat tikaman sewaktu ia berjalan menuju Senat.

Yulius Cesar Di Gallia (Prancis)

Bakat Yulius Cesar sebagai jenderal besar tampak ketika ia memimpin tentara Roma untuk menaklukkan Gallia (yang kini menjadi Prancis) dan derah yang didiami suku-suku bangsa Garmania.

Ambisi Yulius Cesar

Yulius Cesar dituduh terlalu berambisi, meskipun ia tidak luput dari kesalahan, namun ia sangat peka dalam memahami kebutuhan-kebutuhan di dalam Roma pada zamannya. Bilamana mungkin, Yulius Cesar mengadakan pembaharuan untuk meningkatkan kehidupan bangsa Roma.

Yulius Cesar Di Britania - Yulius Cesar belum puas dengan menaklukkan Gallia, Helvetia dan Bretagne, ia menyeberang laut untuk menduduki sebagian wilayah di Britania (yang sekarang adalah Inggris) dan menaklukkan penduduknya.

Yulius Cesar Di Vercingetorix - Namun ia harus segar kembali ke Gallia karena penduduk disana memberontak, di pimpin oleh Vercingetorix yang gagah berani. tentara Gallia bertahan di kota Alesia dan melawan dengan gigih, tetapi akhirnya harus menyerah. Cesar menawan Vercingetorix dan membawanya ke Roma.

Baca Juga Kebudayaan Yang Dihasilkan Pada Masa Pra Sejarah

Ketika Yulius Cesar Melawan Roma

Karena takut bahwa Cesar akan menjadi sangat berkuasa, Senat Roma memerintahkan kepadanya agar kembali ke Roma tanpa pasukan, Yulius Cesar tiba di Roma, tetapi dengan tentaranya, maka terjadilah perang saudara di Roma, dan sekali lagi Yulius Cesar menang atas peperangan itu, dan ia kembali menjadi penguasa tunggal di seluruh wilayah Romawi.

Yulius Cesar Dan Kleopatra - Selama perang saudara, Yulius Cesar juga pergi ke Mesir, Yulius Cesar bertemu dengan Ratu Kleopatra dan menikahinya, Kleopatra ikut ke Roma tetapi ia kembali ke Mesir setelah Yulius Cesar tewas.

Komplotan Pembunuh Yulius Cesar - Yulius Cesar telah berkali-kali diperingatkan untuk selalu waspada, sebab ada orang yang hendak membunuhnya, tetapi Yulius Cesar tidak pernah peduli dengan himbauan itu. Pada suatu hari Yulius Cesar dikepung komplotan dan ditikam sampai ia tewas terbunuh.

Baca Juga Bukti Sejarah Pilar Hercules Itu Selat Sunda

Share this post

Related Posts

0 Response to "Sejarah Gaius Yulius Cesar Pemipin Romawi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel