Abad-Abad Madya Dan Nabi Muhammad - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Abad-Abad Madya Dan Nabi Muhammad

Islam adalah salah satu dari agama-agama besar di dunia. Islam adalah kata Arab yang berarti "kepatuhan" kepada kehendak Allah. Satu per lima dari jumlah penduduk dunia berdoa kepada Allah, tuhan yang disembah dalam agama Islam. Orang-orang yang beragama Islam beribadah dengan bersujud kepada Allah dengan cara yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Sekarang ini lebih dari 12 abad yang lalu, Islam berarti penyearah diri kepada Allah dan kehendakNya.

Abad Madya Dan Nabi Muhammad SAW


Gambar Abad-Abad Madya Dan Nabi Muhammad


600 juta orang-orang muslim, para pengikut agama islam tinggal di Asia, 300 juta di Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Sebagai muslim yang baik memulai harinya dengan bersembahyang di waktu subuh. Ia bersembahyang menghadap ke arah Kiblat, di Mekkah, kotanya Muhammad. S.A.W pendiri agama Islam.

Orang Islam harus menaati aturan hidup yang disampaikan Allah kepada Nabi Muhammad dan dituliskannya di dalam kitab suci Al-Qur'an. Muhammad adalah seorang Arab, Muhammad mengajarkan bahwa hanya satu Tuhan, yaitu Allah, dan bahwa semua manusia harus menyembah dan melakukan kehendakNya.


Siapa yang tidak melakukannya adalah kafir dan kaum kafir harus diperangi serta ditobatkan. Oleh karena itu, orang Arab yang telah memeluk Agama Islam sangat giat menaklukkan orang kafir agar mereka menyembah Allah. Agama Islam menyebar ke Asia, Afrika, Eropa dan bahkan ke Amerika juga. diantara orang badui, Muhammad berasal dari keluarga kaya, Muhammad menjadi yatim piatu ketika masih kecil, dan Muhammad diasuh oleh pamannya, dan semasa muda Muhammad hidup dengan suku badui sebagai pengembara.

Muhammad Dan Kafilah

Setelah Muhammad dewasa, ia bekerja pada seorang janda kaya yang bernama Khadijah dan meminpin kafilahnya melintasi padang pasir, kemudian Khadijah menjadi istrinya yang setia sampai usia hidupnya.

Muhammad dan Panggilan Allah

Setelah melepaskan urusan kafilah, Muhammad bergiat  mengadakan renungan dengan menyepi ke bukit sekitar Mekah, Muhammad mendapat ilham dan diutus Allah untuk mengajar Bangsa Arab.

Muhammad Dan Al-Qur'an

Wahyu Allah ditulis dalam kitab suci Al-Qur'an, yang memuat segala yang harus dilakukan orang Islam agar berkenan dan beribadah kepada Allah : Waktu dan cara berdoa, maka serta cara berpakaian.

Hijrahnya Nabi Muhammad SAW

Pada masa itu orang Arab menyembah banyak Dewa, Muhammad menyatakan bahwa tuhan hanya satu yaitu Allah, namum penduduk Mekah tidak mendengarkannya. Maka bersama beberapa pengikutnya, Nabi berpiindah ke Madinah. Di Madinah, Nabi diterima dengan baik, dan banyak orang percaya. Tahun perpindahan ini 9didalam bahasa Arab adalah Hijarh) adalah 622. Itulah tahun kelahiran Agama Islam bagi kaum muslim. penanggalan Islam pun bukan didasarkan pada kelahiran Kristus melainkan pada Hijrah yang merupakan tahun "satu".

Baca Juga Peristiwa Banjir Besar Di Zaman Nabi Nuh

Penutup

Dari Madinah, agama islam menyebar kepada suku-suku badui, ketika pengikut telah banyak, kembalilah nabi Muhammad ke Mekah, kota asalnya, dan merebutnya. Tidak lama kemudian nabi Muhammad wafat. Para khalifah yang menggantikan Nabi Muhammad sebagai pemimpin umat melanjutkan karya penyebaran Islam, banyak bangsa baru memeluk Islam.

Baca Juga Peristiwa Penemuan Kapal Nabi Nuh Di Turki

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel