5 Langkah Pertama Melakukan Diet Yang Tepat - Tempat Informasi -->

Sponsor:

5 Langkah Pertama Melakukan Diet Yang Tepat

Langkah pertama saat melakukan diet yang tepat adalah cara terbaik untuk menurunkan berat tubuh - dan yang paling penting, menjaga berat yang sudah turun, adalah dengan memperbaiki kebiasaan konsumsi makanan secara keseluruhan, sehingga merubah diet dasar anda.

5 Langkah Awal Melakukan Diet Yang Tepat


Gambar Langkah Pertama Melakukan Diet Yang Tepat


Jangan menganggap diet sebagai proyek sementara untuk memperbaiki tubuh demi peristiwa tertentu saja, dengan berpikiran seperti itu, anda mungkin akan mampu menampilkan "diri" yang batu tepat saat liburan, tetapi begitu anda kembali dari liburan, maka kebiasaan makan anda yang lama akan kembali lagi, dengan begitu berat tubuh anda akan kembali, bahkan lebih berat dari daripada sebelumnya, pikirkanlah pola makan yang sehat sebagai suatu bagian hidup anda untuk selamanya.

1. Berpikir  Positif

Sikap yang tepat sangat penting bagi usaha penurunan berat badan, ingat untuk selalu bahwa anda melakukan penurunan berat badan untuk diri anda sendiri, tidak ada orang lain yang akan menderita jika anda makan terlalu banyak cokelat atau kue tart! Anda-lah yang ingin menjadi lebih langsing dan lebih percaya diri, berjanji pada diri anda sendiri, misalnya : setiap kali anda tergoda untuk makan cokelat, anda akan membayangkan bahwa anda sedang mengenakan bikini. Makan anda akan memutuskan untuk tidak memakan cokelat terlalu banyak.

Dengan demikian, anda tidak bisa mengabaikan janji-janji yang anda buat dalam diri anda sendiri setiap kali anda akan menyantap makanan atau mungkin saat anda tergoda untuk makan cemilan. Alternatif lain, tempelkan poto anda yang terlihat jelek dan gemuk di pintu kulkas, karena hal itu akan membantu anda untuk mengatur asupan makanan ke tubuh anda.

2. Cara Memulai Diet Yang Tepat

Bersihkan lemari makan anda dan buang makanan apa pun yang memiliki kadar lemak dan kadar gula tinggi, sebagai gantinya, simpan dalam lemari makan anda makanan yang sehat, rendah lemak, dan rendah kalori. Jika hanya ada makanan sehat di rumah, maka akan semakin kecil kemungkinan anda melanggar janji anda sendiri untuk makan-makanan yang tidak sehat.

3. Tulis Di Buku Harian Tentang Daftar Makanan

Menulis buku harian makanan bisa membantu program diet anda, catat dengan teliti semua makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap hari untuk menghitung asupan kalori harian itu untuk menghitung asupan kalori harian anda dan membuat catatan kemajuan diet anda. Buku harian juga merupakan catatan berguna yang dapat anda jadikan acuan jika berat badan anda tidak kunjung turun seperti yang direncanakan, anda dapat mengecek di mana letak kesalahan anda dan membuat perubahan-perubahan yang diperlukan pada diet anda.

4. Cara Menghindari Godaan Pada Saat Diet

Coba anda untuk menghindari berbelanja makanan terlalu sering untuk mengurangi kemungkinan anda tergoda oleh aroma segar dari toko roti atau pun makanan-makanan yang membuat anda gemuk, yang pasti, jangan pernah belanja makanan saat anda sedang lapar, anda bahkan bisa menghindari pergi ke supermarket sama sekali. Dengan cara memesan belanjaan saja anda bisa menghindari godaan untuk membeli makanan yang tinggi gula dan tinggi lemak.

5. Jangan Terobsesi Ketika Melakukan Diet

Sangat penting untuk tidak membiarkan makanan menyita seluruh pemikiran anda saat menjalani diet, keharusan merancang santapan, berbelanja, dan memasak dengan bahan-bahan yang tidak biasanya anda gunakan, umumnya menandakan bahwa makanan telah menjadi suatu obsesi. Akan tetapi seiring berlalunya waktu, bahan-bahan itu harus menjadi bagian hidup anda dan bukan lagi suatu hal baru, anda pun dapat sekali-kali memanjakan diri anda dengan sebatang cokelat atau segelas anggur.
Cara seimbangkan diet anda - Ratusan jenis diet berbeda-beda, mulai dari diet khusus Food Combining (FC) hingga diet kaya protein atau pun diet karbohidrat, telah dianggap sebagai kunci penurunan berat, meskipun ada berbagai tipe diet yang dilebih-lebihkan kehebatannya, sangat tidak aman untuk menghilangkan seluruh lemak, maupun menjalankan diet yang tidak menyertakan karbohidrat sedikit pun, atau diet yang hanya membolehkan anda makan anggur.

Tubuh manusia berkembang sebagai pengguna semua zat gizi sekaligus dan tubuh membutuhkan setiap zat gizi dalam jumlah yang tepat bagi kesehatan dan kesejahteraan hidup kita. Diet kilat yang membatasi asupan kalori anda pada tingkat yang ekstrem juga itu tidak baik untuk tubuh nada. Tubuh anda akan memberikan respon berkurangnya asupan makanan dalam jumlah besar dengan menghemat energi dan memperlambat metabolisme, dan anda pun harus mempersiapkan diri anda untuk menghadapi masa kelaparan, sebagai akibatnya, tubuh menyimpan kalori, bukan membakar kalori. Itulah 5 langkah awal sebelum melakukan diet.

Baca Juga Tips Diet Sehat Agar Kulit Dan Rambut Selalu Sehat

Share this post

Related Posts

0 Response to "5 Langkah Pertama Melakukan Diet Yang Tepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel