Manfaat Emas Dan Kenapa Emas Bernilai Sangat Mahal - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Manfaat Emas Dan Kenapa Emas Bernilai Sangat Mahal

Manfaat Emas Dan Kenapa Emas Mahal - Emas, siapa yang tidak tau tentang emas, tentu saja anda penasaran kenapa emas itu bernilai sangat mahal? Sejauh kita menjelajahi riwayat kehadiran umat manusia di dunia ini, kita lihat bahwa emas sudah dianggap orang sebagai benda yang sangat berharga, mungkin emas adalah logam pertama yang dikenal oleh manusia.

Penyebab Harga Emas Mahal


Gambar Manfaat Emas Dan Kenapa Emas Bernilai Sangat Mahal


Salah satu sebab mengapa sampai orang-orang primitif sekalipun tertarik untuk mencari emas? Adalah karena emas itu dapat kita temukan dalam gumpalan-gumpalan kecil (yang disebut "nugget") tanpa bercampur dengan bahan lain atau batu-batuan. Itulah emas, sebab emas tidak hanya indah kala dikenakan sebagai perhiasan. Tetapi juga berharga kala difungsikan sebagai investasi. Namun mungkin ada beberapa dari anda yang mengetahui bahwa emas ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, khususnya untuk melangsingkan tubuh.

Fungsi Emas Dulu Dan Sekarang

Apa yang dilakukan pembeli saat berada di toko emas kepercayaannya memilih perhiasan yang sesuai atau memastikan kualitas yang bagus. Beberapa orang menyukai emas 18 karat, tetapi yang lainnya mungkin lebih suka emas 22, 23, atau 24 karat. Namun jika ingin membeli emas batangan sebagai investasi, tentu saja emas 24 karat atau "Emas 999" yang lebih baik anda pilih, sebab jenis emas inilah jenis emas paling murni, namun tidak banyak yang mengetahui dari setiap inchi kemuriannya, emas memiliki manfaat yang berharga.

Oleh karena emas itu memiliki warna yang kuning cerah serta corak yang mengkilat, maka orang-orang zaman-zaman dahulu pun sangat senang memilikinya dan membuat barang-barang perhiasan dari emas itu. Nilai emas meningkat dan terus naik menjadi mahal ketika orang menyadari bahwa emas adalah bahan logam yang paling mudah diolah, dari antara semua jenis logam yang mereka kenal. Segumpal emas dengan mudah dapat ditempa menjadi kepingan yang tipis, dengan mudah juga dapat di tekuk tanpa kuatir akan patah.

Ini berarti bahwa manusia zaman dahulu sudah bisa menempa bahan emas itu dalam berbagai macam bentuk yang mereka inginkan. Pada suatu ketika misalnya emas itu dipakai untuk membuat aksesoris rambut seperti mahkota dan hiasan rambut lainnya. yang terbuat dari emas.

Tetapi persediaan emas dalam bumi ini sangat terbatas, maka dengan segera orang-orang yang tidak bisa mencari sendiri bahan emas itu menawarkan ketersediaannya untuk menukar sejumlah emas dengan barang-barang lain yang ia miliki, itulah asal mula mengapa emas itu menjadi bahan perantara sebagai alat penukaran, oleh karena itu emas tidak memiliki sifat yang gampang binasa dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya, maka emas itu pun menjadi alat simpanan yang sangat berharga bagi hari kemudian, sekaligus jadi alat patokan ukuran dalam penentuan kesatuan nilai.

Berabad-abad kemudian, emas itu dibuat menjadi mata uang untuk memudahkan orang dalam proses pembayaran jual-beli dengan mendasarkan ukuran berat dan tingkat kehalusan jenis logam itu, sekaligus pula nilainya. Hari-hari belakangan ini para pengusaha, bank, menyimpan sendiri batangan emas itu di dalam peti baja untuk alasan keamanan dan mengeluarkan surat-surat berharga sebagai ganti emas itu atas dasar permintaan berdasarkan praktek ini.

Pemerintah pun mulai mengeluarkan uang kertas, atau satuan uang, yang pada hakekatnya merupakan bukti penyerahan sejumlah emas yang dapat ditukar atas dasar permintaan, kurang lebih separuh dari jumlah tambang emas di dunia yang kita ketahui sekarang ini adalah milik usaha pemerintah.

Manfaat Emas Untuk Kesehatan

Selama berabad-abad dalam pengobatan Cina kuno, emas diyakini sebagai kunci awet muda yang tentunya menjadi harapan setiap perempuan. Selain itu, emas dapat diandalkan untuk membantu proses penyembuhan. Hal ini berawal sejak tahun 1800-an. waktu itu emas mulai dikenal sebagai antioksidan dan sarana penyembuhan penyakit, berkat kandungan anti-mikrobial dan anti kanker yang ada didalamnya.

Mengetahui fakta ini, para penelitiu pun tertantang untuk membuktikan kehebatannya dalam melawan tumor, infeksi, dan artritis yaitu dengan cara memproses partikel emas menjadi lempengan, kemudian menyusupkan lempengan emas ke dalam sel tumor dengan menggunakan antibodi. Lempengan tersebut diletakkan secara tepat dan terarah, lalu diberi pancaran sinar infra merah. Dan hasilnya, lempengan emas pun menyerap cahaya dan menjadi sangat panas hingga dapat menghancurkan sel kanker atau sel tumor.
Selain fakta diatas, emas bermanfaat untuk membuang racun dan zat-zat yang tidak diperlukan didalam tubuh. Logam mulia ini juga dapat menghancurkan sirkulasi darah, mengatasi selulit, menjaga kekenyalan kulit dan meningkatkan metabolisme sel yang lemah. Jadi itulah manfaat emas jika dilihat dari segi kesehatan. Dengan seiring waktu, penelitian terus dilakukan, dan ternyata kegunaan emas semakin bertambah.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel