Tips Diet Sehat Untuk Tubuh, Kulit Dan Rambut Yang Indah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Diet Sehat Untuk Tubuh, Kulit Dan Rambut Yang Indah

Cara Diet Sehat Dengan Hasil Memuaskan - Kulit, termasuk kulit kepala dan rambut, adalah bagian tubuh terakhir yang harus menjaga gizi dari diet kita. karenanya, diet yang buruk berarti rambut dan kulit pun tidak sehat. Ada ratusan krim gizi kulit kaya akan vitamin dijual bebas, begitu juga halnya dengan suplemen vitamin dan mineral untuk kulit, rambut, dan kuku, akan tetapi, jauh lebih efektif - dan tentunya lebih murah - untuk menyantap makanan yang diperlukan kulit, selain asam lemak esensial (EFA), zat-zat gizi berikut adalah yang terbaik untuk kulit dan rambut yang sehat.

Cara Diet Alami Dan Sehat


Gambar Tips Diet Sehat Untuk Tubuh, Kulit Dan Rambut Yang Indah


Melangsingkan badan atau menurunkan berat badan tidak perlu menyiksa diri dengan cara yang membahayakan dan meminum obat-obat pelangsing badan yang tidak jelas keamanannya, kini kami akan membagikan cara menurunkan berat badan yang aman dan sukses sekaligus membuat rambut dan kulit tetap sehat alami.

Inilah Zat Gizi Pembentuk Tubuh, Kulit, Rambut Yang Sehat

Vitamin A : Karena terlibat dalam pembentukan sel-sel kulit baru, vitamin A membantu kulit anda tetap lembut, juga penting bagi kesehatan mata dan rambut, kulit tubuh atau kulit kepala yang kering dan bersisik dalah indikasi defisiensi vitamin A.

Sumber Terbaik Vitamin A  : Lemak-lemak alami seperti whole milk, mentega, hati, ikan berminyak, dan telur, vitamin  juga dapat dibuat dalam tubuh dari beta karoten.

Beta Karoten : Beta karoten adalah bentuk nabati vitamin A yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A sebanyak yang dibutuhkan pada saat diperlukan, beta karoten melindungi kulit dari efek-efek penuaan akibat sinar ultraviolet dan meningkatkan imunitas.

Sumber Terbaik Beta Karoten : Sayur-sayuran yang berdaun hijau gelap seperti bayam, brokoli, kangkung, selada air, serta buah dan sayuran berwarna orange, misalnya aprikot, mangga, ubi, labu dan tomat.

Vitamin B Kompleks
Termasuk di dalamnya adalah vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavon), B3 (niasin), B5 (asam pantotenat), B6 (pridoksin), B12 (kobalamin), biotin, dan folat. Vitamin B membantu pelepasan energi dari makanan yang kita konsumsi untuk metabolisme tubuh dan berperan dalam penjagaan fungsi normal kulit, yaitu menjaga kulit tetap lembap dan lembut. 

3 Tanda-tanda Defisiensi Antra Lain :

1. Dermatitis (niasin, kobalamin, biotin0
2. Mata merah, kulit bersisik dan pecah-pecah di hidung, bibir, atau sudut mulut (riboflavin)
3. Rambut menipis dan beruban (biotin)

Sumber Terbaik Vitamin B Kompleks : Susu, ikan berminyak, daging unggas, daging merah, jeroan, telur, pisang, kacang kedelai, wholegrain, selai kacang,wheatgerm, sereal sarapan yang diperkaya vitamin B.

Vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan yang paling kuat dan penting bagi produksi kolagen, kolagen adalah jaringan elastis di kulit yang makin berkurang seiring penuaan tubuh, merokok, stres, dan paparan sinar matahari dapat melenyapkan vitamin C dari kulit. Sehingga rentan terhadap kerusakan. kulit yang tips dan kering, mudah terluka, rambut mudah pecah-pecah atau bercabang, dan gusi berdarah adalah indikasi defisiensi vitamin C. Kandungan vitamin C dalam makanan segar kan makin berkurang jika semakin lama disimpan.

Sumber Terbaik Vitamin C
Jeruk, kiwi, strowberry, blackcurrant, tomat, paprika, kentang, kacang polong, brokoli.

Vitamin E
Vitamin E barangkali adalah gizi kulit uang paling dikenal, vitamin ini merupakan antioksidan yang bekerja sama dengan selanium, dan bekerja paling hebat melawan kerusakan radikal bebas akibat matahari. vitamin E juga membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan, memaksimalkan pengguanaan oksigen, dan menghasilkan sel-sel baru di tempat kulit yang mengalami kerusakan.

Keriput dini, kulit pucat, jerawat, kulit mudah terluka, dan luka yang lama sembuhnya mungkin mengindikasi defisiens vitamin E, diet kita cenderung kurang mengandung vitamin E, jadi mungkin diperlukan suplemen.

Sumber Terbaik Vitamin E : Minyak sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian, selai kacang, wheatgerm, wholegrain, alpukat dan ubi.

Selenium : Selenium melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan juga membantu melawan kekeringan kulit, mineral ini bekerja dengan vitamin E untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, sehingga anda dapat memerangi infeksi sebelum menyebar di permukaan kulit.

Sumber Terbaik Selenium : Sereal, daging, jeroan, makanan laut, keju, telur, jamur, kacang Brazil, molasses, buncis, wholegrain, wheatgerm.

Seng : Seperti vitamin C, seng memang vital bagi produksi kolagen, seng juga mempercepat penyembuhan kulit yang ternoda atau rusak dan bahkan melenyapkan pigmentasi. Seng vital bagi sistem kekebalan tubuh, ia membantu menghancurkan infeksi sebelum muncul di permukaan kulit. Kekurangan seng akan memperlambat penyembuhan kulit serta dapat menimbulkan bekas luka dan noda yang sulit dilenyapkan. Kulit wajah yang kusam, bintik-bintik putih di kuku, kulit kering dan bersisik, serta ketombe di kepala juga bisa merupakan defisiensi seng.

Tips Rambut Sehat

Zat-zat gizi yng menguntungkan bagi rambut sama dengan yang diperlukan oleh kulit kita, yaitu vitamin B kompleks, vitamin-vitamin antioksidan, selenium, seng, dan EFA, sebagai tambahan, minum banyak air untuk memperoleh rambut yang berkilau bagai sutra.  Makanan yang mengandung tinggi protein dan bebas lemak dan sayur-sayuran hijau untuk memperoleh zat besi yang mendorong pertumbuhan rambut, serta ikan berminyak untuk mendorong aliran sebum yang memberikan fleksibilitas bagi rambut.

Sumber Terbaik Seng - Makanan laut, daging merah, jeroan, daging kalkun, keju, ragi, telur, kacang-kacangan, wholegrain, biji-bijian, jamur, wheatgerm. Zat besi teritama penting untuk pertumbuhan hemoglobin, yang merupakan pigmen merah pada darah, kulit wajah pucat, dan lingkaran hitam di bawah mata mungkin mengindikasi defisiensi zat besi dalam diet, begitu pula halnya kuku yang mudah patah.

Sumber Terbaik Zat Besi - Daging merah, hati, makanan laut, telur, zat besi yang lebih sulit diserap tubuh adalah yang berasal dari sayur-sayuran berdaun hijau, aprikot kering, dan sereal.

Baca Juga Tips Menjaga Energy Ketika Sedang Diet

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Diet Sehat Untuk Tubuh, Kulit Dan Rambut Yang Indah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel