Kenapa Menara Pisa Itu Miring Dan Apa Penyebabnya - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Kenapa Menara Pisa Itu Miring Dan Apa Penyebabnya

Kenapa Menara Pisa Miring? Bila anda berkunjung ke kota Pisa di Itali, pasti anda berkunjung ke menara yang miring itu, bila ada sesuatu yang menarik perhatian orang secara mencolok,maka orang akan mengingatnya lebih lama daripada hal yang lebih penting. Setiap orang tahu bahwa di kota Pisa di Italia ada terdapat sebuah menara yang miring.

Kenapa Bangunan Menara Pisa Miring


Gambar Kenapa Menara Pisa Itu Miring Dan Apa Penyebabnya


Tentu saja sedikit sekali orang yang mengetahui bahwa kota Pisa ini memiliki riwayat yang besar dan penuh kejayaan di masa lampau, bahkan menara itu sendiri sudah merupakan satu keajaiban. Bangunannya terdiri sepenuhnya dari batu pualam putih, memiliki ketebalan 13 kaki pada bagian bawah, menara pisa ini terdiri dari delapan tingkat dan tingginya 179 kaki, kira-kira setinggi sebuah gedung modern yang bertingkat lima belas.

Terdapat tangga yang dibangun pada dinding menara itu yang jumlah anak tangganya ke puncak adalah 300 buah, orang-orang yang berhasil naik tangga sampai ke puncak menara pisa ini bisa memperoleh pemandangan yang luar biasa sangat indah ke kota-kota dan ke laut sekitarya, yang 6 mil jauhnya.

Pada puncak menara, menara ini menjulur condong sampai 16,5 kaki dari garis tegak lurus, dengan kata lain, menara ini berdiri miring 16,5 kaki, bila anda, misalnya berdiri di puncak menara itu dan menjatuhkan sebuah batu ke arah tanah, maka batu itu akan jatuh 16,5 kaki jauhnya dari dinding bagian dasar menara.

Penyebab Menara Piza Miring

Tidak ada seorang pun yang mengetahui jawabanny, tentu saja pada awalnya orang-orang tidak sengaja bermaksud membangun suatu bangunan dengan keadaan miring itu, mereka mendirikan menara itu sejak dari semula adalah dalam keadaan tegak lurus, menara itu dimaksudkan bertugas sebagai menara lonceng bagi gereja yang terletak dekat dengan menara itu, awal pembangunan menara itu dimulai pada tahun 1174 dan selesai pada tahun 1350.

Baca Juga Mengapa Puncak Salju Berbentuk Persegi Enam?

Kesimpulan

Pondasi menara itu dibuat diatas tanah pasir, mungkin inilah sebabnya menara itu sampai miring, tetapi keadaannya yang miring itu tidak terjadi dengan cara tiba-tiba, hal ini terjadi setelah orang-orang tersebut selesai membangun tiga tingkat serambi pada menara itu, rancangan itu mengalami perubahan sedikit, tetapi pembangunannya tetap dilanjutkan, dalam jangka waktu seratus tahun terakhir dari masa pembangunannya itu, menara itu sudah lebih bertambah miring lagi, dengan ukuran satu kaki, sejumlah insinyur menyebutnya "calon menara roboh" dan bukannya "menara miring". sebab menurut perhitungan para insinyur, pada suatu saat menara itu pasti akan roboh.

tahukah anda bahwa Galileo, yang tempat kelahirannya adalah di Kota Pisa itu, telah melakukan sejumlah percobaan-percobaan ilmiahnya tentang kecepatan benda jatuh dan daya tarik bumi, justru Galileo terispirasi dari atas puncak menara pisa ini yang miring.

Baca Juga Apa Yang Dinamakan Teluk Meksiko Itu?

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel