Apa Itu Detoks Kulit Dan Bagaimana Cara Detoks Kulit Dengan Bahan Alami - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Apa Itu Detoks Kulit Dan Bagaimana Cara Detoks Kulit Dengan Bahan Alami

Apa Itu Detoks Kulit? Detoks kulit adalah membersihkan kulit anda secara keseluruhan dan akan membantu menyeimbangkan kelembapan, membersihkan pori-pori, dan menyingkirkan sel-sel kulit mati, sehingga membuka jalan bagi terbentuknya permukaan kulit baru yang mulus.


Gambar Apa Itu Detoks Kulit Dan Bagaimana Cara Detoks Kulit Dengan Bahan Alami


Metode-metode eksternal untuk membersihkan kulit adalah pengelupasan kulit dan penyikatan yang akan meningkatkan sirkulasi, merangsang pembuangan racun melalui sistem limfatik, dan mempercepat pembaruansel kulit, metode alternatifnya adalah metode dari dalam ke luar, yang melibatkan peningkatan sirkulasi dan pengeluaran keringat dari dalam melalui pemanasan tubuh dalam sauna atau ruang uap atau dengan menjalani hydroterapi.

Manfaat Pengelupasan Kulit

  1. Menstimulasi sirkulasi untuk kesehatan seluruh tubuh
  2. Mendorong pembuangan racun dari tubuh
  3. Menolong memecah/mencegah selulit
  4. Mengikis sel-sel kulit mati
  5. Membersihkan pori-pori untuk mencegah bintik-bintik dan noda pada kulit
  6. Mendorong terbentuknya permukaan kulit baru yang halus.

Cara Membuat Scrub Dari Garam Kasar

Eksfoliasi adalah cara mekanis untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, garam adalah salah satu pengelupas kulit yang paling efektif dan sederhana. Caranya : campurkan segenggam garam kasar dengan dua sendok makan minyak wijen atau minyak zaitun. Jika anda suka, anda bisa menambahkan setetes minyak esensial mawar atau minyak esensial lavender, pastikan bahwa kamar mandi anda hangat dan tersedia handuk hangat untuk mengeringkan tubuh nantinya.

Sebelum memulai menggosok tubuh anda, lakukan pengelupasan di wajah dan leher jika dengan menggunakan garam halus (garam kasar hanya digunakan untuk kulit tubuh kecuali wajah) yang dicapur dengan minyak zaitun atau minyak wijen. Bahkan jika kulit wajah anda berminyak, anda tetap harus menggunakan minyak zaitun atau minyak wijen tersebut, sebab ini akan membantu mempermudah pengolesan scrub sekaligus memberi gizi untuk kulit, dan scrub garam ini dapat membuat segar kembali kulit secara keseluruhan, frekuensi : ulangi sekali atau dua kali dalam seminggu. dan waktu melakukan scrub dibutuhkan waktu 20 menit.

Tahapan Scrub Detoks Dengan garam kasar

1. Berdiri di bawah shower air hangat selama 1-2 menit dan pastikan seluruh tubuh anda basah, matikan air shower, ambil campuran scrub dengan tangan dan pijat dengan baik ke kulit anda, dimulai dari kaki, buat gerakan melingkar dengan seluruh telapak tangan anda, pastikan juga anda menggosok telapak kaki anda.

2. Secara bertahap, bergeraklah naik menyusuri kaki anda dengan tetap menggunakan gerakan melingkar, berikan perhatian khusus pada paha dan bokong, sebab hal itu akan meningkatkan sirkulasi dan mencegah selulit, jangkau punggung anda sejauh mungkin, lalu pijat bagian perut dan dada anda dengan lembut, teruskan menggosok hingga ke bahu, lengan dan terakhir telapak tangan anda.

3. Nyalakan lagi shower dan pijat-pijat scrub pada kulit anda  dibawah guyuran air sampai scrub terbilas semuanya. turunkan suhu menjadi dingin dan tetaplah berada di bawah guyuran air selama satu menit, pastikan air membilas seluruh tubuh anda.

Keringkan diri anda dengan kuat menggunakan handuk yang hangat, kenakan jubah mandi yang hangat dan berbaringlah selama lima menit, sekarang anda akan merasakan semacam perasan gatal yang geli sekujur tubuh anda, dan anda akan merasakan energi seluruh tubuh terisi kembali.

Baca Juga Cara Menghilangkan Selulit Dengan Tepat

Kesimpulan 

Detoks kulit sangat bermanfaat bagi anda yang sudah berusia diatas 30 tahun, dengan detoks kulit, maka anda akan memiliki kulit yang halus, bersih, lembut serta bercahaya. Oleh karena itu, lakukan detoks kulit secara benar dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang anda inginkan. Itulah pembahasan tentang apa itu detoks kulit serta manfaat dari detoks kulit.

Baca Juga Tips Kulit Sehat Dan Mulus Dalam 5 Menit

Share this post

Related Posts

0 Response to "Apa Itu Detoks Kulit Dan Bagaimana Cara Detoks Kulit Dengan Bahan Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel