Tips Kecantikan Kulit Dengan Metode Hidroterapi - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Kecantikan Kulit Dengan Metode Hidroterapi

Apa itu hidroterapi? Metode Hidroterapi adalah metode yang mencakup berbagai perawatan dengan air, termasuk sauna dan mandi uap. Juga jenis-jenis perawatan lain bisa anda lakukan di rumah. Efek dari semua jenis hidroterapi adalah membersihkan kulit secara mendalam dan membantu mempercepat jalannya sistem tubuh, sehingga merangsang sirkulasi darah dan limfe, efek tersebut biasanya diraih dengan memanfaatkan titik-titik ekstrem suhu.


Gambar Tips Kecantikan Kulit Dengan Metode Hidroterapi


Contohnya, cara ideal untuk menjalani sauna adalah dengan semburan air panas yang singkat, diselang-seling dengan shower yang dingin atau dengan berenang. Dalam jangka panjang, terapi hidroterapi ini memperkuat sistem kekebalan tubuh anda, sehingga anda akan merasakan bagaimana tubuh anda semakin kebal terhadap infeksi apa pun. 

Metode Shower Hidroterapi

Di mulai dengan melakukan shower air hangat atau panas selama 2 menit, putar tubuh anda hingga sekujur tubuh anda terbilas oleh air hangat atau air panas, ganti air shower dengan air dingin dan biarkan air membilas tubuh anda selama 30 detik (coba untuk tidak menahan nafas, sebab hal ini akan mengganggu adaptasi tubuh dengan suhu dingin).

Nyalakan lagi air yang panas atau hangat dan bilas tubuh selama 2 menit lagi, lalu ganti lagi dengan shower air dingin selama 30 detik, ulangi keseluruh proses itu sekali lagi dan akhiri dengan air dingin. Angkat kepala anda hingga air dingin mengguyur wajah anda akan sangat menguntungkan bagi kulit wajah. Tepuk-tepuk tubuh anda dengan handuk sampai kering dan kenakan jubah mandi yang hangat, duduk atau berbaring selama minimal 10 menit, dan anda akan merasakan sekujur tubuh anda penuh dengan vitalitas dan simpanan energi yang mendukung anda beraktivitas sepanjang hari.

Metode Mandi Sitz

Perawatan kulit ini bekerja dengan prinsip yang sama dengan metode shower hidroterapi panas dan dingin, tapi dalam perawatan ini anda harus duduk dalam air, anda perlu dua baskom besar, isi salah satu baskom dengan air yang sangat dingin- tambahkan es batu jika perlu - isi baskom ke dua dengan air panas, tetapi jangan terlalu panas.

Kenakan kaus pendek agar bagian atas tubuh nada tetap hangat, mulai dengan menempatkan bokong anda dalam air panas dan telapak kaki anda di dalam air dingin. Pertama-tama, mungkin tubuh anda akan merasa sedikit kaget, tapi setelah kira-kira satu menit, anda akan mulai merasa cukup nyaman, setelah lima menit, tukar posisi bokong dan telapak kaki anda, sehingga bokong berada dalam baskom air dingin dan telapak kaki anda berada di dalam baskom air panas, setelah lima menit, keringkan diri anda secara menyeluruh, kenakan jubah mandi atau berbaring di tempat tidur dan beristirahat.

Metode Menapak Air

Perawatan ini tidak terlalu mengejutkan tubuh bila dibandingkan dengan mandi sitz, sebab hanya melibatkan telapak kaki saja. Kenakan pakaian agar tubuh tetap hangat, tapi biarkan telapak kaki dan betis terbuka. Isi bak mandi dengan air sangat dingin, jika bak mandi anda licin, letakkan keset karet dibagian dasar, masukkan badan anda ke dalam bak mandi dan berjalanlah di tempat dengan hati-hati, angkat kaki anda keluar dari air pada tiap langkah, lakukan selama 2-3 menit, keluarkan tubuh anda dari bak mandi, dan keringkan kaki anda dan kenakan kaus kaki yang hangat, kemudian, beristirahat selama minimal 10 menit.

Semua metode diatas sangat baik untuk membersihkan kulit secara mendalam, merangsang sirkulasi, dan meningkatkan imunitas, dan lakukan metode tersebut dengan frekuensi minimal satu kali perawatan per minggu.

Baca Juga Manfaat Vitamin B Dalam Kosmetik


Kesimpulan

Keuntungan Mandi Air Dingin, mandi berendam dengan air dingin mendatangkan efek luar biasa bagi sirkulasi, merendam tubuh nanda dalam air dingin selama kira-kira 3-5 menit, akan meningkatkan sirkulasi tubuh anda hingga empat kali lipat. Aliran limfe anda pun akan mengalami peningkatan yang sama besarnya, selain dapat melebarkan arteri, mandi air dingin juga dapat meningkatkan produksi sel-sel darah putih oleh tubuh, menghancurkan racun yang bersirkulasi dalam tubuh, dan meningkatkan metabolisme sehingga pembakaran kalori berlangsung lebih cepat, anda pun akan merasa lebih bersemangat secara keseluruhan.

Baca Juga Cara Menjadi Cantik Alami Namun Tetap Sehat

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Kecantikan Kulit Dengan Metode Hidroterapi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel