Cara Diet Sukses Dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Cara Diet Sukses Dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Cara Diet Sukses Dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan - Penampilan adalah menggambarkan apa yang kita makan, sudah diketahui secara luas bahwa kita adalah apa yang kita makan, diet kita mempengaruhi kesehatan, perasaan, dan penampilan kita.

Seperti juga sistem-sistem internal kita yang dipengaruhi olah apa yang kita konsumsi, demikian pula halnya dengan organ eksternal kita, yakni kulit. Kulit memerlukan pasokan zat gizi yang lengkap dan tepat untuk regenerasi, perbaikan, dan tercermin pada penampilan anda esok hari. Bahkan produk-produk perawatan kulit dan rambut yang paling mahal pun, tidak dapat memperbaiki kondisi kulit dan rambut yang buruk jika tidak dibantu dengan cara diet yang baik.

Manfaat Antioksidan Untuk Diet Sukses


Gambar Cara Diet Sukses Dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan


Bagaimana Memberi Makanan Untuk Kulit? Jika anda telah mengubah kebiasaan makan, mengkonsumsi lebih banyak makanan instan, yang tidak cukup kandungan gizinya untuk memenuhi kebutuhan kulit, akan membuat kulit dan rambut anda tidak sehat. Disisi lain, memakan buah dan sayuran segar, ikan berminyak, dan produk-produk susu rendah lemak akan memberi efek sebaliknya. Anda akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk memperoleh kulit lembut yang sehat, terlihat muda, serta rambut yang berkilau. Sejauh menyangkut kulit, ada dua kelompok zat gizi yang sangat pentinuntuk menjaga agar kulit anda tetap terlihat muda, yaitu antioksidan dan asam lemak esensial.

Apa Itu Antioksidan

Antioksidan melindungi kita dari infeksi-infeksi kecil dan melindungi dari kelainan-kelainan degeneratif serius, misalnya kanker dan kelainan jantung, juga kondisi-kondisi akibat penuaan dini. antioksidan memainkan peran fundamental dalam menghancurkan radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul-molekul yang tidak seimbang secara elektrokimiawi, yang terus-menerus dihasilkan dalam tubuh kita oleh zat-zat kimia (polusi, rokok, makanan tertentu), terlalu banyak sinar matahari, dan stres pada kulit, korban utama kerusakan akibat radikal bebas adalah kolagen, yang menjadi kaku dan kasar.

Antioksidan terpenting adalah vitamin A, C, Dan E. mineral selenium, mangan, seng, beberapa anggota vitamin B kompleks, enzim-enzim tertentu, dan asam-asam amino juga memiliki sifat antioksidan. Sekelompok flavonoid yang disebut antosianidin merupakan kelompok antioksidan  lain yang sangat kuat.

Apa Itu Asam Lemak Esensial (EFA)

Ada dua golongan EFA, dikenal sebagai omega-3 dan omega-6. omega-3 lah yang paling mempengaruhi kondisi kulit. Tubuh tidak dapat membuat EFA, sehingga kita harus memperolehnya dari makanan. EFA, di temukan pada ikan berminyak, minyak ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta minyak dari kacang-kacangan dan biji-bijian serta minyaknya, daging organik, alga, telur, udang dan asupan kacang kedelai, idealnya, 15 persen asupan kalori kita harus berupa EFA.

Satu cara cepat untuk meningkatkan asupan EFA dalam diet adalah menggunakan minyak wijen, lobak, walnut, kacang kedelai, rami untuk memasak, atau makanlah ikan berminyak kalengan seperti ikan sarden, ikan makarel, dan ikan salmon. Di saat yang sama, kurangilah asupan lemak jenuh dan lemak terproses, karena lemak-lemak itu berkompetisi dan lemak mengalahkan EFA dalam Tubuh. Meningkatkan asupan EFA takkan membuat kulit anda lebih berminyak, karena molekul-molekul EFA menyebar, bukan saling menempel seperti pada lemak jenuh, sehingga EFA tidak menyumbat pori-pori.

Baca Juga Cara Cepat Membakar Lemak Dan Membentuk Tubuh Langsing


Kesimpulan

Untuk Diet Sukses dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat tapi sehat, maka yang harus anda lakukan adalah mengubah gaya hidup Anda. Kecantikan memang datang dari dalam, seperti juga diet tidak sehat yang menyebabkan rambut dan kulit anda menderita, demikian pula halnya dengan gaya hidup yang tidak sehat. Kelelahan, stres, merokok, dan alkohol akan menghabiskan zat gizi dan energi tubuh anda serta merusak penampilan tubuh anda.

Inilah Daftar Makanan Kaya Anti Oksidan diantaranya adalah Buah dan sayuran segar yang mentah berwarna cerah merupakan sumber terbaik untuk menemukan antioksidan :

  1. Anggur hitam
  2. Bayam 
  3. Berangan (chestnut)
  4. Berry (stroberi, raspberry, blackberry, blackcurrant, redcurrant)
  5. Brokoli
  6. Ceri
  7. Hazelnut
  8. Kacang Brazil
  9. Kacang polong
  10. Kangkung
  11. Kismis
  12. Paprika
  13. Pepaya
  14. Prem
  15. Tomat
  16. Ubi
  17. Wortel

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel