Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Menghitung Asupan Kalori - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Menghitung Asupan Kalori

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat? Meski kita secara umum menyebutnya "menurunkan berat badan", sebenarnya yang lebih kita pedulikan adalah menghilangkan lemak, diet dengan keras dapat membuat berat badan kita turun secara cepat, tetapi hal itu disebabkan karena kita kehilangan cairan, bukan menghilangkan lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Efek diet semacam itu hanya sementara. sedangkan bentuk tubuh, yang lebih penting dan lebih terlihat - terutama jika berkaitan dengan bikini - tidak terpengaruh, selain itu, berat badan hilang dengan cepat akibat diet tidak sehat, kemungkinan besar akan segera kembali lagi. Agar penurunan berat badan berhasil, diperlukan suatu perubahan permanen dalam hal kebiasaan makan.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Menghitung Kalori


Gambar Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Menghitung Asupan Kalori


Persamaan Energi - Berat tubuh kita merupakan hasil dari keseimbangan antara jumlah energi yang diperoleh, biasanya dihitung dalam kalori, dan jumlah kalori yang digunakan. Hal ini berarti jika anda mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang diperlukan oleh tubuh anda dan tidak menyalurkannya melalui olahraga atau aktivitas fisik.

Kelebihan energi itu akan disimpan sebagai lemak tubuh, sebagai akibatnya, anda pun bertambah gemuk. Jika anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang anda perlukan, tubuh anda akan menggunakan lemak yang tersimpan untuk memperoleh energi yang dibutuhkan dan berat tubuh anda pun akan susut. Proses pembakaran lemak tersebut dapat dipercepat dengan cara meningkatkan aktivitas fisik atau olahraga yang anda lakukan.

Dari sekilo daging : untuk menurunkan berat badan, anda harus membakar kalori yang tersimpan dalam tubuh atau mengurangi asupan kalori anda, karena dari 1 kilo lemak tubuh setara dengan 7.000 kalori, anda harus membakar kalori melalui aktivitas fisik dan atau mengurangi mengurangi jumlah kalori yang anda makan sebesar 7.000 kalori untuk mengurangi 1 kg lemak.

Cara Menghitung Asupan Kalori

Dengan demikian, kunci untuk menurunkan berat badan atau mengurangi lemak tubuh adalah makan lebih sedikit dan melakukan olahraga lebih banyak. rata-rata perempuan menggunakan sekitar 2.000 kalori setiap harinya. Sehingga anda seharusnya dapat menurunkan berat badan dengan cara memakan 1.200 hingga 1.500 kalori setiap hari, cukup mudah untuk menghitung rata-rata asupan kalori harian anda, sebab sekarang tertera informasi gizi pada kebanyakan label makanan.

Salah satu yang penting untuk anda adalah jangan terlalu memikirkan masalah kalori dan jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip gizi, bukan hanya kuantitas kalori yang penting, tetapi juga kualitasnya, misalnya saja, untuk memenuhi kebutuhan total kalori harian anda, anda tidak bisa memakan empat batang cokelat berukuran besar sebagai ganti santapan yang bergizi seimbang.

Perlukah Anda Menurunkan Berat Badan

Jumlah lemak tubuh anda mungkin lebih berarti daripada berat tubuh anda saja, dengan mengetahui indeks massa tubuh (body mass index, BMI) anda bisa mengetahui apakah lemak tubuh anda terlalu banyak, relatif terhadap tinggi badan.

Cara Menghitungnya adalah :
BMI = berat dalam kilogram : hasil kuadrat tinggi dalam m

Untuk perempuan, BMI antara 19 dan 24 adalah normal, sedangkan kisaran normal untuk laki-laki adalah antara 20 dan 25.  BMI antara 24/25 dan 30 dianggap kelebihan berat badan, sedangkan yang memiliki BMI di atas 30 dianggap menderita obesitas.
Penurunan berat sebesar 0,5 - 1 kilogram per minggu merupakan target yang aman dan masuk akal. Bisa saja anda mengurangi berat badan sedikit lebih banyak daripada target itu jika  memang berat tubuh anda sangat berlebih, tetapi penurunan berat badan akan melambat seiring dengan makin langsing tubuh anda dan anda pun nantinya harus olahraga lebih banyak.

Hasil Yang Tampak Dari Penurunan Berat Badan :
1. kulit yang jadi lebut
2. perubahan pada bentuk tubuh
3. dan anda merasa bahwa tubuh anda lebih sehat dan ringan.

Baca Juga 5 Langkah Pertama Sebelum Melakukan Diet

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Menghitung Asupan Kalori"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel