6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif - Tempat Informasi -->

Sponsor:

6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif

informasitempat, 6 Solusi Menggunakan Makeup Pada Kulit Sensitif - Anda mengalami kesulitan menggunakan makeup pada kulit sensitif? Memang menggunakan makeup pada kulit sensitif sedikit membutuhkan keahlian khusus dan pengetahuan yang cukup, jangan sampai anda salah menggunakan dan mengaplikasikan kosmetik pada kulit sensitif. Tapi kini anda tidak perlu sedih dan khawatir, karena kini ada solusinya. Silahkan simak 6 tips menggunakan makeup untuk kulit senstif.


Apa Itu Kulit Sensitive Atau Reactive

Gambar 6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif


Kulit sensitif dapat dikenali dari gejalanya, yaitu pada saat anda sedang seru mencoba produk kecantikan yang sedang "in", tiba-tiba di kulit anda timbul bercak kemerahan setelah mengaplikasika produk pada permukaan kulit. Siapa yang tidak kesal? Jadi wajar saja bila anda bergegas mencari produk perawatan khusus bagi tipe kulit sensitif.

Jadi pertanyaanya adalah, apakah anda benar-benar memiliki kulit sensitif? Ternyata belum tentu! Pada beberapa kesempatan kulit dapat menjadi reaktiv, yaitu keadaan dimana kulit bereaksi atas sebuah produk, dalam bentuk bercak kemerahan yang tidak berlangsung lama.

Definisi Kulit Sensitif

Kulit sensitif diartikan sebagai kulit yang tipis, mudah terluka dan kadang berwarna kemerahan, sehingga sangat mudah timbulnya iritasi serta timbulnya bercak merah pada permukaan wajah ketika menggunakan makeup atau produk kosmetik tertentu. Bahkan stres berlebih serta bahan makanan yang dikonsumsi, misalnya anda mengkonsumsi kafein, itu dengan mudah menimbulkan gejala iritasi dan bercak merah tersebut. Kenapa? Karena hal itu disebabkan karena faktor-faktor tersebut dapat memperbanyak aliran darah ke permukaan kulit dan mengakibatkan kulit berubah warna menjadi kemerahan.

Jika anda mengalami gejala seperti itu, itu artinya anda memiliki tipe kulit sensitif. Dan bila sudah terlalu lelah mencoba menangani jenis kulit yang tergolong jenis kulit yang rumit ini, segera konsultasi ke dokter spesialist kulit untuk mencari tahu perawatan apa yang tepat untuk kulit sensitif, sehingga anda bisa kembali merasakan kulit yang sehat dan nampak lebih bersih dan bercahaya. Atau anda juga bisa mencoba trik berikut ini untuk mewujudkan impian anda memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif

  • Pilih pembersih yang sesuai dengan tipe kulit anda ( pilih pembersih untuk kulit sensitif )
  • Biasakan diri untuk menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB matahari yang berbahaya.
  • Gunakan produk yang bertanda Hypoallergenic, juga gunakan produk yang tidak mengandung parfum.
  • Coba untuk berlatih untuk mengontrol emosi serta menghindari stress
  • Hidari nikotin, serta hindari makanan yang mengandung kafein dan alkohol.
  • Lakukan test produk terlebih dahulu pada salah satu area tubuh untuk menegtahui reaksi kulit, sebelum anda menggunakannya di seluruh area yang akan diaplikasikan produk tersebut.


Penutup

Itulah artikel tentang tips menggunakan makeup untuk kulit sensitif, setelah anda mengetahui caranya, mulai sekarang anda harus lebih teliti dan lebih pintar dalam memilih makeup atau kosmetik yang cocok untuk kulit sensitif anda.

Share this post

Related Posts

0 Response to "6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel