7 Tips Sukses Bisnis Laundry Dengan Keuntungan Melimpah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

7 Tips Sukses Bisnis Laundry Dengan Keuntungan Melimpah

Tips Bisnis Laundry Dengan Meraup Keuntungan dari Pakaian Kotor - Ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan bila lokasi rumah anda dekat dengan kampus, pertokoan, perkantoran dan pusat bisnis lainnya. Di lokasi strategis ini biasanya banyak tempat kos dimana para penghuninya membutuhkan jasa laundry. Melihat peluang itu tidak ada salahnya anda mencoba usaha laundry ini, karena modal yang diperlukan tidaklah banyak.

Cara Memulai Bisnis Laundry Agar Sukses


Gambar 7 Tips Sukses Bisnis Laundry Dengan Keuntungan Melimpah

Memulai usaha laundry relatif mudah, karena aktivitas mencuci dan menyetrika merupakan salah satu tugas rutin setiap ibu rumah tangga atau wanita. Jadi hampir setiap ibu rumah tangga tahu bagaimana memilih pakaian agar tidak saling melunturi satu sama lain dan hasil cuciannya pun bersih, begitu pula dengan menyetrika dan melipat agar pakaian tersusun rapi tidak mudah kusut lagi.

Lantas bagaimana dengan modalnya? Tidak perlu khawatir, karena zaman sekarang hampir setiap rumah memiliki mesin cuci, memiliki tempat menjemur dan alat setrika. Perlengkapan tambahan lainnya seperti keranjang, hanger dan kantong plastik bosa dibeli dalam jumlah sedikit dahulu untuk mereka yang baru mulai bisnis laundry.

Selain itu diperlukan juga brosur dan pamflet untuk menyebar, mempromosikan atau mensosialisasikan usaha laundry anda. Buatlah brosur dengan desain dan program promosi yang menarik seperti pemberian diskon atau suvenir. Penyebarab brosur dan pamflet harus tepat sasaran, siapa market yang dituju. Apakah pasangan muda yang dua-duanya bekerja,mahasiswa, pekerja pabrik, karyawan toko atau karyawan kantor.

Tentukan pula jenis pelayanan laundry yang mengena ke calon pelanggan anda. Apakah laundry kiloan, laundry satuan, laundry mingguan atau laundry bulanan? Biaya pakaian yang di laundry rumahan relatif murah dibandingkan laundry-laundry ternama. Untuk laundry pakaian kiloan misalnya, rata-rata biayanya Rp.6.000 - Rp.7.000 per kilogram, sudah termasuk cuci, setrika dan lipat. sedangkan laundry satuan sekitar Rp.4.000 sampai Rp.10.000, tergantung jenis pakaian atau bahan yang dicuci.

7 Tips Sukses Bisnis Laundry

  • Lokasi yang strategis dan nyaman
  • Harga terjangkau
  • Pakaian yang dihasilkan bersih dan rapih serta harum
  • Menggunakan bahan-bahan yang tidak menimbulkan kerusakan warna (bahan) pakaian
  • Mengutamakan kualitas seperti proses pencucian dipisah-pisah untuk masing-masing konsumen, pelayanan cepat, cermat, konsumen dapat memilih pewangi yang digunakan sesuai selera. layanan antar-jemput dan bonus diskon atau gratis untuk pelanggan setia.
  • Tersedia setrika uap yang dapat digunakan untuk menyetrika dari bahan khusus
  • Anda juga perlu banyak membaca buku, menambah relasi, mengikuti seminar atau pelatihan secara berkala untuk menambah wawasan, meningkatakan kualitas diri dan memperluas kerja.


Penutup

Agar usaha laundry anda bisa survive, maka anda harus sabar. Jangan kaget saat awal-awal menjalani usaha tersebut konsumen yang datang belum banyak. Namun bila anda bisa menarik hati konsumen dan membuatnya puas dengan hasil cucian anda, bukan tidak mungkin dia akan merekomendasikan ke teman-temannya.

Disinilah anda akan mulai memetik hasilnya. dari waktu ke waktu jumlah konsumen terus bertambah, dan anda pun memerlukan bantuan tenaga tambahan dan merekrut karyawan sesuai kebutuhan. Dengan begitu tugas anda sebagai ibu rumah tangga pun akan tetap ter-handle dengan baik.

Baca Juga 3 Faktor Penentu Sukses Bisnis Jamur

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel