6 Tips Pernikahan Langgeng Seumur Hidup - Tempat Informasi -->

Sponsor:

6 Tips Pernikahan Langgeng Seumur Hidup

informasitempat, Cara Membuat Pernikahan Langgeng Seumur Hidup - Perkawinan ibarat bangunan yang tesusun oleh tiga pilar : Love, Respect and Commitment. sementara komunikasi yang menjadi atapnya, berfungsi menyatukan keseluruhan pilar itu. Ketika Trust dan komunikasi yang baik (meski tiga pilar tidak sepenuhnya kokoh), bangunan atau mahligai perkawinan tersebut masih bisa bertahan atau berdiri.

Rahasia Pernikahan Langgeng Selamanya


Gambar 6 Tips Pernikahan Langgeng Seumur Hidup


Sebaliknya, jika dalam perkawinan tersebut kemudian tidak lagi ada Trust (yang berperan sebagai dfondasi), bangunan yang disusun pasangan suami istri itu akan dengan mudah rumah. Begitupun jika komunikasi yang ibaratnya atap ini bocor - dengan satu bocor genting dibiarkan dan kebocoran genting lainnya terus berlangsung-praktis, lama-kelamaan akan menghancurkan pilar-pilar rumah tersebut.

Itu belum ditambahkan jika "Respect" ikut menghilang, Love juga hilang, otomatis commmitment pun akhirnya goyah. Keadaan ini akan semakin parah bila diikuti dengan sudah tidak adanya lagi Trust. Nah, jika sudah seperti ini, bisa dibayangkan akan seperti apa bentuk bangunan atau mahligai yang dinamakan perkawinan itu.

Rumah tangga yang didalamnya terjalin suatu keharmonisan diantar suami dan istri dengan segenap rasa kasih sayang agar setiap individu merasa damai dalam rumah tangganya. Lalu apa saja yang harus diperhatikan oleh calon pasangan suami dan istri agar rumah tangga yang mereka bina di kemudian hari senantiasa tentram dan tidak mudah goyah diterpa masalah karena beda pendapat.

7 Tips Membuat Pernikahan Langgeng Seumur Hidup

1. Sebelum menikah, paangan harus memiliki personal skill (softskill) yang melebihi softskill kulaifikasi seorang manager hingga direktur sekalipun. Karena, pasangan suami dan istri itu butuh Attachement, Emotional Bonding, butuh kedekatan, Interpersonal Relationship yang luar biasa selama 24 jam. bahkan dunia dan akhirat. Untuk menjadi seorang manajer aja seseorang bersedia belajar bertahun-tahun, tetapi mengapa untuk menjadi pasangan suami atau istri malah sama sekali tidak mau belajar, bukankah ini sangat ironis?

Baca Juga Mengatasi Konflik Saat Penghasilan Istri Lebih Besar

2. Pasangan yang ingin menikah bukanlah ibarat kertas yang masih kosong, namun masing-masing sudah membawa lembaran-lembaran terdahulu yang berisi berbagai pengalaman. Karena itu, janganlah selalu menjadikan masa lalu pasangan ini sebagai masalah yang besar ketika terjadi beda pendapat.

Karena hal itu yang harus disadari oleh keduanya, hilangkan emosi dan pandangan negatif pada masa lalu secara bawah sadar. Masa lalu itu harus disikapi oleh pasangan dengan emosi positif, calon pasangan suami istri harus mengenal satu dengan lainnya, untuk kemudian menerima, dan melepas masa lalu itu untuk masa depan lebih bahagia.

3. Sebelum menikah, calon pasangan suami istri ini harus mengenal dirinya sendiri. Dia harus sudah tahu kelebihan dan kekurangan pribadinya dan ini yang penting adalah mau menerimanya. karena tidak sedikit orang yang ingin menikah tetapi tidak mengenal dirinya sendiri. Nah hal seperti itu sangat sulit, karena, bagaimana ia akan mengenal orang lain, jika anda tidak mengenal diri anda sendiri.

4. Calon pengantin ibarat seorang penerjun payung. Sejak awal ia harus mempersiapkan segala perlengkapan terjun payungnya. Ia juga harus siap menghadapi situasi-situasi yang sulit. Bagaimana ia harus memiliki perencanaan yang baik terjadi payung atau perasutnya tidak mengembang ketika di udara. Begitu pula dengan orang yang akan menikah harus mempersiapkan segalanya untuk mencegah hal yang tidak di inginkan terjadi.

5. Jangan sampai pasangan yang akan menikah, khususnya kaum perempuan, berpikirnya akan seperti Cinderella yang ada dalam benaknya selalu yang indah-indah dengan kehidupan yang menyenangkan dan bahagia selamanya-sebelumnya.

6. Ingat, bahwa pernikahan itu bukan akhir dari pencarian kehidupan selama ini, melainkan justri babak kehidupan baru yang sebenarnya. Karena disitulah terbantang ranjau-ranjau, bebatuan kerikil hingga yang besar, yang akan terpampang dengan jelas, saat memulai rmah tangga, itulah sesungguhnya ujian yang harus anda lewati dalam pernikahan.

Baca Juga 5 Masalah Menjelang Pernikahan Dan Solusinya

Penutup

Itulah 6 tips pernikahan langgeng seumur hidup, jika anda menyimak dan memperaktekkannya, maka dapat dipastikan pernikahan yang anda jalani sekarang ini akan berjalan dengan indah dan bahagia. Karena kebahagiaan dapat diciptakan oleh diri anda sendiri.

Baca Juga Makna Dari Bahagia Dalam Berumah Tangga

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel