11 Tips Cerdas Menggelar Resepsi Pernikahan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

11 Tips Cerdas Menggelar Resepsi Pernikahan

informasitempat, Tips Cerdas Menggelar Resepsi Pernikahan - Pernikahan adalah suatu moment yang paling dinantikan bagi semua pasangan, dan pernikahan dan resepsi adalah moment sakral dimana pasangan pengantin mencatat sejarah hidupnya yang diharapkan terjadi satu kali dalam seumur hidupnya.

Menggelar Resepsi Pernikahan Spesial Namun Murah


Gambar 11 Tips Cerdas Menggelar Resepsi Pernikahan


Bagi anda yang akan menggelar resepsi pernikahan yang mewah namn murah, ada baiknya anda membaca artikel dibawah ini, agar anda tetap cerdas dalam menggelar resepsi pernikahan. Sebelum menggelar respesi pernikahan, alangkah baiknya anda mengetahui tentang tips berikut ini agar acar adan moment spesial anda tetap berjalan dengan baik dan lancar.

11 Tips Cerdas Menggelar Resepsi Pernikahan

1. Niatkan pernikahan anda sebagai ibadah, dan niatkan setiap dana atau uang uang anda keluarkan adalah sedekah yang tidak pernah kita harapkan akan impas atau terbayar oleh sumbangan dari para tamu undangan.

2. Rencanakan acara sesuai dengan kemampuan diri anda sendiri, resepsi pernikahan andalah bukan hal wajib. Jangan sampai anda mengejar prestise resespsi pernikahan hal yang wajib dan kebutuhan keluarga di esok hari dan masa depan yang terabaikan.

3. Resepsi pernikahan adalah bertujuan untuk mengumumkan ke publik bahwa telah terjadi pernikahan antara A dan B dan bahwa keduanya sudah hidup rukun sebagai sepasang suami dan istri. Oleh karena itu lebih baik diadakan syukuran pernikahan yang diselenggarakan dengan jeda waktu dari acara akad nikah untuk memberi kesempatan keduanya sudah rukun terlebih dahulu.

4. Cek kembali daftar undangan tamu untuk resepsi pernikahan anda, jangan sampai keluarga terdekatm sahabat dan kenalan yang bergaul secara intensif dengan anda tidak terdaftar atau tidak di undang atau undangannya tidak sampai.

5. Lebih baik acara pernikahan dibuat khusus yang menunjukkan kepedulian kepada para anak yatim dan kaum miskin agar mereka juga merasakan kebahagiaan anda dan ikut mendoakan pernikahan anda.

6. Siapkan tempat duduk yang banyak sehingga setiap tamu yang datang bisa makan dan minum sambil duduk. akan lebih baik lagi jika setting tempat duduk membuat para tamu saling berkomunikasi dengan santai.

7. Jika acara resepsi pernikahan diselenggarakan di gedung, lebih baik waktunya diperpanjang agar tidak terjadi penumpukan antrian tamu undangan.

8. Jika tamu undangan laki-laki dan perempuan dipisah, sebaiknya mempelai tetap disatukan di pelaminan karena tujuan dari resepsi pernikahan adalah mengenalkan pasangan mempelai pengantin, khususnya yang belum dikenal oleh tamu undangan. Bisa jadi tamu hanya tahu salah satu dari mempelai pengantin, sehingga disaat resepsi mereka bisa kenal dan mengetahui keduanya. Tempat duduk tamu laki-laki dan perempuan pun sebaiknya saling terlihat sehingga tidak menyulitkan tamu untuk bertemu dengan teman atau suami atau istrinya.

9. Sebaiknya memilih souvenir yang bisa dimanfaatkan semua orang, baik bermanfaat untuk laki-laki ataupun perempuan, tua ataupun muda. Menarik juga jika souvenir bisa bermanfaat jangka panjang seperti buku yang bisa dibaca oleh lintas generasi.

10. Pilih hiburan yang tidak hanya menghibur tetapi memiliki nilai edukatif dan inspiratif, jika ada layar pendek yang memuat pesan-pesan pernikahan yang bermanfaat untuk semua.

11. Jangan lupa menyampaikan terimakasih kepada setiap orang yang telah berjasa dalam penyelengaraan pesta pernikahan anda, dan akan lebih baik lagu jika diberikan hadiah sebagai tanda terimakasih dan tanda syukur.

Baca Juga Penyebab Perceraian Setelah Menggelar Resepsi Pernikahan Mewah

Penutup

Itulah 11 tips cerdas menggelar resepsi pernikahan, semoga artikel diatas dapat membantu anda  dalam mensukseskan acara resepsi pernikahan atau dalam memilih event organizer yang murah dan handal.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel