10 Tips Mempercantik Dekorasi Pernikahan Dengan Budget Murah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

10 Tips Mempercantik Dekorasi Pernikahan Dengan Budget Murah

informasitempat, Tips Mempercantik Dekorasi Pernikahan Dengan Budget Murah - Ibarat sayur tanpa garam, tak akan lengkap suatu acara pernikahan bila tidak ada sentuhan rangkaian bunga, khususnya bunga segar, di dalam tempat berlangsungnya acara pernikahan tersebut.

Meski hanya berupa suatu rangkaian yang sederhana, selalu saja kehadiran bunga dan hijaunya daun membuat suasana pernikahan terasa istimewa, lebih cantik dan romantis. Jika anda khawatir tentang masalah budget? Keterbatasan dana bukan berarti tidak ada cara lain untuk menyiasati hal tersebut.

Dekorasi Pernikahan Yang Bagus Dan Murah


Gambar 10 Tips Mempercantik Dekorasi Pernikahan Dengan Budget Murah


Justru dengan budget terbatas kita harus kreatif dalam memikirkan dekorasi seperti apa yang bisa dan pantas dibuat. Disini akan berbagi tips untuk anda yang tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan yang menjadi impian terindah dan paling bahagia di hidup anda. 10 Tips Mempercantik Dekorasi Pernikahan yang bisa anda jadikan panduan untuk merencanakan dan mempercantik acara akad nikah atau resepsi pernikahan anda.

1. Anggaran

Besar kecilnya anggaran yang tersedia sangat mempengaruhi seberapa banyak bunga yang akan digunakan untuk mempercantik ruangan. misalnya saja tersedia dana pernikahan senilai : Kurang dari 50 juta, maka dekorasi bunga yang disarankan adalah minimalis dengan memanfaatkan elemen-elemen dekorasi milik anda, elemen yag sudah ada di dalam ruangan, atau elemen dekorasi standar yang dimiliki oleh dekorator.

Anggaran sekitar 50-100 juta, dekorasi bisa menggunakan konsep tradisional atau modifikasi tradisional dengan nasional menggunakan material yang telah ada. Anggaran lebih dari 100 juta, jumlah dana sebanyak ini membuat anda sangat bebas untuk berkreasi dengan konsep apapun yang diinginkan. Misalnya saja membuat dekorasi tematik dengan konsep sebuah taman bunga yang dipenuhi ribuan bunga warna-warni.

2. Waktu Pernikahan

Semua waktu adalah baik, namun tidak ada salahnya bila anda mempertimbangkan untuk menghindari melaksanakan acara pernikahan pada tanggal-tanggal yang dianggap favorit oleh sebagian kalangan. Bagi sebagian orang, tanggal dan angka-angka yang unik tersebut sangat berkesan untuk dijadikan hari pernikahan atau momen acara bersejarah dalam hidup mereka. Tidak diragukan lagi pada hari itu harga bunga akan melonjak naik di pasaran karena banyaknya permintaan pasar. Harga bunga bisa naik menjadi lebih dari 200% bahkan mungkin saja lebih tinggi dari itu.

3. Lokasi

Bila anda memilih mengadakan acara resepsi pernikahan disebuah gedung, pertimbangkan untuk memilih tempat atau ruangan yang kondisinya benar-benar bagus. Kondisi ini akan sangat membantu dalam memangkas anggaran dekorasi, sebab konsep dekorasi tinggal dibuat mengikuti atau melengkapi keindahan yang sudah ada di dalam ruangan tersebut. Banyaknya tamu tidak mempengaruhi seberapa heboh dekorasi suatu tempat pernikahan. Justru yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa luas tempat yang digunakan. Semakin kecil tempat acara pernikahan, semakin sedikit pula bunga serta dekorasi yang dibutuhkan.

4. Memilih Tema

Membuat suatu tema khusus pada saat acara resepsi membuat momen sakral tersebut menjadi unik dan berkesan. untuk mendapatkan dekorasi yang indah namun tidak membuat anggaran biaya menjadi membengkak, lebih baik anda berunding terlebih dahulu dengan dengan dekorator pilihan anda. Adanya warna serta material yang sudah dimiliki dekorator jelas sangat mengurangi biaya yang akan dikeluarkan dibanding membuat konsep baru dengan material serta elemen dekorasi yang harus serta serba baru.

5. Pilih Bunga Segar Atau Bunga Artifisial

Pada kondisi tertentu, bunga segar dapat digantikan dengan bunga artifisial, misalnya bunga mawar yang terbuat dari kain atau kertas. Namun agar bunga artifisial tidak mengganggu kualitas rangkaian bunga segar, cobalah bunga artifisial itu tidak digabung dengan rangkaian bunga segar. Gunakan bunga artifisial hanya pada dekorasi yang jauh dari pandangan mata serta tidak terjamah oleh tangan para undangan. Misalnya saja di bagian atas gazebo pelaminan atau ditengah kolam untuk suatu pesta yang diadakan di tepi kolam renang.

6. Menggunakan Bunga Lokal Atau Bunga Impor

Harus diakui bahwa beberapa bung impor jenisnya lebih unik, kuntum bunganya lebih besar, dan kesegarannya tahan lama. Kelebihan bunga impor ini sudah pasti membuat harga jualnya relatif lebih mahal. Bila tetap ingin menggunakannya, maka jadikan bunga impor hanya sebagai sentuhan pada suatu rangkaian. Tempatkan bunga impor tersebut pada titik fokus atau area yang ingin ditonjolkan dari suatu rangkaian bunga.

7. Centerpiece

Dalam suatu dekorasi, biasanya ada satu titik berat yang dihias dengan penekanan tertentu sehingga titik itu menjadi pusat keindahan datau pusat perhatian suatu rangakaian acara pernikahan. Misalnya saja titik di tengah meja makan. Meskipun menggunakan bunga lokal, untuk membuat suatu enterpiece, maka pilihlah bunga berkualitas paling baik agar rangkaian itu terlihat maksimal dan bisa memancarkan keindahan dekorasi yang lebih kuat.

8. Daun-daunan

Untuk meminimalisasi banyaknya unsur bunga di dalam suatu rangkaian, daun-daun berwarna hijau yang segar bisa menjadi pilihan. Daun-daun bertajuk lebar seperti palem yang memiliki karakter lebih tegas dan keras sehingga sebaiknya digunakan pada area yang jauh dari pandangan mata. Adapun daun yang bertajuk bulat dan mini serta kecil terlihat lebih lembut sehingga sangat cocok digunakan utuk area yang berada di tengah ruangan pesta pernikahan.

9. Unsur Dekorasi Lainnya

Akan selalu kurang dekorasi suatu ruangan bila hanya ditutupi dengan bunga-bunga serta daun-daun saja. Berbagai properti lainnya perlu untuk meminimalisasi atau melengkapi kedua elemen segar tersebut. Elemen paling sederhana yang bisa digunakan adalah kain. Pilih kain yang sewarna dengan tema warna yang diinginkan atau pilih kain warna netral seperti off white, silver, dan gild. Unsur dekorasi yang satu ini selain bisa menutupi spot yang tidak ingin terlihat juga membuat suasana runagan langsung terasa berbeda.

10. Memilih Dekorator

Hingga berlangsungnya acara pernikahan, kesibukan anda dan keluarga tidak bisa dibantah lagi, semakin meningkat. Bila budget anda mencukupi, libatkan dekorator yang berdedikasi dan terjamin kualitas pekerjaannya.
Itulah tips mempercantik dekorasi pernikahan dengan budget murah, jadi ada baiknya anda mencari informasi, semakin besar peluang untuk mendapatkan dekorator yang baik dan profesional, maka semakin  nyaman dan tenang perasaan anda, karena dekorator yang baik dan handal akan bisa mewujudkan harapan terbaik anda.

Baca Juga 6 Tips Menuju Pernikahan Dan Berumah Tangga

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel