5 Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Yang Nikmat Dan Hemat - Tempat Informasi -->

Sponsor:

5 Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Yang Nikmat Dan Hemat

informasitempat, 5 Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Yang Nikmat Dan Hemat - Ketika mencicipi makanan yang super enak, mulut secara otomatis mengucapkan "enak sekali makanan ini". Setelah itu timbul rasa cinta pada si penyuguh manakan. Cinta bisa datang dari perut, itu kata pepatah lama yang sampai sekarang masih diyakini. Hebatnya lagi, tanpa harus melihat penyuguh makanan, rasa cinta itu bisa saja datang setelah mendapat kepuasan makanan dan minuman uang rasanya luar biasa.

Cara Memilih Catering Yang Profesional Dan Enak

There is a lot more juice in grapefruit than meets the eye. tidak heran bila banyak orang jatuh cinta pada kafe atau restoran hanya karena merasa cocok dengan rasa makanan  yang disediakan tanpa mengetahui siapa yang memasak atau yang menyiapkan minuman tersebut.

Gambar 5 Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Yang Nikmat Dan Hemat


Dari perhelatan pernikahan, sebenarnya yang paling sulit adalah mengurus serba-serbi penyuguhan makanan dan minuman bagi para tamu undangan, karena apabila layanan konsumsi ini kurang memuaskan tamu undangan, dampaknya adalah menjadi pembicaraan yang kurang enak yang terjadi di belakang kita.

Untuk menghindari hal tersebut, dibutuhkan persiapan yang matang dalam mempersiapkan konsumsi. Idealnya, persiapan ini dilakukan sekitar 3 bulan sebelum acara tersebut diselenggarakan. Selain itu, minta bantuan pada kerabat atau teman dekat yang terpercaya untuk menjadi penanggung jawab bagian konsumsi pada hari diselenggarakannya pesta, beberapa diantaranya adalah : 
  • Buat daftar tamu-tamu yang akan diundang
  • Pilih tema acara dan hidangan yang tersedia akan disesuaikan dengan tema acara
  • Pertimbangkan pilihan dekorasi, perlengkapan makan dan minuman, dinnerware, serbet, taplak, bunga-bunga asli maupun bunga tiruan, lilin, penghangat makanan, dan lain-lain.

5 Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Pernikahan

Pemilihan menu catering tergantung waktu dan waktu yang diundang, pemilihan menu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Menu-menu yang akan disajikan dalam acara pernikahan tergantung dari waktu-waktu acara dan tergantung tamu-tamu yang diundang. Apabila anda mengundang hanya kerabat dekat, pemilihan menu pun tidak sulit, oleh karena para saudara berasal dari daerah dan etnis yang sama, maka selera lidah pun sama. biasanya bagi mereka yang keturunan Jawa, aneka makanan manis menjadi favorit.

Namun apabila anda mengundanf tidak hanya kerabat, tetapi juga teman maupun atasan di tempat kerja anda atau tempat kerja suami anda. maka menu yang harus disediakan harus lebih variatif dan pada umumnya menjadi favorit bersama.

Cara Memilih Menu Berdasarkan Waktu Penyelenggaraan Pesta

1. Menu Acara Pesta Di Waktu Pagi

Pilihlah sereal dan makanan yang ringan bisa menjadi pertimbangan. Buah-buahan, beberapa macam jenis pastry, toast, dan kue-kue menjadi pilihan yang tepat. Makanan yang disajikan hangat seperti daging asap, sosis, dan salad bisa diletakkan dalam bentuk buffet. Hindari menyuguhkan daging rendang maupun lauk yang berbumbu ekstra pedas.

2. Menu Acara Brunch (Sekitar jam 10 Pagi)

Jenis makanan yang disuguhkan hampir sama dengan menu acara pagi. Namun kambing guling atau bakso sering diharapkan oleh para undangan yang hadir pada jam-jam seperti ini.

3. Menu Acara Pesta Siang

Perasmanan komplit yang terdiri dari nasi putih, nasi goreng, dan lauk-pauk (aneka daging, ayam, dan ikan, aneka sayuran dan sop) selalu dinantikan. Minuman seperti es cendol dan es cingcau juga menjadi penyegar favorit diwaktu makan siang. Aneka pasta juga bisa menjadi menu pilhan.

4. Menu Acara Malam

Daging dan ayam panggang dengan saus barbeque bisa menjadi menu favorit diacara pernikahan malam. Kebab dengan salad juga sering dipilih menjadi menu makan acara pesta pernikahan yang diselenggarakan pada malam hari.

5. Pikirkan Warna-warna Pelangi

Apabila menu yang disediakan berwarna-warni, maka menu akan terlihat sangat lezat dan menarik selera makan para tamu undangan.

5 Tips Memilih Catering Yang Hemat Dan Nikmat

Catering murah bukan berarti tidak nikmat, berikut ini adalah tips bagaimana memotong biaya penyediaan makanan dan minuman untuk tamu undangan tanpa melupakan rasa.

1. Cek harga catering supaya anda bisa mendapat perbandingan antara harga catering yang satu dengan yang lainnya.

2. Ganti menu daging sapi dengan daging ayam. atau gantu makanan pembuka yang fancy dengan crackers. Dengan mengganti menu yang lebih murah, otomatis akan menghemat biaya.

3. Ada beberapa menu catering yang bisa anda sediakan sendiri, hal ini tentu bisa menghemat biaya catering. Misalnya saja, menu perasmanan disediakan oleh jasa catering, sedangkan menu pembuka dan menu penutup disediakan oleh anda sendiri.

4. Pilih makanan yang berbahan baku lokal. harga lebih murah, tetapi kualitas tidak kalah dengan bahan baku import.

5. Cari catering baru yang harganya masih relatif murah, karena catering baru belum banyak dikenal oleh masyarakat banyak dan biasanya dalam tahap promosi sehingga anda bisa mendapat harga yang hemat. Tetapi menu harus variatif dan rasanya pas di lidah.

Baca Juga Manfaat Pendidikan Pra Nikah

Itulah tips memilih menu catering untuk pesta yang nikmat dan hemat, semoga dengan membaca artikel ini, anda dapat memilih catering yang hemat dan lezat demi mendukung pesta pernikahan anda dan pasangan anda.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel