Ventrilokis Dan Cara Seorang Ventrilokis Berbicara - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Ventrilokis Dan Cara Seorang Ventrilokis Berbicara

Cara Seorang Ventrilokis Berbicara - Yang mengasyikan bagi kita bila menonton seorang ventrilokis bicara, adakah bahwa boneka yang bisa digerakkannya itu seolah-olah makhluk hidup dan bisa berbicara. kadang kala kita hampir tidak percaya bahwa boneka itu adalah boneka biasa yang tidak bernyawa. Tetapi, tentu saja suara yang dikeluarkan oleh boneka itu adalah berasal dari dalang atau manusia yang disebut "ventrilokis" itu.

Cara Seorang Ventrilokis Berbicara


Gambar Ventrilokis Dan Cara Seorang Ventrilokis Berbicara


Apa Itu Ventrilokis? Asal kata ventrilokis itu berasal dari bahasa Latin, yaitu "Venter" yang artinya "perut" dan kata "Liqui" yang artinya "bicara". Jadi, seoramg ventrilokis berarti seorang yang memiliki kepintaran yang sanggup berbicara lewat perutnya tanpa menggerakan bibirnya. Ia adalah "pembicara lewat perut".

Asal mulanya nama julukan ini diberikan orang, karena orang menduga bahwa ventrilokis itu dengan cara tertentu bisa berbicara lewat perutnya dan menahan nafasnya di dalam perutnya. Ternyata bukan demikianlah keadaan yang sebenarnya.

Seorang ventrilokis membentuk kata-kata itu dengan cara yang wajar, seperti biasa. Yang ia lakukan adalah membiarkan udara pada pernafasan itu lewat dengan perlahan, nada suara disenyapkan, sedangkan mulutnya dikaptup dengan sangat rapat. Sehingga hanya sedikit saja yang terbuka, lidahnya ditarik ke belakang, dan hanya ujung lidahnya saja yang bergerak. Tekanan terhadap selaput suara untuk menyergap nada itu lalu menyebarkan suara itu. Semakin besar tekanan terhadap suara, semakin besar pula kesan yang ditimbulkannya, seolah-olah suara itu datangnya dari tempat yang berjarak jauh.

Kenapa Seorang Ventrilokis Sering Menggunakan Boneka

Kenapa seorang ventrilokis sering menggunakan boneka? Tidak lain hanya untuk mengalihkan perhatian penonton agar jangan sampai tertuju pada gerak mulut seorang ventrilokis itu, dengan cara menggerak-gerakkan mulut boneka, sementara mulutnya sendiri ia katup, maka seorang ventrilokis sedang melakukan suatu gerak tipuan terhadap kita.

Kenapa Ventrilokis Itu Seni Yang Kuno

Tahukah anda bahwa ventrilokisme ini merupakan suatu seni yang sudah kuno? Ahli-ahli archeologi yang pernah mempelajari puing-puing bekas peninggalan sejarah kebudayaan Mesir Kuno dan Ibrani Kuno, berpendapat bahwa praktek ventrilokisme sudah dijalankan orang pada waktu itu.

Baca Juga Sejarah Asal Mula Bangsa Mesir

Penutup

Siapa Ventrilokis Terkenal? Di Atena, Yunani, ada seorang ventrilokis yang terkenal bernama Eurycles. Eurycles mempunyai banyak murid dan banyak pengikut yang menggunakan caranya itu. Juga para imam dahulu diduga mempraktekkan ventrilokisme. Di Mesir misalnya, terdapat patung-patung yang bisa "bicara". Tetapi gejala ini mungkin hanyalah salah satu bentuk ventrilokisme. Di kalangan suku-suku terasing yang masih primitif, seperti dikalangan orang-orang Zulu, Maori, dan orang-orang Eskimo, ventrilokisme diperaktekkan dengan cara yang sangat cekatan sekali.

Baca Juga Arti Barrack Obama Bagi Masyarakat Amerika Serikat

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel