Kabut Asap Dan Apa Itu Kabut Asap - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Kabut Asap Dan Apa Itu Kabut Asap

Kabut Asap Dan Apa Itu Kabut Asap

Apa Itu Kabut Asap - Di Inggris telah dilakukan percobaan-percobaa yang hebat untuk sedapat mungkin mengurangi pengaruh yang merusak akibat kabut dengan cara merendam asap yang keluar dari konsumsi arang batu dalam negri serta cerobong asap pabrik. bahkan di daerah tertentu penggunaan arang batu dilarang.

Gambar Kabut Asap Dan Apa Itu Kabut Asap


di beberapa kota besar, kombinasi berbagai macam gas yang digunakan oleh industri dan membubung ke udara semacam kabut asap yang disebut "smog".

bila kabut asap ini terhirup pernafasan bersama udara, maka orang akan mengalami batuk. apabila terdapat asap tertentu dan partikel-partikel halus di dalam kabut asap itu, maka asap pun bisa mengandung racun juga.

seperti yang kita ketahui, debu itu hadir dalam udara pada sepanjang masa, debu itu merupakan partikel-partikel halus dari zat padat yang bisa melayang-layang di udara. debu itu bisa berasal dari tanah yang diterbangkan oleh angin, bisa berasal dari percikan uap air yang dihempaskan oleh samudera.

ada pun debu yang dihasilkan dari kegiatan gunung berapi, atau dihasilkan dari pembakaran hutan, debu juga dapat dihasilkan dari pengotoran udara oleh asap mesin mobil, dan dari proses pembakaran di dalam dapur-dapur pabrik industri. yang terakhir ini kita dapat lihat mengepul keluar dari cerobong asap.
debu yang terdapat dalam udara hampir tidak terbilang banyaknya. ditaksir bahwa di seluruh wilayah Amerika Serikat terdapat kurang lebih 43.000.000 ton debu yang mengendap di setiap tahunnya. dari jumlah itu, kira-kira 31.000.000 ton sumbernya berasal dari alam.

sedangkan selebihnya, 12.000.000. ton itu, adalah debu yang terjadi akibat kegiatan manusia. pada faktanya, jumlah debu terbesar dapat kita temukan di kota-kota industri yang besar. sebagai contoh, kita kemukakan disini secara kasar berapa banyaknya debu jatuh pada tiap mil persegi dalam setiap bulan di beberapa kota : Detroit - 72 ton: New York - 69 ton: Chicago - 61 ton: Pittsburg - 46 ton: Los Angeles - 33 ton.

disuatu daerah bagian kota yang memiliki banyak gedung-gedung industri, kadar debu itu bisa mencapai 200 ton tiap mil persegi di setiap bulannya.

masalah debu ini sangat pentingnya untuk ditinjau dari segi kesehatan manusia, sehingga banyak kota-kota melakukan kampanye yang intensif untuk mencegah atau memperkecil jumlah debu maupun jumlah pengotoran udara akibat industri itu.

mesin-mesin industri yang bisa menghasilkan debu lalu dibangun dengan cara memakai semacam pici atau penyaring untuk menahan debu terbang ke luar dari area industri. juga digunakan sistem ventilasi, kipas angin, serta alat-alat listrik lainnya yang mencegah debu itu membubung ke udara dan turun mengendap dengan segera.

dalam beberapa kemungkinan malah digunakan cara membasahi udara dan dilakukan penyemprotan air, walaupun demikian masalah bahaya debu di udara yang menyebabkan kabut asap itu masih juga belum bisa diatasi secara maksimal atau sepenuhnya.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel