Fakta Sulam Bibir Menurut Medis - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Fakta Sulam Bibir Menurut Medis

Fakta Tentang Sulam Bibir - Pada zaman dahulu, wanita Afrika dan wanita Timur Tengah kerap kali membuat bibir mereka tampak lebih tipis atau tampak lebih tebal menggunakan jarum dan tinta merah atau tinta cokelat. secara teknis, ini pula yang dilakukan pada sulam bibir. Dibandingkan operasi plastik yang mahal, menyakitkan dan menakutkan, sulam bibir sekarang banyak dilakukan wanita untuk mendapatkan bentuk dan warna bibir yang lebih ideal sesuai keinginan anda.


Manfaat Dan Bahaya Dari Sulam Bibir


Gambar Fakta Sulam Bibir Menurut Medis


Sulam bibir bertujuan untuk menutupi ketidaksempurnaan di bibir dan memulihkannya. Tidak hanya ditujukan bagi wanita yang tidak puas dengan kecantikannya, sulam bibir juga menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami kanker mulut dan depigmentasi akibat kemoterapi atau akibat paparan sinar matahari. Karena praktis, sulam bibir dimanfaatkan oleh wanita yang mengalami gangguan penglihatan atau cacat lainnya sehingga sulit untuk memulas lisptik dengan sempurna.

Proses penyulaman bibir sama seperti proses menyulam alis, hanya saja memerlukan beberapa kali penyulaman, ini dikarenakan bibir memiliki suplay darah yang besar, sehingga mempengaruhi proses pewarnaan sampai benar-benar di dapat warna yang diinginkan secara merata. Pada umumnya, intensitas warna sulam bibir akan memudar 40-70% setelah aplikasi pertama, warna akan semakin jelas pada pengaplikasian ke dua atau ke tiga jika diperlukan.


Fakta Sulam Bibir Menurut Medis

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, penyulaman bibir harus dilakukan oleh ahlinya. Pigmen harus ditanamkan pada kedalaman yang tepat, tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dangkal. Bibir yang sehat dan warna bibir yang dipilih juga akan mempengaruhi hasi akhir dari sulam bibir. Pada beberapa minggu pertama, bibir akan tampak lebih pucat. Ini karena pigmen yang berada di luar akan menghilang. Namun setelahnya, warna yang asli akan mulai tampak, seiring dengan proses penyembuhan dan pengelupasan kulit yang mati. Sulam bibir biasanya dapat bertahan selama 2 sampai 5 tahun.

Harga Sulam Bibir  Menenetukan Kualitas Dan Hasil

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sulam tidak dapat dilakukan dengan buru-buru. Biasanya yang menjadi keluhan pasca sulam alis atau sulam bibir adalah warna yang tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk itu pemilihan warna dan konsultasi sebelum prosedur dilakukan sangat penting, apalagi dalam 2 minggu warna yang asli akan terlihat.

Masalah lainnya adalah terkadang alis atau bibir tidak "bergerak" dengan sempurna atau dengan luwes seiring dengan ekpresi wajah, sehingga terlihat aneh. Orang yang ingin melakukan sulam alis atau sulam bibir disarankan untuk mencoba bereksperiment yang berguna untuk menemukan bentuk alis atau bentuk bibir yang pas.

Selama itu juga disarankan untuk mencoba beberapa ekspresi wajah sebelum penyulaman bibir dilakukan, tidak mengapa anda terlihat cerewet sebelum dilakukan penyulaman bibir, karena itu lebih baik daripada anda menyesal di kemudian hari. Apalagi hasil sulam bersifat semi permanen dan baru dapat dihilangkan secara cepat bila menggunakan laser.

Sebaiknya, sebelum seorang pasien melakukan prosedur sulam alis atau sulam bibir, ia harus mengetahui tindakan ini akan dilakukan oleh siapa? Tentunya harus oleh orang yang ahli dan ditempat yang sudah terpercaya. Biasanya ahli sulam telah mendapat pelatihan dan sertifikat khusus "jangan sampai tertular penyakit, terkena infeksi atau mendapat hasil yang tidak memuaskan".

Baca Juga 4 Tips Mempercantik Riasan Mata

Kesimpulan 

Pada umumnya sulam bibir itu aman, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat dan menggunakan alat yang benar-benar steril. Untuk meyakinkan bahwa jarum suntik tidak digunakan secara berulang, biasanya jarum akan dibuka dari kemasannya di hadapan pasien untuk menunjukan bahwa jarum suntik tersebut benar-benar steril. Disarankan untuk tidak tergoda dengan seseorang yang menwarkan prosedur sulam alis atau sulam bibir dengan harga yang tidak wajar. Itulah artikel tentang fakta tentang sulam bibir menurut medis.

Baca Juga Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering

Share this post

Related Posts

0 Response to "Fakta Sulam Bibir Menurut Medis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel