Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering Dengan Mudah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering Dengan Mudah

informasitempat, Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering Dengan Mudah - Kulit terbagi kedalam beberapa jenis yaitu kulit kering, kulit berminyak dan kulit normal, dan masing-masing jenis kulit memerlukan beberapa perawatan yang berbeda. Ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman dengan mempunyai kulit kering, karena seperti kita ketahui kulit kering terkadang terlihat kurang sehat. kulit kering biasanya dimiliki oleh mereka yang memiliki bakat alergi, kekurangan nutrisi atau terlalu banyak menggunakan sabun antiseptik.

Cara Perawatan Kulit Kering


Gambar Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering Dengan Mudah


Penyebab Kulit Kering

Yang menyebabkan kulit kering adalah faktor lingkungan seperti cuaca, paparan sinar matahari secara langsung, suhu udara yang panas ( termasuk sauna ), paparan udara dingin ataupun paparan udara kering seperti udara dari AC, angin dan polusi. Semuanya berpotensi menyebabkan kulit kering dan jika tidak ditangani akan berakibat kerusakan pada kulit.

Bagaimana Dan Apa yang Terjadi Pada Kulit Anda Pada Saat Mandi

Kulit memiliki stratum corneum (SC), Stratum Corneum Yaitu lapisan kulit yang mengandung banyak protein dan lipid yang berfungsi menjaga kelembaban pada kulit. Pada saat mandi, kulit mampu menyerap pelembab (emollient atau moisturizer) yang terkandung dalam sabun mandi. Dengan demikian, maka perawatan kulit sebaiknya dimulai pada saat mandi.

Selain menyerap pelembab (moisturizer), pada saat mandi lapisan kulit yang disebut stratum corneum (SC) akan menyerap air sehingga terjadi hidrasi SC dan sebagian air akan tersimpan di dalam sel-sel kulit (Korneosit), selanjutnya akan terjadi pembengkakan sel. Keberadaan surfaktan (tergantung jenis durfaktan) pada sabun mandi akan meningkatkan laju pembengkakan sel dan jika terjadi pembengkakan sel berlebihan akan berpotensi kulit menjadi kulit dan iritasi.

Cara Merawat Kulit Kering Supaya Terlihat Lebih Sehat, Tidak Kusam Dan Tidak Bersisik

  • Gunakan krim pelembab sesering mungkin, baik pada saat siang atau malam hari.
  • Gunakan tabir surya pada siang hari, karena jenis kulit kering ini sangat mudah terkena vlek kecoklatan.
  • Sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan sabun pembersih wajah, karena jika salah memilih sabun pembersih wajah akan menambah kekusaman pada kulit kering.
  • Pakailah sabun pembersih untuk mengangkat sisa-sisa riasan di wajah. bilas dengan air bersih dan keringkan, lalu berikan larutan penyegar untuk kelembaban kulit wajah.
  • Untuk pemilik kulit kering yang mempunyai riwayat alergi, sebaiknya menghindari sabun yang mengandung antiseptik ber-PH tinggi, karena sabun yang mengandung PH tinggi bisa memicu terjadinya reaksi kemerahan pada daerah kulit yang terpapar sinar matahari.



Penutup

Biasanya, kulit kuam dan bersisi ini muncul pada daerah kulit muka, telinga, leher depan dan lengan bawah bagian luar. Penderita biasanya memiliki gejala kulit kemerahan, gatal dan panas. sementara itu pada saat yang sama, daerah kulit yang tertutup pakaian tidak menderita kelainan kulit apapun.

Baca Juga 6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering Dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel