8 Tips Agar Badan Semakin Indah Dan Sehat Dengan Aerobik - Tempat Informasi -->

Sponsor:

8 Tips Agar Badan Semakin Indah Dan Sehat Dengan Aerobik

informasitempat, 8 Tips Agar Badan Semakin Indah Dan Sehat Dengan Aerobik - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat? Semua orang pasti ingn melakukan berbagai cara agar tubuh selalu sehat, apalagi kaum perempuan, pasti perempuan selain menginginkan badan sehat juga menginginkan tubuh yang indah.

Cara Memiliki Tubuh Indah Dan Sehat


Gambar 8 Tips Agar Badan Semakin Indah Dan Sehat Dengan Aerobik



Supaya tubuh anda lebih berbentuk dan kondisi tubuh juga semakin sehat, sebaiknya anda menjalani beberapa jenis olah raga sebagai berikut, setiap bagian tubuh anda dijamin mengalami proses pembentukan yang maksimal.

Membentuk Bagian Lengan Bagian Depan 

Pusat Sasaran Aerobik : Melakukan renang dengan gaya punggung dan dada adalah pilihan terbaik untuk mengencangkan otot lengan, atau melakukan aerobik dengan gerakan low atau high impact sama efektifnya dengan pembentukan dan pengencangan lengan bagian depan.

Membentuk Bagian Lengan Belakang 

Pusat Sasaran Aerobik :Lakukan renang sama dengan lengan depan, bisa juga melakukan jalan kaki atau lari dengan gerakan membengkokan tangan dan ayunkan ke arah depan dan belakang. Atau bisa juga melakukan aerobik tapi kali ini hindari menggunakan barabel atau pemberat jenis lainnya pada jaringan otot saat aerobik untuk menghindari cidera pada jaringan otot.

Membentuk Bagian Bahu Dan Dada :

Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan renang, karena bahu dan dada adalah bagian tubuh terpenting dalam berenang, tiap gaya memberikan manfaat dalam pembentukan bahu dan dada, serta memberikan pengencangan untuk bahu dan dada. Selain berenang, bisa juga melakukan aerobik dengan menggerakan semua tangan setinggi bahu atau diatas kepala yang memberikan tekanan pada kedua bagian bahu dan dada dan ini sangat membantu pembentukannya.

Membentuk Bagian Perut 

Pusat Sasaran Aerobik : Lakukanlah renang dengan kecepatan tinggi atau dengan menggunakan gaya punggung, bisa juga melakukan aerobik karena apapun gerakan aerobik yang anda lakukan usahaan untuk fokus pada menahan atau mengencangkan otot perut.

Membentuk Tubuh Bagian Bokong

Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan jalan kaki atau lari atau mendaki ketinggian dapat membentuk kaki bagian belakang dengan menarik tumit setiap melangkah. bisa juga dengan melakukan mendaki, karena dengan mendaki otot bagian bokong akan mengalami kontraksi setiap kali anda melangkah. Untuk memaksimalkan hasilnya cobalah untuk melangkah dengan kaki selebar mungkin. Selain dengan jalan kaki atau lari atau mendaki, untuk membentuk bagian bokong, bisa juga melakukan aerobik yaitu dengan melakukan gerakan kaki naik turun dan menekuk lutut seperti gerakan squatting.

Membentuk Tubuh bagian Dalam Paha 

Pusat Sasaran Aerobik : lakukan gerakan menendang pada bagian dada karena hal ini akan membantu mengecilkan paha bagian dalam. Bisa juga dengan melakukan skating dengan gerakan mendorong tubuh badan untuk melakukan luncuran yang mulus yang dapat membantu mengecilkan paha bagian dalam. Atau bisa juga dengan melakukan aerobik dengan melakukan gerakan menyatukan atau menyilangkan kaki seperti gerakan yoga.

Membentuk Tubuh Bagian Paha Luar 

Pusat Sasaran Aerobik : Yaitu dengan berenang, dalam menggunakan kaki lakukan tendangan yang menggunakan seluruh bagian kaki, bila ada, gunakan sepatu katak membantu dan untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain berenang, bisa juga melakukan sketing, karena disaat sketing dan kita meluruskan kaki kita saat meluncur itu adalah yang paling baik untuk membentuk otot kaki kita terutama pada bagian paha luar.

Baca Juga Cara Mendapatkan Kalsium Selain Dari Susu

Membentuk Tubuh Bagian Betis 

Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan bersepeda, dan saat mengayuh gunakan ujung telapak kaki. Atau bisa juga melakukan jalan atau lari dengan fokuskan langkah pada gerakan kaki dari tumit ke jari-jari kaki. Selain itu anda bisa juga melakukan naik turun tangga untuk membentuk bagian betis anda, dengan cara mencondongkan tubuh anda ke depan, tumpukan berat badan anda pada telapak kaki bagian depan. Atau anda juga bisa melakukan berenang. pada saat berenang, untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pembentukan otot betis usahakan jari-jari kaki anda rilek dan melakukan peregangan sebelum berenang.

Penutup

Itulah tips agar badan semakin indah dan sehat dengan manfaat aerobik. Karena tubuh kita memerlukan pergerakan disetiap harinya untuk kelancaran sirkulasi darah dan untuk kekuatan otot serta untuk membuat hidup kita lebih panjang umur.

Baca Juga Manfaat Joging Untuk Rahasia Panjang Umur

Share this post

Related Posts

0 Response to "8 Tips Agar Badan Semakin Indah Dan Sehat Dengan Aerobik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel