Fakta Tentang Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K Dalam Kosmetik - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Fakta Tentang Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K Dalam Kosmetik

informasitempat, Fakta Tentang Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K Dalam Kosmetik - Vitamin terdapat dalam berbagai produk kecantikan, mulai dari produk pelembap kulit, make-up, produk rambut, sampai pasta gigi, vitamin yang digunakan terutama vitamin A,B,C,D,E,F dan K, namun ternyata tidak semua memberikan efek yang diharapkan. bergantung pada jenis vitamin dan formulanya, vitamin tidak selalu terserap dan memberi efek seperti yang diiklankan.

Peran Vitamin Dalam Kosmetik


Gambar Fakta Tentang Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K Dalam Kosmetik


Vitamin yang terbuat dari bahan sintetis pun memiliki efek yang sama, karena kulit tidak dapat membedakan bahan yang alami atau yang tidak alami (sintetis).

Kandungan Vitamin D Di Dalam Kosmetik

Vitamin D merupakan hormon yang berasal dari steroid yang mempengaruhi penyerapan kalsium di dalam tubuh. Vitamin D ini diaktifkan di kulit saat terkena sinar matahari, vitamin D terbukti efektif dalam pengobatan penyakit kulit Psoriasis. Vitamin D tidak terbukti memiliki manfaat sebagai anti aging.

Kandungan Vitamin E Di Dalam Kosmetik

Selain vitamin C, vitamin E yang merupakan antiksidan alami juga sering ditambahkan ke dalam kosmetik dan produk-produk perawatan kulit. Pemberian vitamin E secara topikal dipercaya dapat menjaga kulit terhadap radikal bebas yang merusak kulit, dengan diharapkan kulit menjadi lebih halus, lembap dan tidak cepat tua.

Namun ternyata efek menghaluskan dan melembapkan kulit tidak lebih unggul dibandingkan pelembap biasa lainnya, studi mengenai manfaat vitamin E dalam mencegah kerusakan akibat paparan sinar matahari menunjukkan bahwa pengaplikasian produk tidak memberi manfaat, sedangkan manfaatnya dalam pengobatan jaringan perut atau bekas luka, menunjukkan hasil yang bervariasi.

Baca Juga Tips Kulit Sehat Dan Mulus Dalam 5 Menit

Kandungan Vitamin K Dalam Kosmetik

Vitamin K merupakan vitamin larut lemak yang disintesis oleh bakteri di dalam usus, vitamin ini dikenal berperan penting dalam pembekuan darah, dalam produk kecantikan, vitamin K diduga dapat bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan spider veins, namun hal ini belum terbukti.

Penutup

Efektivitas dari sejumlah vitamin yang diaplikasikan langsung ke kulit masih belum terbukti, selain itu, penyerapan vitamin secara langsung di kulit sangat bergantung pada formula yang digunakan. ini karena banyak vitamin yang sifatnya tidak stabil, namun sulit diserap atau tidak aktif jika terlalu stabil, ini yang menyebabkan masing-masing kosmetik, meski mengandung vitamin yang sama mungkin tidak dapat memberikan efek yang sama.

Baca Juga Tips Menggunakan Makeup untuk Kulit Sensitif

Share this post

Related Posts

0 Response to "Fakta Tentang Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K Dalam Kosmetik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel