Badai Taufan Dan Bagaimana Badai Taufan Terjadi - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Badai Taufan Dan Bagaimana Badai Taufan Terjadi

Badai Taufan Dan Bagaimana Badai Taufan Terjadi 

Bagaimana Badai Taufan Terjadi - Apakah Badai Taufan Itu dan Bagaimana Badai Taufan Terjadi ? walaupun kita manusia yang paling berkuasa di bumi, kita tidak bisa mengendalikan badai taufan, karena badai topan mempunyai kekuatan-kekuatan raksasa, dan siapa pun orangnya walaupun dia berkuasa di dunia, hatinya akan tetap ciut dan ketakutan bilamana ia sedang berhadapan dengan badai taufan.

Gambar Badai Taufan Dan Bagaimana Badai Taufan Terjadi


Apakah Badai Taufan Itu

Badai Taufan adalah satu perubahan besar cuaca melalui cara kekerasan itu kita sebut badan taufan. di tengah laut, taufan itu bisa berbentuk angin kencang atau angin ribut, di daratan sebuah taufan biasanya diakibatkan oleh suatu perubahan cuaca yang membawa serta gejala-gejala seperti hujan lebat, sambaran kilat dan petir, bunyi guruh, dan angin yang bertiup sangat kencang.

sebuah taufan yang berasal dari bagian mana saja dari wilayah Amerika Serikat terkadang bisa menempuh jarak hingga ratusan mil. badai taufan ini merupakan perputaran arus angin yang terjadi karena udara berputar sekitar satu titik tertentu yang disebabkan oleh tekanan atmosfer yang rendah.

taufan yang semacam ini mulai berkembang dari tempat udara yang kering, dalam jumlah besar, berputar ke arah utara dari daerah udara tropis, pada tempat-tempat tertentu badai topan itu seperti menjulurkan lidah-lidah raksasa jalur udara panas yang mencari jalan keluar dengan kekuatan ke tempat yang lebih dingin. dan ujung lidah jalur udara panas semacam itu menjadi ajang tekanan atmosfer rendah, ke arah mana angin bertiup, di sekeliling itulah terbentuknya wilayah taufan.

di tempat pertemuan itu, udara dingin dan panas tidak sepenuhnya saling bercampur baur, sebab udara yang lebih ringan akan membumbung ke atas melewati udara yang dingin melalui jalur permukaan yang landai. udara panas yang mengandung uap air itu menjadi dingin, titik-titik air itu menjadi jenuh, terbentuklah awan, dan akibatnya bisa terbentuk hujan atau salju.

di belahan bumi utara,perputaran bumi pada porosnya mengakibatkan angin di belokan arahnya ke kanan, sehingga "kisaran" angin taufan itu menjadi berlawanan dengan arah jarum jam, pada kenyataannya ia merupakan angin puting beliung yang berputar pada jumlah yang sangat besar sekali.

angin tifoon dan badai dahsyat di sebelah utara khatulistiwa biasanya timbul pada bagian terakhir musim panas atau musim gugur dan meledak di perairan tropis yang panas, angin ini bergerak ke arah barat dan arah barat daya menurut jalur yang melengkung ke kanan.

sebuah tornado merupakan angin terputar yang sangat dahsyat, ia bermula tampak bagaikan sebuah tiang awan hitam, yang berbentuk cerobong membumbung ke angkasa, yang menguasai wilayah taufan yang sangat luas, ujung dari bentuk cerobong yang membumbung ke atas itu kadang-kadang hanya beberapa ratus kaki lebarnya, tetapi ia bisa membinasakan apa saja yang disambarnya.

kerusakan itu bisa ditimbulkan oleh kecepatan angin yang berputar dengan dahsyat serta berkurangnya tekanan pada tekanan pada atmosfer, rumah-rumah yang berdinding tembok pun bisa di sedot sampai terangkat habis, dan gedung-gedung besar bisa ambruk berantakan, angin tornado demikian berbahayanya sehingga di wilayah angin berputar itu sering terjadi orang-orang yang membangun tempat-tempat tertentu untuk berlindung dari mala petaka atau mara bahaya.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel