Vietnam Dan Kota Hanoi Yang Penuh Kejutan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Vietnam Dan Kota Hanoi Yang Penuh Kejutan

informasitempat, Vietnam Dan Kota Hanoi Yang Penuh Kejutan - Mengunjungi Kota Hanoi, Vietnam yang penuh kejutan, Hanoi dan cerita bangunan kuno, dan bunyi klakson yang tidak pernah berhenti dan makanan khas dari Kota Hanoi. Simak ulasan ini saat anda ingin travelling ke kota Hanoi Vietnam, agar anda lebih mengenal dan lebih tahu bagaimana suasana di kota Hanoi di Negara Vietnam ini.

Kehidupan Di Kota Hanoi Negara Vietnam

Vietnam adalah negara yang memiliki masyarakat paguyuban, sulit menyembunyikan kehidupan pribadi, semua orang saling peduli, semua orang tidak sungkan membantu jika anda tertimpa kesulitan. Dan siklus kehidupan semua orang hampir sama : sekolah, kuliah, lulus, kerja, menikah ( diusia muda), punya anak. paling tidak ini berlaku dan terjadi di kota Hanoi yang memiliki empat musim ini.


Gambar Vietnam Dan Kota Hanoi Yang Penuh Kejutan


Kota Hanoi Vietnam Adalah Kota Maju

Tapi kota ini sulit untuk dikatakan sebagai kota yang tertinggal, karena kemajuan wisata, maka setiap tahun selalu ada yang baru, untuk orang yang suka belanja baju-baju bermerek, silahkan anda menggigit jari untuk sebuah rasa kecewa, karena disini anda akan sulit menemukan pusat perbelanjaan atau mal.

Pusat Belanja Di Kota Hanoi

Tempat belanja di Hanoi adalah toko-toko kecil yang berjejer, dan sebagian produk pakaian yang dijual di toko tersebut adalah merek China atau buatan China., tapi bukan berarti anda tidak menemukan barang berkelas, anda bisa memperoleh produk-produk sutra berkelas dan berkualitas (memang bukan sutra terbaik di dunia) dengan harga relatif rendah, antara lain scarf, gaun, rok, syal, dan kemeja, dan anda cukup datang ke jalan Hang Gai yang terletak di distrik komersial Old Quarter, dan disini tempat turis berbelanja, di jalan itu berderet toko-toko kecil menjajakan sutra. "Gai" adalah berarti kabut tipis dalam bahasa Vietnam.

Sejak ke-13, nama jalan di distrik ini sesuai dengan barang-barang yang mereka jual, kata "Hang" berarti barisan toko atau bisnis, misalnya saja Jalan Hang Ga (artinya toko ayam) atau Jalan Hang Manh (toko Tirai Bambu). Ada juga jalan Cha Ca yang sama dengan Ikan Tumis. disana akan menemukan tempat makan yang menyediakan hidangan khas Vietnam Cha Ca La Vong, yaitu ikan tumis dengan sayuran dan saus khusus terbuat dari bahan dasar udang kecil, sebagai pelengkap rice noodle , tetapi seiring dengan berkembangnya bisnis selama berabad-abad, beberapa nama jalan sudah tidak sesuai lagi dengan ciri khas dan isi dari daerah tersebut.

Kota Hanoi tidak luas, dari ujung ke ujung hanya memakan waktu kira-kira satu jam dengan xe om. bisa dua kali lipat jika anda pergi ke  pusat keramaian menggunakan taxi, terutama pada jam sibuk, karena lalu lintas di kota Hanoi super padat. Tapi perlu ekstra 45 menit untuk mencapai pinggir kota seperti Bat Trang, pusat kerajinan keramik. kendaraan umum hanya tersedia bus, xe om, taksi dan kereta sebagai transportasi antar kota. Mungkin karena kurang jasa angkutan umum, jalan raya menjadi padat dengan kendaraan pribadi.

Lalu Lintas Di Kota Hanoi

Berbicara tentang lalu lintas, jumlah motor yang ada kurang lebih 2/3 dari jumlah penduduk hota hanoi yang kurang lebih 4 juta penduduk. Anda bisa membayangkan jalan raya dibanjiri oleh kendaraan motor, dan uniknya di kota hanoi, pengendara sepeda motor sangat hobi memijit klakson secara konstan dan terus menerus, begitu riuhnya bunyi klakson, sampai tidak lagi menimbulkan reaksi. tapi mereka tetap membunyikan klakson dan melakukannya.

Di kota hanoi jarang melihat pengendara kendaraan membawa kendaraannya dengan ngebut, memang lalu lintas padat. Tapi ketika lengang, mereka tidak melaju kendaraannya dengan cepat, dan pengendara kendaraan di hanoi sangat enggan menginjak rem kendaraannya, maka tidak jarang banyak kendaraan yang bersenggolan, dan hal tersebut adalah hal biasa terjadi di kota hanoi, oleh karena itu untuk pengendara mobil atau pengendara sepeda motor atau untuk pejalan kaki hal tersebut adalah hal yang tidak aneh dan mereka terlihat santai ketika melihat kejadian itu.

Oleh karena itu jika anda berkunjung ke kota Hanoi, maka jangan heran jika anda menemukan sepeda motor atau mobil berjalan pelan di tengah jalan yang penuh keramaian, dan terkadang pengendara tersebut melaju kendaraannya dengan sangat pelan dengan mencari alamat atau toko. dan tidak jarang juga anda menemukan pejalan kaki yang melenggang dengan santai di tengah keramaian jalan raya sebelum mencapai trotoar, mungkin mereka tidak bisa membedakan kalimat "crossing the Road" dengan "Crusing The Road".

Tapi bagi pendatang, menyebrang jalan di kota Hanoi bagaikan neraka, ada kalimat tepat dari Town Downs, seorang penulis Lonely Planet yaitu " Hanoi and Halong bay Encounter". Ia mengambarkan aktivitas tersebut dengan "bagai berjalan diatas air". Meski begitu, bukan berarti peraturan lalu lintas bisa dilanggar begitu saja. Polisi Hanoi merupakan sosok yang disegani, mereka terlihat bugar dan ramping (memang jarang ada kelebihan berat badan disana).

Danau Hoa Kim Lake

Pusat kota Hanoi ditandai oleh Hoa Kim Lake, danau tersebut memiliki legenda tua, yaitu seekor kura-kura raksasa sakti yang memberikan pedang emas kepada raja untuk mengalahkan invasi China, setelah berhasil, raja tersebut mengembalikannya ke Hoa Kim Lake. Di tengah danau tersebut terdapat dua pulau, di pulau yang paling besar terdapat Chua Quan su atau dikenal dengan sebutan Ambassador's Pagoda. Kuil tersebut merupakan markas Asosiasi budha Vietnam, anda juga bisa merasakan nuansa mistis ketika anda melewati jembatan berwarna merah bernama Huc Bridge yang menghubungkan antar daratan.

Menurut cerita penduduk setempat, pemerintah melarang pembangunan restoran tepat di pinggir danau kecuali Dinh Lang Thuy Ta - Sebuah tempat makan mewah yang menyediakan hidangan Vietnam - anda akan dihibur dengan alunan musik tradisional dan pemandangan indah ke arah danau saat menyantap hidangan Viaetnam di Restoran ini.

Hanya dengan berjalan kaki, anda akan menemukan French Quarter, kota tua tersebut penuh dengan bangunan megah dan indah peninggalan Prancis, negara yang pernah berkuasa di Vietnam, lebih banyak restoran mewah berdiri disini, antara lain Le Beaulieu di Jalan Ngo Qyen and Emperor di Jalan Le Thanh Tong. dan sebagian besar pengunjung restoran tersebut adalah turis asing dari berbagai negara, karena sebagian besar penduduk disana tidak mampu untuk makan disana, bukan berarti harga makanan yang super mahal, karena mata uang Vietnam (dong), lebih rendah dari mata uang negara tetangga-nya. Dan mereka senang menerima alat pembayaran dolar Amerika, dan mereka lebih senang memberikan uang kembalian dengan mata uang vietnam (dong).

Gambar Vietnam Dan Kota Hanoi Yang Penuh Kejutan

perahu tradisional suku di Vietnam

Belajar Sejarah Di Museum Ho Chi Min

Jika anda pecinta sejarah, Hanoi memberikan anda banyak museum yang memiliki koleksi indah, masing-masing museum memiliki kisah tersendiri. Museum Literatur yang berdiri tahun 1070 dan didedikasikan untu Confucius dalam rangka mengharagai pencapaian para sarjana dan sastra, Museum Ho Chi Min juga tidak kalah menarik, seperti namanya, mereka mendirikan tempat ini sebagai penghormatan pada Bac Ho (paman Ho) Pahlawan Nasional rakyat Vietnam - sekaligus ideologinya..

Tetapi jika anda ingin mengetahui kebudayaan vietnam, mengetahui suku-suku yang tersebar di Vietnam, silahkan anda kunjungi Museum Etnologi. Disana anda akan menemukan tanaman melingkar tempat berdirinya rumah setiap suku yang ada dalam ukuran sebenarnya, bahkan anda juga bisa masuk kedalam rumah tersebut dan melihat ruangan dan peralatan yang mereka gunakan.
Hanoi memang kota unik, kekayaan budaya dan perkembangan kota yang cukup pesat membuat anda ketagihan, dan jangan pernah lupakan kejutan yang seperti tidak pernah anda temukan selain dikota Hanoi. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur atau mengunjungi kota Hanoi yang terletak di Negara Vietnam ini.

Baca Juga Tradisi Unik Suku Lao Di Thailand Mendatangkan Hujan

Baca Juga 

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel