Apa Itu Lemak Dan Apa Manfaat Lemak Untuk Produk Kecantikan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Apa Itu Lemak Dan Apa Manfaat Lemak Untuk Produk Kecantikan

Apa Itu Lemak? Hewan dan tumbuh-tumbuhan mengandung zat lemak, yang bentuknya bisa berupa bahan padat atau cairan dalam tubuh mereka, kebanyakan bentuk lemak pada binatang adalah padat, walaupun tidak selamanya demikian. Lemak yang berbentuk cairan biasanya disebut orang-orang sebagai adalah minyak, atau tepatnya kita katakan minyak lemak, tetapi bukan semua minyak itu adalah lemak.


Gambar Apa Itu Lemak Dan Apa Manfaat Lemak Untuk Produk Kecantikan


Ciri Lemak Cair Dan Lemak Padat

Tidak larut dalam air, bahkan air tidak bisa membasahi lemak itu. Sebab air itu tidak akan tersebar di atas permukaan yang licin berminyak, melainkan bertumpuk dalam bentuk tetesan, sifat lemak lebih ringan daripada air, itulah sebabnya mengapa lemak dan minyak itu mengapung diatas air. Penyelidikan secara kimia menghasilkan kenyataan bahwa lemak itu terdiri dari tiga unsur Yaitu : karbon, hidrogen dan oksigen. oleh sebab itu ada terdapat lemak yang mengandung perpaduan oksigen, tetapi zat lemak itu selalu dapat diuraikan secara kimiawi menjadi dua perpaduan bahan.

Salah satu diantaranya selalu sama saja. yaitu gliserin. perpaduan yang lainnya adalah yang sering kita sebut "asam lemak". Apa yang membuat berbagai macam lemak itu berbeda dari jenis minyak lainnya adalah terletak pada sejenis asam lemak yang dikandung didalamnya itu. Meskipun lemak itu tidak larut di dalam air, tetapi ia bisa larut dalam jenis cairan tertentu seperti minyak bensin, beberapa jenis cairan semacam ini, yang bisa menghilangkan bercak-bercak lemak, diperdagangkan sebagai bahan :"pembersih noda".

Apabila lemak itu dimasak dengan alkali, maka ia akan terurai jadi gliserin dan sabun. Sabun tiada lain adalah garam alkali asam lemak. Proses ini disebut "saponifikasi". Bilamana lemak itu dikocok atau digosok-gosok dengan air yang mengandung sabun, ia akan hancur menjadi sejenis tetesan kecil, yang membuat air bersabun itu kelihatan seperti air susu. Proses ini disebut "emulsifikasi:. semua lemak dapat menjalani proses emulsifikasi ini.

Disamping karbohidrat dan protein, lemak merupakan salah satu dari tiga golongan pokok makanan manusia, di dalam tubuh ia menjalani emulsifikasi, lalu terbakar, dan inilah yang memberikan tenaga bagi manusia, diukur dengan nilai tenaga, maka satu ons lemak itu sama nilainya dengan kira-kira dua ons karbohidrat atau protein.
Baik lemak yang berbentuk padat atau lemak yang berbentuk cair akan mengalami pembusukan bilamana dibiarkan terlalu lama di udara terbuka. Ia akan menjadi berbau buruk, artinya ia memperoleh bau yang busuk dan rasa yang tidak sedap, sebab sebagian dari lemak itu secara kimiawi mengalami perubahan.

Baca Juga Apa Itu Detoks Kulit Dan Apa Manfaat Detoks Kulit

Share this post

Related Posts

0 Response to "Apa Itu Lemak Dan Apa Manfaat Lemak Untuk Produk Kecantikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel