Tips Merawat Kulit Di Usia 30-An - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Merawat Kulit Di Usia 30-An

Cara Merawat Kulit Di Usia 30 Tahun Keatas

Merawat kulit di usia 30-an adalah hal yang perlu nanda perhatikan, terutama untuk anda yang kini berusai diatas 30 tahun. jangan salahkan dokter kulit dan jangan salahkan produk kecantikan, ketika suatu hari anda mendapati kulit wajah anda kering dan sensitif, karena itulah ciri-ciri kulit perempuan diatas 35 tahun.

Gambar Tips Merawat Kulit Di Usia 30-An

ketika anda membeli produk kecantikan, entah itu skin care atau make up (foundation, bedak, maupun blusj on), seorang beauty advisor pasti akan menanyakan jenis kulit terlebih dahulu. produk kecantikan memang dibuat berdasarkan skin type, dengan tujuan supaya lebih efektif hasilnya.

pada dasarnya jenis kulit terbagi menjadi noram, kering dan berminyak, dan kombinasi. ketika usia remaja, perempuan berkulit normal dan kering terlihat beruntung, dibandingkan dengan kulit berminyak, kombinasi, dan sensitif, dan biasanya kulit sensitif sangat banyak menemui masalah.

bagi yang berkulit normal atau kering memiliki pori-pori wajah kecil dan hampir tidak trelihat. dan bisa dikatakan jenis kulit normal dan kering ini adalah jenis kulit yang bebas jerawat, namun warna kulit menjadi cenderung kusam. pelembab mungkin sudah menjadi bagian hidup sejak lama, sedangkan jenis kulit berminyak dan kombinasi sering mengalami masalah kelebihan minyak, akibatnya pori-pori yang besar, komedo pun akhirnya rutin muncul terutama komedo muncul pada bagian hidung.

anda juga terbiasa menggunakan prouk perawatan mengandung alkohol, kkarena produk perawatan yang mengandung alkohol dapat memberikan efek segar dan dapat mengecilkan pori-pori walaupun itu hanya berguna sesaat.

tetapi, begitu memasuki usia dewasa, ketika semua kulit mulai mengalami perubahan struktur, maka bagi yang berkulit normal dan kering tidak lagi seberuntung mereka yang memiliki kulit berminyak. apa pun jenis kulitnya, pastinya akan berubah jadi lebih sensitif.

jadi saat anda ditanya oleh seorang beauty advisor tentang jenis kulit anda, sebenarnya ia hanya membutuhkan jawaban kering dan sensirif. tapi tiba-tiba semua produk anti-aging pun sepertinya cocok untuk dibawa pulang.

Perubahan Kulit Di Usia 35 Tahun Ke Atas

apakah sesungguhnya yang terjadi pada kulit di usia 35 tahun keatas? kulit manusia terdiri dari 3 lapisan : the epidermis, the dermis dan subcutaneous fat, lapisan paling luar disebut epidermis, yang berguna untuk melindungi kulit dari masuknya benda-benda asing kedalam kulit. lapisan ini terdiri dari sel keratinocytes yang secara teratur akan bergenerasi. pergantian sel berlangsung aktif da cepat sampai anda usia remaja, memasuki usia 20 tahun dan seterusnya, proses tersebut mulai melambat, sehingga kulit sering trelihat kusam. 

the dermis,lapisan kedua kulit yang sering terletak tepat dibawah lapisan epidermis, terdiri atas kolagen, serat elastin (jenis protein yang menjaga elastisitas kulit), dan pembuluh darah . kolagen dan elastin menempel pada sejenis hyaluronic acid, berfungsi membuat kulit menjadi kenyal dan empuk.

seperti pada lapisan epidermis, lapisan dermis juga mengalami regenerasi, tetapi, sinar mataharim rokok maupun asap kendaran bermotor, memperlambat lapisa dermis untuk regenerasi, beberpa pembuluh darah mulai tidaj berfungsi, sehingga daya tahan kulit terhadap sinar matahari semakin berkurang. produksi kolagen, elastin, dan hyaluronic acid pun kian menurun, membuat kulit yang awalnya kenyal menjadi keras.

sedangkan lapisan ketiga yaitu lapisan subcutaneous fat, terdiri dari pembuluh darah yang ukurannya lebih besar dan otot-otot wajah. fungsinya, menjaga kulit dari benturan dan dari iklim. semakin banyak lemak dalam lapisan ini, maka kulit semakin lentur, sebaliknya, jika kian berkurang jumlahnya, maka kerja otot wajah pun akan bertambah berat dan timbul kerutan. itulah sebabnya kenapa kulit akan berubah seiring waktu.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Merawat Kulit Di Usia 30-An"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel