Tips Membentuk Pinggang Dan Mengecilkan Perut - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Membentuk Pinggang Dan Mengecilkan Perut

Cara Membentuk Pinggang Dan Mengecilkan Perut - Ingin memiliki pinggang ramping dan perut yang kecil? Bakar lemak dengan olahraga intensitas tinggi dan bentuk kembali tubuh anda melalui 5 jenis olahrga perut yang efektif ini. Untuk selengkapnya mari kita simak bagaimana cara membentuk pinggan dan mnegecilkan perut dalam sekejap.

2 Tips Membentuk Pinggang Dan Mengecilkan Perut


Gambar 5 Tips Menjadi Cantik Dalam Sekejap

Kata siapa membentuk pinggang dan mengecikan perut begitu sulit dan membutuhkan waktu lama dan biaya yang banyak? Kali ini kami akan membagikan cara memiliki pinggang kecil dan perut yang rata sehingga indah di pandang mata, inilah tips yang anda perlukan untuk memiliki tubuh indah dan ideal.

1. Cara Mengecilkan pinggang Dan Perut Dengan Cardio Gaya Baru

Bila anda mencari suatu cara terbaik untuk membakar lemak diarea perut, dan anda tidak menemukan riset dari ilmu pengetahuan, tetapi 2 studi mengenai pola diet para atlet yang baru-baru ini dilakukan, menawarkan metode baru yang menggoda : olahraga kelas berat. Peneliti E. Gail Trapp, PhD, dari Universitas New South Wales, memimpin dua kelompok perempuan untuk melakukan olah raga rutin menggunakan sepeda cardio, 3 kali seminggu, kelompok pertama selama 20 menit, mengayuh sepeda dengan kekuatan cepat atau sprint selama 8 detik, lalu bersepeda perlahan-lahan dengan tempo normal selama 12 detik. 

Sementara, kelompok kedua, mengayuh sepeda cardio selama 40 menit dengan tempo kecepatan rata-rat yang biasa mereka lakukan. Hasilnya, ternyata kelompok sprint menghilangkan lemak lebih banyak rata-rata 3 kg.

Studi Trapp berikutnya, berpegang penuh pada poal olah raga intensitas tinggi. Mereka yang mengikuti, terbukti menurunkan berat badan paling banyak. Kenapa? Karena olah raga tersebut melancarkan peredaran aneka hormon dalam tubuh kita, salah satunya, hormon pertumbuhan, yang dapat mengubah lemak sebagai sumber tenaga.

2. Cara Membentuk Pinggang Dan Perut Dengan Ubah Rutinitas Mingguan.

Untuk hasil yang maksiml, kombinasikan program diet anda dengan olah raga berintensitas tinggi dalam satu minggu, alternatifkan 2 atau 3 sesi sprint sederhana dengan 2 sesi yng lebih lama, namun santai, seperti jalan cepat selama 45 menit sampai 60 menit. Hal ini untuk mengurangi tekanan berlebihan pada persendian.

Ingin mencoba gerakan berikut ini, sangat mudah diaplikasikan pada mesin cardio tau dilakukan diluar ruangan dengan bantuan stopwatch. Jika anda termasuk penyuka treadmill, varisikan pengaturan tempo kecepatan dan tingkat inklinasinya, jika anda sudah ditingkat advanced, kombinasikan keduanya, bagi anda yang biasanya menggunakan sepeda atau mesin ellifted, variasikan ketahanan dan kecepatan, tidak lupa melakukan pemanasan selama 5 menit, kemudian selama 20 menit lakukan sprint 30 atau 60 detik dengan 1 menit masa pemulihan atau tempo kecepatan standar. lalu akhiri kegiatan dengan gerakan cool down selama 5 menit.

Baca Juga Apa Itu Diet Detoks Dan Manfaat Detoks Tubuh

Kesimpulan

Untuk Suksesnya dalam membentuk pinggang dan mengecilkan perut, selain dua tips diatas, maka anda memerlukan latihan perut terkini. Masih ingat sit-up? Gerakan menegang ini sudh tidak dipakai lagi para pencinta fitness sejak beberapa tahun lalu, penelitian membuktikan gerakan sit-up hanya akan mengikat kumpulan otot-otot bagian pinggang, yang sebenarnya tidak banyak memerlukan bantuan. Bagian yang benar-benar perlu diperhtikan adalah bagian perut, terdiri dari lapisan-lapisan otot yang saling terikat membentuk otot pinggang, sementara dibagian paling dalam, lapisan otot membentuk garis melintang, membalut hingga ke tulang belakang seperti korset , menyatukan semua organ perut.

Saat tidak aktif, serabut otot dan aneka bagian perut lainnya akan kehilangan kekencangan dan kehilangan bentuk, jadi jika saat bergerak perut anda terlihat bergoncang-goncang, ya itulah penyebabnya. strateginya : 2 kali seminggu lakukan berbagi latihan yang bisa menggerakkan perut anda dari segala sisi, lakukan 1-2 set dari masing-masing gerakan berikut ini : 

a. Ball Crunch
Duduklah diatas bola keseimbangan dengan kedua telapak kaki rata diatas lantai, birakan bola tersebut mengguling ke belakang secara perlahan, sandarkan tubuh anda diatas bola, dan pararelkan kedua paha diatas lantai. Taruh kedua tangan anda dibelakang kepala dengan kedua jempol dibelakang telinga. Dagu miringkan sedikit, siku tangan disamping, dan kemudian tarik sedikit ke belakang.

Tahan dan kencangkan bagian perut anda, kemudin, secara perlahan angkat tubuh ke atas bola, tahan sebentar, dan turunkan perlahan-lahan. Pastikan posisi jedua telapak kaki merapat menyentuh lantai, sementara tulang ekor belakang dan bagian pinggul belakang menyandar ke bola. ulangi 8 sampai 12 kali.

b. Bird Dog
Berlututlah dengan posisi lutut tepat di bawah pinggul dan pergelangan tangan dibawah bahu, dengan jari-jari lurus kedepan, tahan otot area bawah perut untuk menghindari posisi bagian belakang melengkung. Angkat kaki sebelah kiri dan tangan kanan ke atas bersamaan, luruskan keduanya hingga sejajar. Jaga bentuk bahu dab pinggang dalam posisi miring. Secara perlahan kembalikan ke posisi awal dan ulangi gerakan tersebut di sisi lainnya. Lakukan 5 kali pengulangan untuk tiap sisi, hingga 10 kali.

c. Bicycle
Rebahkan tubuh dengan punggung, kedua tangan disamping kepala, kedua jempol berada dibelakang telinga, dan angkat lutut anda dengan sudut 45 derajat. Lakukan secara perlahan-lahan gerakan menginjak pedal sepeda. Tambahkan gerakan menyentuh siku tangan kanan ke arah lutut kanan secara bergantian. lakukan 8 samapai 12 kali pengulangan disetiap sisi.

d. Front Plank 
Buat posisi seperti gambar diatas, kencangkan otot paha depan dan tahan dengan kedua jempol kaki agar bisa melakukan perpindahan gerakan secara cepat. Kencangkan perut anda, kemudian perlahan-lahan gerakan tubuh naik dan turun. Pastikan posisi lutut tetp lurus dan kedua bahu sejajar dengan siku. Tahan, kemudian biarkan selama 5 detik, kemudian tingkatkan hingga menjadi 30 detik.

e. Boat Pose
Dari posisi duduk, kencangkan area perut dan sandarkan tubuh sedikit demi sedikit ke belakang, jaga posisi tubuh bagian belakang tetap lurus. Angkat kedua kaki sampai kedua paha membentuk sudut 45 derajat diatas lantai atau berbentuk huruf V. Pertahankan lebih lama, lalu angkat ke depan kedua tangan, agar sejajar dengan kedua bahu, seimbangkan posisi duduk dan tahan selama 5 hingga 30 detik.

Itulah tips membentuk pinggang dan mengecilkan perut, semoga bermanfaat dan semoga anda sukses mendapatkan tubuh ideal dan indah seperti yang anda dambakan.

Baca Juga Cara Membakar Lemak Dan Membentuk Tubuh Langsing

Share this post

Related Posts

0 Response to "Tips Membentuk Pinggang Dan Mengecilkan Perut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel