Bentuk Pemerintahan Negara Filipina, Keadaan Alam, Keadaan Sosial Dan Perekonomian Negara Filipina - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Bentuk Pemerintahan Negara Filipina, Keadaan Alam, Keadaan Sosial Dan Perekonomian Negara Filipina

Bentuk Pemerintahan Negara Filipina, Keadaan Alam, Keadaan Sosial Dan Perekonomian Negara Filipina

Filipina memiliki bentuk pemerintahan Republik, dan memiliki Kepala Negara seorang Presiden dan Memiliki Kepala Pemerintahan seorang Presiden. Ibu Kota negara Filipina adalah Manila dan lagu kebangsaan dari negara Filipina adalah Tierra Adorada.

Gambar Bentuk Pemerintahan Negara Filipina, Keadaan Alam, Keadaan Sosial Dan Perekonomian Negara Filipina


Keadaan Alam Filipina

Filipina merupakan negara kepulauan. jumlah pulaunya kurang lebih 7.100 pulau. yang termasuk pulau besar adalah Luzon dan Mindanao. Filipina banyak memiliki gunung berapi yang masih aktif. gunung tertinggi di pulau Luzon adalah gunung Mayon (2.421 m. gunung tertinggi di Filipina adalah Gunung Apo (2.954 m) di Pulau Mindanao.

Filipina dilalui oleh deretan Pegunungan Sirkum Pasifik. Letak Astronomi negara Filipina adalah : 5⁰ LU - 21⁰ LU dan 117⁰ BT - 126⁰ BT, Filipina memiliki luas wilayah 300.324 km² dan memiliki iklim yang tropik dengan suhu rata-rata 25⁰C.

Keadaan Sosial Negara Filipina

suku terbesar di Filipina adalah suku Filipino (80%). Tionghoa (10%), Indo-Arya (5%), bangsa Eropa dan Amerika (2%), Arab (1%) dan suku lainnya (2%). suku Moro berdiam di Mindanao Selatan dan beragam Islam.

Jumlah penduduk negara Filipina adalah kurang lebih 85,2369 juta, dan Bahasa Filipina adalah bahasa Tagalog (bahasa resmi ), Inggris dan Spanyol. Agama resmi yang ada di Filipina adalah Khatolik, Protestan dan Islam.

Keadaan Perekonomian Negara Filipina

sebagian besar penduduk Filipina bermata pencaharian sebagai petani, Filipina merupakan negara agraris. hasil pertanian yang utama adalah padi dan kelapa. hasil tambang yang utama adalah Kobalt, tembaga dan emas.

mata uang negara Filipina adalah Peso, hasil pertanian dari negara Filipina adalah : Rami, Kopra, Beras, Gula dan Nanas. hasil tambang negara Filipina adalah Chromium, kobalt, tembaga, emas, nikel, sulfur, seng, besi. 

hasil industri dari negara Filipina berupa bahan bangunan, elektronik, mebel, IT, alat pelayaran, motor, dan komponennya. ekspor utama dari negara Filipina adalah Elektronik, garmen, komponen listrik kendaraan bermotor, kerajinan dan furniture, minyak, pisang dan lain-lain.

impor utama negara Filipina adalah elektronik, oli, mesin industri, kendaraan, baja alumunium dan lain-lain. pendapatan perkapita negara Filipina adalah kurang lebih  US$ 1300 .

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel