4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan

informasitempat, 4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan - Masalah pernikahan dapat menerpa siapa saja, ada yang pada awal pernikahan mengalami masalah komunikasi sehingga sering terjadi salah paham antara pasangan masing-masing, ada juga yang mengalami masalah tentang kebiasaan yang tidak dapat di hilangkan dari sebelum menikah sampai telah menikah, sehingga memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Cara Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan


Gambar 4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan


Tidak jarang juga masalah dalam pernikahan disebabkan oleh hal-hal kecil yang dikarenakan masih dalam penyesuaian karakter satu dengan lainnya, terkadang hanya masalah prinsip pun dapat menjadi permasalahan dalam pernikahan itu sendiri. Lalu bagaimana kita mengatasi masalah-masalah yang ada dalam pernikahan? Dan bagaimana kita harus bersikap sehingga masalah itu dapat kita atasi dengan cara baik tanpa harus ada pertengkaran?

4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan

1. Komitmen
Perkawinan berarti mengikatkan diri pada pasangan, yang artinya, kebebasan individu harus dikorbankan. Ini menjadi komitmen dari komitmen muncul muncul kesetiaan kepada pasangan kita. Menikah itu bukan titik akhir, tapi awal perjalanan panjang untuk mencapai tujuan bersama dalam rumah tangga. karena jika kita mempunyai komitmen maka kita akan punya kesetiaan.

2. Komunikasi
Kemasan seluruh aktivitas dalam perkawinan adalah komunikasi, baik komunikasi secara verbal maupun komunikasi secara non-verbal. Karena komunikasi sering menjadi faktor besar pemicu kesalahpahaman antar pasangan. apa yang menjadi gagasan atau ide harus di sampaikan, minimal harus di ekspresikan, jika tidak bisa melakukan komunikasi secara verbal, maka harus bisa melakukan komunikasi secara non-verbal.

3. Kedekatan
Rahasia perkawinan langgeng  adalah kejujuran dan kedekatan emosional. Kedekatan akan membentuk rasa cinta kasih yang lebih solid. Dengan kejujuran dan kedekatan, kedua pihak tidak akan ragu lagi untuk mengemukakan pendapat dan perasaan masing-masing. Sehingga penyelesaian yang mereka temukan lebih konstruktif.

4. Keterbukaan
Keberhasilan membangun rumah tangga tidak terlepas dari adanya komunikasi dan keterbukaan antara suami dan istri. Tanpa keterbukan berarti kita memposisikan rumah tangga dalam bahaya. jadi jangan ada rahasia dalam rumah tangga antara suami dan istri.

Jika kita ingin menumbuhkan kebahagiaan dengan pasangan dalam ikatan pernikahan, maka kita perlu menghindari hal-hal yang merusak pernikahan, diantaranya sebagai berikut :

A. Mengasihi Diri Sendiri
Setiap orang pasti memiliki kesalahan dan menyesali sesuatu. tapi, jangan pernah mengasihi diri anda sendiri atas segala musibah yang terjadi atau telah terjadi. Saat itu pula kita menutup diri dari orang lain. Akibatnya pasangan kita akan merasa terabaikan dan menjadi masalah dan pertengkaran di dalam pernikahan.

B. Menyalahkan Orang Lain
Perlu di ingat bahwa ketidakbahagiaan tidak pernah di sebabkan oleh satu orang saja. Jangan mencari kesalahan orang lain atau mencari siapa yang salah tetapi anda harus mencari tentang "apa yang salah" dalam ketidak bahagiaan itu.

C. Dendam
Bila kita terus memikirkan kekecewaan dan sakit hati, mengingat-ngingat perlakuan tidak adil, itu hanya akan menambah emosi dan akan menghancurkan semangat untuk menumbuhkan kebahagiaan  alam rumah tangga.

Baca Juga Mengatasi Konflik Saat Penghasilan Istri Lebih Besar

Penutup

Itulah 4 tips mengatasi masalah pernikahan. Semoga dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan sebelum masalah itu muncul. Dengan demikian anda telah siap dengan berbagai ide dan cara ketika masalah pernikahan melanda kehidupan anda.

Baca Juga Hak Dan Kewajiban Suami Istri

Share this post

Related Posts

0 Response to "4 Tips Mengatasi Masalah Pernikahan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel