11 Tips Menjaga Kehangatan Cinta Setelah Menikah - Tempat Informasi -->

Sponsor:

11 Tips Menjaga Kehangatan Cinta Setelah Menikah

informasitempat, 11 Tips Menjaga Kehangatan Cinta Setelah Menikah - Jangan terjebak oleh pendapat bahwa cinta pasti pudar seiring waktu berjalan. Saat ini masih menikmati indahya cinta di awal pernikahan, berpikirlah untuk terus merawat dan mempertahankan rasa cinta karena anda akan terus menikmati indahnya cinta abadi jika anda tulus menjaga cinta.

Tips Selalu Harmonis Dengan Pasangan

Pria-pria beristri yang hidup di kota metropolitan sering berkumpul dengan teman-temannya dan sering mengeluhkan tentang hubungannya dengan sang istri yang tidak seindah kala diawal pernikahan. Sebagian mereka cuma sekedar obrolan, tapi yang lainnya penasaran untuk mencoba menikmati getar-getar cinta dari sang istri lagi, namun tidak banyak juga yang melakukannya dengan wanita lain.

Gambar 11 Tips Menjaga Kehangatan Cinta Setelah Menikah


Sebenarnya, para istri pun merasakan hal serupa. bedanya, istri, terlebih jika telah memiliki anak, cenderung lebih mampu memendam hasrat. mereka lebih mudah mengalihkan pada persoalan lain, seperti mengurus anak, mengelola keuangan, mengatur rumah, yang memang cukup menyita waktu dan pikiran.

Bahkan, karena kesibukannya, istri pun sering tidak mewaspadai apa yang telah terjadi dengan cinta suami. Lebih parah lagi, kalau pun istri menyadari bahwa suaminya tidak mesra lagi seperti dulu, maka istri menganggap itu biasa dan wajar-wajar saja. Mungkin dengan alasan bahwa pernikahan itu telah berjalan lama selama bertahun-tahun, dan beralasan bahwa suami mengerti akan kesibukannya dan banyak lagi alasan dari istri ketika tidak merasakan kehangatan cinta suami.

Memang, menjaga cinta agar tetap berkobar seperti masa awal pernikahan itu tidak mudah. Tapi ini bukan berarti tidak mungkin untuk kita menjaga cinta itu, karena kita sering mendengar ada pasangan yang makin lengket meski pernikahan sudah lewat puluhan tahun, bahkan sudah menjadi kakek dan nenek.

11 Tips Menjaga Kehangatan Cinta Setelah Menikah 

1. Melakukan Ibadah Bersama

Cara paling mudah merawat cinta kasih adalah dengan melakukan ibadah bersama, karena dari kebersamaan ini maka akan timbul rasa diperhatikan, rasa kebersamaan dan kepedulian antara satu dengan lainnya. melakukan ibadah bersama mampu meringankan ketidakpuasan antara pasangan.

2. Memanggil Dengan Panggilan Kesayangan

Panggilan kesayangan yang hanya dipahami anda berdua akan membuat suasana cinta selalu terjaga. Karena panggilan kesayangan akan membuat emosi lebih terjaga. Kan tidak mungkin orang marah-marah tetapi tetap memanggil dengan panggilan sayang.

3. Menyatakan Perasaan Anda

Ekspresi cinta terhadap pasangan harus benar-benar lepas, dalam ucapan (verbal) maupun bahasa tubuh dan tindakan (non-verbal).

4. Jangan Lupa Humor

Humor merupakan salah satu cara melepaskan ketegangan. Karena bergurau dapat memberikan rangsangan untuk tertawa atau tersenyum. Karena secara psikologi, seorang suami yang suka mengajak istrinya bercanda dan bergurau dapat meringankan beban rumah tangga, karena gurauan dan rayuan mampu menghibur hati wanita.

5. Bermanja-Manja

Untuk lebih membuat mesra hubungan suami istri, maka bermanja-manja pun diperkenankan dalam islam, karena suami itu biasanya jika dirumah dia bertindak seperti anak kecil, dan jika diperlukan oleh orang lain, maka dia akan menunjukan kebolehannya sebagai lelaki dewasa.

6. Saling Menutupi Kekurangan Masing-masing

Sebagai manusia, kita pasti memiliki kekurangan, begitu juga pasangan. selain menerima kekurangan dalam diri pasangan, setiap orang wajib menutupi kekurangan pasangan masing-masing. Jika anda tidak dapat menerima sikap dari pasangan, lebih baik anda bicarakan secara langsung dengan pasangan anda. karena jika pasangan anda mengetahui anda membicarakannya dibelakang pasangan anda, itu akan berakibat konflik.

7. Bertutur Kata Lembut

Suara merupakan ekspresi perasaan seseorang. karenanya, walau anda bermaksud baik, namun jika terlontar dengan nada keras, maka akan berbeda artinya. Karena interaksi yang positif akan meningkatkan kekebalan dan mengurangi resiko penyakit jantung dengan menjaga hormon stress tetap rendah, kata-kata yang lembut dan perasaan yang hangat tetapmenjaga pernikahan agar tetap sehat.

Penelitian kami menunjukan bahwa dampak bahasa akan mempengaruhi tingkat cortisol pada pasangan muda. tetapi biasanya wanita sangat sensitif pada kata-kata negatif. Cortisol adalah hormon yang berkaitan dengan stress. kadar hormon ini dalam darah akan meningkat ketika stress terjadi. Kenyataannya peningkatan hormon cortisol lebih mungkin terjadi pada wanita, dan mengakibatkan perceraian dalam sepuluh tahun.

Baca Juga Tujuan Mediasi Sebelum Perkara Perceraian Diputuskan

8. Memperhatikan Kebutuhan Pasangan

Jika anda ingat kebutuhan-kebutuhan kecil atau kebiasaan-kebiasaan kecil pasangan, cobalah untuk memenuhinya. hal ini tentu akan menjadi nilai tambah anda di mata pasangan anda. Cobalah untuk memberi perhatian pada apa yang di inginkannya. Tetapi tidak perlu sampai semua hal anda harus mengurusnya, bisa jadi ini malah membuat pasangan anda menjadi tidak mandiri dan anda akan kerepotan sendiri.

9. Menjauhi Cemburu

Cinta dan cemburu seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat terpisahkan. Cemburu memang perlu dan bermanfaat untuk menghidupkan rasa cinta. tetapi, cemburu berlebihan bisa mengundang buruk sangka dan tidak percaya kepada pasangan.

10. Saling Membantu Bekerjasama 

Saling bekerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sangat membantu menumbuhkan rasa kasih sayang. Jika suami belum terbiasa, bicarakan langsung kepadanya, bahwa pertolongannya sangat berarti bagi anda. Sejak awal, anda dan dia juga bisa membagi pekerjaan bersama. Tidak usah malu untuk meminta bantuan kepada suami, karena, jika anda kelelahan akan membuat mood anda menjadi buruk, suasana pun ikut terpengaruh.

11. Tidak Membandingkan Pasangan

Siapa yang suka dibanding-bandingkan dengan orang lain? Apalagi jika orang tersebut terlihat lebih sempurna dari kita. Padahal apa yang terlihat di luar belum tentu sama didalamnya? Karena itu hindari membanding-bandingkan pasangan anda dengan pasangan orang lain. Apalagi jika anda membandingkan masalah kekayaan, kesuksesan, kepandaian, ketampanan, dan membandingkan yang lainnya. karena sikap seperti ini akhirnya akan memadamkan kekaguman dan rasa cinta pasangan anda kepada anda.

Baca Juga Manfaat Pendidikan Pra Nikah Untuk Mencegah Perceraian


Penutup



Cinta dirumuskan sebagai sebuah segitiga yang memiliki tiga sisi : Yaitu gairah, keintiman dan komitmen. Jika ketiga sisi ini tetap ada, maka cinta akan tetap hidup dan bertahan. Lalu bagaimana cara agar gairah keintiman dan komitmen itu tetap hidup? Ada banyak cara yang disarankan dan anda dapat melakukan dengan menyesuaikannya kepada pasangan anda.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel