5 Tips Membuat Balkon Rumah Dengan Material Kayu - Tempat Informasi -->

Sponsor:

5 Tips Membuat Balkon Rumah Dengan Material Kayu

Membuat Balkon Rumah Dengan Material Kayu

Memasang Lantai Kayu Untuk Balkon Rumah - Lantai Balkon adalah area teras di lantai atas atau di loteng rumah, tampil aksi warna alami itu akan membuat balkon anda tambah keren dengan sentuhan lantai kayu, warna alami akan membuat suasana teduh pada balkon rumah anda.

Gambar 5 Tips Membuat Balkon Rumah Dengan Material Kayu

jangan abaikan balkon rumah anda. ruangan bagian luar ini juga boleh tampil keren, dengan semakin keren tampilannya, semakin tenang kita beristirahat disana. telebih lagi jika ditemani view yang indah disekitar rumah anda.

tampilan keren balkon terlihat eksotis dan menawan jika menggunakan lantai kayu sebagai lantai untuk balkon rumah anda. pilihlah kayu bermotif garis-garis sebagai material lantai ruang teduh dan hangat, juga estetis.

susunan kayu bangkirai dengan pola melintang dan membujur membuat lantai tidak terlihat polos. selain itu, juga untuk menyiasati pemuaian dan penyusutan kayu akibat perubahan cuaca. susunan yang demikian memberi gradasi warna yang indah pada balkon rumah anda.

kesan gradasi warna akan semkin tegas dengan pilihan desain atap balkon yang tranparan. struktur atap juga lebih baik menggunakan kayu bangkirai, sedangkan penutupnya lebih baik menggunakan Polycarbonate.

kenapa lebih baik menggunakan atap dari polycarbonate? polycarbonate adalah sejenis plastik tembus pandang, digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk sebagai penutup atap pada rumah atau bangunan. menggunakan polycarbonate karena disaat siang hari, atap transparan itu akan meneruskan cahaya dan membentuk bayangan di lantai kayu. dan pada malam hari, balkon yang terbuka memberi keleluasaan untuk meneropong bintang di langit.

pemakaian atap balkon dari material polycarbonate selain ringan dan kokoh, juga memberikan kesan ringan dan transparan. namun dengan rangka atap dari bahan kayu bangkirai dengan pola garis-garis membuat atap balkon anda terlihat kokoh.

Menentukan Letak Balkon Pada Rumah Bertingkat

Balkon yang eksotis harus dibuat dengan lokasi yang strategis, untuk memperoleh view yang menawan, lokasi balkon sangat penting, desain dan struktur dapat disesuaikan dengan lokasi tersebut.

untuk membuat balkon kayu yang eksotis, maka tambahkan atap, railling, dan furnitur yang senada dengan lantainya.

Cara Membuat Railling Untuk Balkon

railling untuk balkon yang menggunakan latai kayu, lebih baik membuat railling balkon dari material kayu juga, selain menambah eksotis balkon rumah bertingkat anda, railling bertujuan untuk keamanan.

gunakan pola railling dengan pola garis-garis horizontal, senada dan sesuai dengan konsep desain balkon.

agar tidak terkesan monoton, pasang kayu bangkirai mengikuti pola-pola tertentu. dengan pola garis yang melintang dan membujur.

Estimasi Biaya Untuk Memasang Lantai kayu Untuk Balkon

lantai kayu di balkon biasanya berukuran dengan lebar 3,5m dan panjang 7,5. dan biasanya untuk lantai menggunakan susunan kayu bangkirai yang dipotong-potong dengan ukuran 5cm x 10 cm x 30cm.

Berikut ini adalah estimasi biaya pembuatannya :

  • dengan asumsi per meter persegi, membutuhkan 2,7 batang kayu berukuran 5cm x 10cm x 4 m, kebutuhan kayu 63 batang @ Rp.80.000 = Rp. 5.040.000
  • ongkos pembuatan profil pada setiap batang kayu @ Rp.10.000 = Rp.630.000
  • cat coating kayu 5 liter Rp.231.000
  • ongkos 2 tukang atau pekerja (5 hari) @ Rp. 70.000/hari = Rp.700.000
  • Total Biaya Pembuatan Balkon Kayu Adalah = Rp.6.601.000

5 Tip Membuat Balkon Kayu

  • kayu bangkirai termasuk kayu keras dan tahan akan cuaca, kayu bangkirai mudah dibentuk dibandingkan jenis kayu keras lainnya.
  • agar kayu bangkirai tampil kuat dan estetis, finishing permukaan kayu dengan coating kayu.
  • untuk menjaga keamanan, buat pagar mengelilingi balkon, bahan pagar bisa berupa kayu atau besi, sesuaikan desain dan material pagar dengan desain dan material lantai balkon anda.
  • jika balkon berada di ruang luar dan tidak beratap, sebaiknya dasar lantai balkon berupa beton. tambahkan waterproofing agar dan tidak mudah bocor.
  • perhatikan juga kemiringan dak agar air hujan terbuang dengan lancar.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel