3 Tips Merawat Benda Karya Seni Dan Tips Memadukan Karya Seni Di Ruang Memanjang - Tempat Informasi -->

Sponsor:

3 Tips Merawat Benda Karya Seni Dan Tips Memadukan Karya Seni Di Ruang Memanjang

Cara Memadukan Karya Seni Di Ruang Tamu Yang Memanjang

Ruang tamu berkesan artistik, karya seni berpadu serasa diruang kecil memanjang. untuk anda pecinta karya seni, jangan ragu untuk memajangnya disetiap ruang di rumah anda. jangan pula khawatir jika ruang anda yang berukuran kecil. dengan penataan yang serasi dan harmonis, maka ruangan tidak akan terlihat sempit atau sesak.

Gambar 3 Tips Merawat Benda Karya Seni Dan Tips Memadukan Karya Seni Di Ruang Memanjang

sebagai contoh, diruang tamu berukuran 2,5m x 3m itu. disana ditempatkan seperangkat meja-kursi yang diberi sentuhan artistik, kursi dengan sandaran lengkung, misalnya, diberi tambahan ukiran pada ujung sandarannya dan diberi cat warna emas.

demikian pula dengan meja kayu jati yang bagian alasnya diberi slab dan batu ukir, alhasil, set meja kursi itu terlihat menjadi barang yang mewah.

selain terlihat mewah, maka ruangan pun terasa hangat berkat tempelan slab pada bagian bawah dinding. ada juga sentuhan lis kayu dan dekorasi kayu ukir, masih pada dinding. ini membuat ruang lebih bercita-rasa. dinding bertekstur itu dibuat dengan sentuhan tangan, kemudian di cat.

faktor ruang tamu menjadi terasa hangat dan sejul karena faktor slab di dinding bagian bawah yang menyerap panas dan sentuhan warna hijau pada kusen. penataan furnitur sederhana, tapi bisa jadi lebih berkesab mewah karena ruang tamu ini, memfokuskan desainnya pada benda-benda seni.

3 Tips Merawat Benda Seni

  • sekali-sekali oleskan benda seni dari kayu dengan minyak tanah yang sudah dicapur semir sepatu, lalu lap dengan menggunakan kapas bersih, kayu akan tampak berkilap dan tahan rayap.
  • bersihkan ukiran kayu dengan sikat halus yang sudah dicampur ke pelitur - sedikit saja.
  • bersihka bingkai atau ukiran warna emas menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi air susu sapi. gosokkan secara perlahan-lahan.

Lukisan Besar Bebagai Fokus

fokus ruang pada dinding dengan lukisan besar dan aneka benda pajangan. lukisan dominan warna merah, aksen yang memberikan kesan cerah pada ruangan.

Ruang Tamu Yang Berseberangan Dengan Foyer

jika ruang ruang tamu anda bersebrangan dengan foyer, yang dibatasi area sirkulasi dengan split level- beda tinggi 15 cm. lebih baik anda menggunakan pintu tradisional dan diletakan patung di kanan kiri bagian pintu.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel