Apa Itu Warna Dan Bagaimana Warna Ditemukan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Apa Itu Warna Dan Bagaimana Warna Ditemukan

Apa Itu Warna Dan Bagaimana Warna Ditemukan

disaat Sir. Isaac Newton membiarkan seberkas cahaya matahari menembus sebuah kaca prisma, Newton membuktikan bahwa cahaya matahari itu terdiri dari warna-warna, oleh karena itu dibengkokkan oleh prisma, maka terbentuklah lapisan spektrum.

Gambar Apa Itu Warna Dan Bagaimana Warna Ditemukan


Apa Itu Warna Primer

kebanyakan orang dapat melihat enam atau tujuh macam warna pada spektrum, tetapi dengan bantuan perkakas tertentu atau alat tertentu, kita dapat menyaksikan lebih dari 100 warna, tetapi cahaya yang putih itu pada dasarnya terdiri dari tiga warna dasar yang disebut "Warna Primer".

warna-warna ini tidak berasal dari warna-warna lainnya. warna-warna primer dalam suatu cahaya adalah merah-jingga-hijau dan biru ungu.

Apa Itu Warna Sekunder

di dalam spektrum, kita juga bisa melihat tiga warna campuran itu dengan mata kita tanpa alat bantu, dan warna-warna itu disebut dengan "warna sekunder". warna sekunder adalah biru hijau, atau biru laut, kuning dan merah tua, dan kita bisa membuat sendiri warna sekunder dengan cara mencampur adukkan warna-warna lain.

warna terdiri dari gelombang udara yang sangat peka terhadap lensa mata manusia, lensa mata serangga dan banyak lagi mahluk hidup lainnya yang mampu menggapai gelombang udara dan menelihat warna-warna yang lain.

cahaya atau gelombang udara yang mengandung warna itu adalah sangat pendek, warna-warna pada cat adalah merupakan bahan padat dan berada pada tempat yang justru berlawanan dengan warna-warna cahaya.

warna-warna sekunder di dalam cahaya adalah justru warna-warna primer pada cat. ini berarti bahwa di dalam cat warna-warna primer adalah kuning-jingga-hijau dan biru ungu.

sebuah warna di dalam cat yang tampak gemilang tetapi tidak dapat dikatakan hitam atau putih disebut "hue" atau "corak warna". kuning-merah-biru-hijau dan sebagainya merupakan hue, sebuah warna yang merupakan campuran warna hue dan warna hitam disebut "warna bayangan".

coklat tua misalnya adalah warna bayangan, sebuah warna yang terdiri dari warna hue dan warna putih disebut "Tint". warna pink dan warna kuning gading adalah itu warna Tint. warna yang merupakan campuran antara warna hue murni, warna hitam, dan warna putih disebut "tone". warna coklat muda, warna abu pasir, warna kuning jerami, d an warna abu itu adalah warna "tone".

cat warna merah yang terdapat dalam kaleng kelihatannya tidak merah, malah tampak seperti hitam, di tempat yang tidak ada cahaya, di situ tidak ada warna.di tempat yang tidak ada cahaya kita bukan saja tidak melihat warna di dalam ruangan yang gelap, melainkan warna itu memang hadir di sana.

warna sesuatu benda itu dapat terlihat, sehelai baju panas yang berwarna merah jingga akan terlihat seperti warna merah jingga, karena zat penyamak kain yang dipakai mencelup baju wol itu memantulkan bagian merah jinga dari cahaya dan menyerap bagian warna lain dari warna itu.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel