Amoniak Dan Apakah Amoniak Itu - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Amoniak Dan Apakah Amoniak Itu

Amoniak Dan Apakah Amoniak Itu

Apa Amoniak Itu - Amoniak adalah gas yang tidak berwarna dan dengan bau yang sangat menyengat, jika kita menghirup terlalu banyak gas amoniak itu, maka kita bisa mati karenanya. amoniak memperoleh namanya dari suatu penemuan persenyawaan tertentu, yaitu amonium klorida, didekat kuil Jupiter Ammon di Mesir.

Gambar Amoniak Dan Apakah Amoniak Itu

orang yang pertama kali yang membuat gas amoniak murni adalah Joseph Priestley, Joseph Priestley adalah seorang ahli kimia di Inggris, ia menghasilkan gas itu pada tahun 1774 dan menyebutnya dengan nama "gas Alkalin".

gejala amoniak dapat kita temukan dalam udara, yang berasal dari sisa-sisa kotoran binatang dan pembusukan tanam-tanaman, terkadang dalam jumlah sangat kecil terdapat dalam air hujan, tetapi kebanyakan bahan amoniak yang diperjual-belikan orang adalah hasil buatan atau imitasi.

amoniak terdiri dari gabungan unsur nitrogen dan unsur hidrogen, dengan mempersenyawakan kedua gas ini, maka kita bisa memperoleh amoniak. nitrogen dapat kita peroleh di udara, sedangkan hidrogen dapat kita peroleh dari air.

untuk membentuk amoniak, kedua gas itu dikeringkan, ditekan dan dipanaskan sampai mencapai suhu sekitar 1000 derajat Fahrenheit dan dibiarkan melewati sejumlah campuran jenis gara, yang bergabung.

amoniak mempunyai berat kira-kira tiga per lima berat udara, tetapi apabila amoniak ditekan dan disejukkan, maka amoniak akan berubah menjadi sejenis cairan yang tidak berwarna yang nampaknya seperti air biasa.

tetapi amoniak bisa mendidih pada suhu yang rendah, yaitu minus 29 derajat Fahrenheit. apabila tekanan itu dilepaskan kembali, maka zat cair akan berubah menjadi uap lagi. sementara perubahan ini berlangsung, maka amoniak akan menyerap banyak panas.

itulah sebabnya mengapa amoniak dipakai untuk membuat es dalam lemari pendingin, amoniak yang dipakai untuk keperluan rumahan atau digunakan di rumah-rumah, atau kita sebut "amoniak keperluan rumah tangga" merupakan larutan amoniak yang ditawarkan di dalam air.

amoniak dipakai untuk melunakkan air bagi keperluan pembersihan dan cuci-mencuci, apabila amoniak dipadukan dengan asam, maka amoniak akan membentuk garam amoniak, banyak diantara garam amoniak itu sangat berguna, baterai dan dalam pembuatan obat-obatan amonium sulfat adalah bahan pupuk yang sangat bermanfaat, amonium nitrat juga dipakai untuk pembuatan pupuk, maupun di gunakan untuk bahan peledak.

obat pencium untuk menyadarkan orang yang tidak sadarkan diri supaya menjadi siuman kembali dari keadaan pingsan adalah obat yang mengandung amonium karbonat. semua bentuk garam amoniak ini dibuat dari campuran amoniak dengan bentuk asam tertentu, walaupun ada sejumlah garam amoniak yang telah dibentuk langsung oleh alam.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Amoniak Dan Apakah Amoniak Itu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel