Manfaat Sulam Alis Dan Jenis-Jenis Sulam Alis - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Manfaat Sulam Alis Dan Jenis-Jenis Sulam Alis

Apa Itu Sulam Alis? Sejak zaman dahulu kala, kecantikan dicari oleh wanita di seluruh dunia, masing-masing memiliki warisan resep kecantikan yang unik dan berbeda. Salah satu tujuannya untuk selalu terlihat menarik, terutama di mata pria. Bahkan ada ungkapan "beauty is pain" yang memaknai tidak mengapa sakit sedikit demi tampak cantik. Tampaknya, ini risiko yang rela diambil oleh wanita yang melakukan sulam alis, garis mata, dan sulam bibir, apa yang harus kita kethui tentang tren kecantikan yang satu ini. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa Manfaat Dan Bahaya Dari Sulam Alis?


Gambar Manfaat Sulam Alis Dan Jenis-Jenis Sulam Alis


Sulam alis, sulam garis mata (eyeliner), dan sulam bibir pada dasarnya merupakan teknik penanaman tinta di bawah kulit. Mendengar sebutannya, mungkin kita mengira bahwa prosesnya melibatkan benang, jarum dan penyulaman dilakukan menggunakan alat yang mengerikan. Padahal penyulaman dilakukan menggunakan alat sederhana yang jauh dari kesan menyeramkan, alat ini disebut embroidery machine. Alat yang berbentuk seperti pulpen ini cukup ditotolkan pada tinta, kemudian digunakan untuk melukis alis, eyeliner ataupun bibir dengan bentuk yang diinginkan.

Teknik penyulaman alis memberikan gambaran alis dan bibir secara alami dibandingkan menggunakan pensil alis atau pun lipstik. Banyak wanita yang memilih melakukannya untuk tujuan mempercantik diri atau estetika, alasan mereka umumnya agar tidak repot berdandan setiap kali atau kurangnya kepercayaan diri anda jika keluar tanpa menggambar alais atau memulaskan lipstik di bibir.

Manfaat Sulam Alis

Jangan heran jika banyak artis yang menyulam alisnya, selain praktis, hasil yang didapatkan juga alami karena penanaman tinta dibentuk menyerupai helai-helai rambut alis yang tipis untuk mengisi bgian alis yang kosong. Hasilnya, alis menjadi tampak lebih tebal dan memiliki bentuk seperti yang diinginkan hanya dalam waktu tiga jam. Teknik sulam alis dan eyeliner dapat dipertimbangkan bagi mereka yang memiliki alis yang tipis, berwarna kurang gelap, ada bagian yang botak atau yang alisnya terlalu sering dicabut sehingga tidak mau tumbuh lagi.

Sulam alis juga sangat cocok untuk mengatasi kebotakan alis akibat adanya bekas luka untuk membentuk alis sesuai dengan yang diinginkan. Teknik penyulaman alis menggunakan  pigmen pewarna yang khusus dibuat untuk ditanamkan pada kulit manusia, pigmen ini memiliki pilihan warna yang alami yang sesuai dengan warna rambut asli dari alis kita, karena bersifat semi permanen, sulam alis dapat bertahan selama 2-3 tahun. 

Teknik ini berbeda dengan teknik tattoo, di mana tinta ditanam pada bagian bawah kulit yang lebih dalam lagi, akibatnya, prosedur tattoo menjadi lebih sakit, sulit dan berisiko dibandingkan dengan teknik sulam alis. Selain itu hasil yang didapatkan tidak terlihat alami dan dalam beberapa tahun dapat berubah warna manejadi kebiru-biruan atau kehijauan.

Jenis-Jenis Sulam Alis

  • Sulam alis 2D
  • Sulam alis 3D
  • Sulam alis 6D

Perbedaan antara sulam alis jenis satu dengan jenis lainnya adalah alat yang digunakannya dan jenis arsir-nya. Sulam alis jenis 2D hanya memiliki pola arsir yang sejajar dan searah sehingga terlihat kurang alami. Sulam 3D menggunakan mata pulpen yang lebih lentur sehingga dapat membentuk arsiran melengkung dengan dua arah, hasilnya adalah alis yang lebih natural dan lebih tebal dibandingkan sulam alis 2D. Sedangkan sulam alis 6D memiliki arsiran yang lebih rapat sehingga alis yampak lebih tebal dibandingkan teknik sulam alis 2D dan 3D.

Untuk melakukannya, diperlukan konsultasi mengenai bentuk dan warna alis yang diinginkan atau yang sesuai dengan wajah anda terlebih dahulu. Outline alis kemudian digambar menggunakan pensil sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Setelah itu, daerah di luar outline akan dibersihkan dari make up dan rambut halus, krim yang mengandung obat bius dioleskan pada alis untuk mengurangi rasa skit. Setelah rasa kebas, maka segera akan dilakukan penanaman tinta atau pigmen menggunakan embriodery machine.

FaktanyaTentang Sulam Alis

Pada umumnya, setelah selesai prosedur, pada pasien mungkin akan timbul sedikit kemerahan atau bengkak di daerah alis, namun ini akan segera menghilang dalam beberapa jam atau beberapa hari. Untuk hasil yang bagus, disarankan untuk menghindari menggosok-gosok daerah alis yang baru, warna yang ditanam akan memudar sekitar 50 sampai 70% pada minggu pertma, sehingga diperlukan sesi lanjutan satu sampai dua kali setelahnya.
Pada umumnya sulam kecantikan adalah aman, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat dan menggunakan alat yang benar-benar steril. Untuk meyakinkan bahwa jarum suntik tidak dipakai berulangkali, biasanya jarum akan dibuka dari kemasan di hadapam kita. Untuk itu, jika ditemukan sulam alis dengan harga yang "miring" sebaiknya jangan langsung tergoda, lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian. Itulah pembahasan tentang manfaat sulam alis dan jenis-jenis sulam alis.

Baca Juga 7 Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bekerja

Share this post

Related Posts

0 Response to "Manfaat Sulam Alis Dan Jenis-Jenis Sulam Alis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel