2 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang - Tempat Informasi -->

Sponsor:

2 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang

Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang 

Tokyo tidak hanya suasana kota saja yang enak di pandang, tapi juga perempuannya. kita terkagum dengan melihat banyak perempuan Jepang yang tetap tampil menarik, meskipun mereak sudah berusia leih dari tiga puluh tahun. lalu apa rahasia kecantikan perempuan Jepang?
simak Tips Kecantikan Perempuan Jepang dibawah ini :

Gambar 2 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang

1. Memberikan Kulit Makanan Seimbang

dalam bukunya, Japanese Women Don't Ge Old or Fat, Naomi Moriyama menggambarkan negaranya sebagai tempat di mana perempuan berusia 40 terlihat seperti berumur 20-an.

"mereka bebas menikmati makanan lezat dengan tingkat penderita obesitas di Jepang hanya tiga persen saja", diet seperti mereka adalah : sepiring kecil minyak ikan, kedelai, nasi sayur-sayuran, dan buah-buahan.
makanan yang terbuat dari beras merah juga dipercaya memberikan sumbangsih untuk kesehatan kulit. 

bahkan, smapai ada kata khusus dalam bahasa Jepang yang menggambarkan kulit lembut dan kenyal, yaitu Mocha-hada atau kulit seperti Mochi, sejenis kue dari tepung beras yang teksturnya kenyal, halus dan lembut.

Jessica Wu, MD, seorang dokter kulit dari Los Angles asal Taiwa yang dibesarkan oleh orangtua asli Cina. mempunyai tradisi dan pola makan mirip orang Jepang. ia percaya jika kedelai termasuk jenis makanan anti penuaaan terbaik.

pada waktu kecil, Jessica sering minum susu kedelai segar, dan dia sering makan tofu, dibandingkan dengan daging dan produk susu lainnya, ia yakin kedelai bisa menyembuhkan jerawat dan meminimalkan kekeringan kulit.

orang Jepang juga berpendapat Green tea membantu memperlambat proses penuaan, mereka mengkonsumsi minuman kaya antioksidan ini sepanjang waktu - pastinya jauh lebih baik daripada kopi, jus buah kenasan maupun diet coke.

lihatlah gaya hidup mereka yang begitu sehat, jumlah perempuan yang merokok di Tokyo hanya sekitar 10 persen. mereka juga cukup taat membatasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi. karena berdasarkan penelitian terbaru, konsumsi gula yang berlebihan dapat memicu infeksi jerawat dan merusak lapisan kolagen. ada hal unik dari perempuan Jepang, mereka suka dengan irisan jeruk sebagai makanan penutup, bukan kue, bukan cokelat.

2. Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

jika anda pernah ke Jepang atau kota besar lainnya, dimana kita menemukan turis-turis jepang berjalan-jalan, anda akan melihat perempuan Jepang selalu menggunakan payung saat cuaca sedang terik.

mereka memang sangat fanatik menjaga kulit dari sengatan matahari untuk menghindari flek-flek hitam di wajah. kata Susan Taylor, MD, seornag dokter kulit asal Philadelphia. sebagai seorang keturunan Afrika-Amerika, susan sengaja memberikan perhatian khusus pada pasien kulit berwarna.

pada prinsipnya, flek hitam bisa dialami oleh semua warna kulit, kecuali mereka yang berhati-hati menjaga kulit. ternyata, kaum perempuan di Jepang telah melakukan lebih awal, yaitu sejak usia 20-an.

jika dibandingkan perempuan Kaukasia, kulit mereka memang mengandung lebih banyak melanin, sehingga pigmentasi akan mudah terlihat, tapi, jika disandingkan dengan keturunan Melayu dan Latin, melanin mereka lebih sedikit.

melanin juga berfungsi sebagai pelindung alami dari sinar matahari, kulit perempuan Jepang lebih mudah terbakar daripada mereka yang berkulit gelap. " untuk mencegah munculnya noda di wajah, ibu-ibu disana mulai memakaikan tabir surya kepada bayi mereka sejak lahir" kata Yuko Hosnino, seorang spesialist kulit dari Shiseido Tokyo.

hasilnya, perempuan Jepang bukan hanya terhindar dari flek hitam ketika dewasa, tapi kerutan di wajah pun lebih sedikit. kerutan yang muncul di usia 40-an dan 50-an sebenarya lebih disebabkan akibat dampak buruk paparan sinar UV yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu.

jadi gunakan tabir surya setiap hari - bukan hanya saat kita berada di pantai - agar kulit tidak rusak dan selalu tetap sehat.

Share this post

Related Posts

0 Response to "2 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel