Tips Mengatasi Ruangan Di Rumah Atau Di Flat Kecil - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Tips Mengatasi Ruangan Di Rumah Atau Di Flat Kecil

Tips Mengatasi Ruangan Di Rumah Atau Di Flat Kecil 

Mengatasi Ruangan Di Flat Kecil - Dalam artikel ini akan membahas cara mengatasi ruangan di rumah atau di flat kecil. ruangan kecil bukan masalah besar. penataan yang tepat, elemen interior yang sesuai dan multi fungsi akan melahirkan kenyamanan.

Gambar Tips Mengatasi Ruangan Di Rumah Atau Di Flat Kecil

punya rumah atau flat yang kecil sering memusingkan. banyak barang penting yang tidak bisa masuk karena ruangan yang sangat terbatas, jika dipaksakan, akan terlihat sesak seperti gudang. sebenarnya ini tidak jadi masalah jika sejak awal - jauh sebelum membl dan pernak-pernik interior - anda sadar bahwa itu semua akan ditempatkan di ruang-ruang sempit.

perencanaan yang tidak tepat, bentuk dan warna furniture yang melenceng akan menyumbang ketidaknyamanan. ambil contoh, penataan ruang. meski dibantu arsitek, kerap kali penataan tidak memperhitungkan kesempitan lahan. banyaknya sekat dan kelokan membuat ruang semakin terkesan sempit.

syarat utama penataan ruangan berskala kecil, adalah menjaga fleksibilitas ruang. fleksibel artinya baik ruang maupun perabot bisa multifungsi. dapur menjadi ruang makan; ruang tidur - apabila menggunakan tempat tidur yang bisa dilipat - bisa berganti peran menjadi ruang kerja atau ruang untuk bemain anak. kuncinya, maksimalkan ruang untuk fungsi-fungsi berbeda.

pertahankan aspek multifungsi dari segi perabot. saat ini banyak pilihan furnitur sengaja dirancang dengan memperhitungkan keterbatasan ruang. meja tamu dapat dimanfaatkan sebagai brankas tertutup untuk menyimpan barang-barang kecil; tempat tidur bisa dilipat, dan dialihfungsikan menjadi meja kerja, atau tempat tidur menyatu dengan laci-laci penyimpanan.

kalaupun tidak bisa multifungsi, pilihlah yang cocok, bayangkan jika disebuah ruang sempit terdapat dua buah sofa berukuran besar. untuk hal ini, ada lagi trik khusus seperti memilih meja bundar daripada meja kotak, karena meja bundar memudahkan anda bergerak leluasa tanpa takut tersandung meja. trik lain, pilihlah meja, sekat ruang, atau elemen interior, seperti andaran kursi yang tembus pandang. karena unsur transparan memberikan kesan ruang lebih luas.

satu lagi aspek penting untuk meningkatkan ketidaknyamanan diruang sempit adalah warna, warna gelap pada seluruh ruangan dapat menimbulkan rasa sumpek, sebaliknya, kelir yang sangat cerah, seperti warna merah cerah, warna kuning cerah, dan warna biru cerah bisa membuat mata anda cepat lelah jika berlama-lama di ruangan tersebut. jadi pilihlah warna pastel yang berada diantara kedua warna ekstrem itu.

trik lain yang bisa dilakukan membuat jendela besar-besar sehingga kita bisa memandang dengan bebas kearah luar rumah, misalnya ke arah taman. kelebaran jendela akan membuat pandangan keluar lebih bebas dan luas, sehingga ruangan kecil dan sempit di dalam ruangan terasa lebih nyaman. 

agar tidak terkesan sempit, usahakan semua ruangan memiliki lantai yang sama (warna, bentuk, dan bahan) ini agar masing-masing ruang tidak terlihat terpisah. dan anda harus berpikiran bahwa dinding bukan pembatas, karena pada prinsipnya adalah memanfaatkan dinding untuk apa pun, seperti untuk rak buku atau untuk menyimpan hiasan.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel