Jenis Kosmetik Dan Cara Menggunakan Kosmetik - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Jenis Kosmetik Dan Cara Menggunakan Kosmetik

Jenis Kosmetik Dan Cara Menggunakan Kosmetik

Apakah anda mengetahui jenis-jenis makeup atau kosmetik yang harus anda gunakan sesuai dengan jenis kulit dan sesuai dengan kondisi kulit anda? apakah anda mengetahui bagaimana cara menggunakan kosmetik secara benar? disini akan diberikan solusi untuk membuat anda lebih pintar dalam memilih kosmetik dan untuk membuat riasan wajah anda terlihat alami.

Gambar Jenis Kosmetik Dan Cara Menggunakan Kosmetik

Eye Liner

Anda bisa membuat mata anda terlihat lebih besar atau memberi efek "mata kucing" dengan eye liner, silahkan ketahui jenis-jenis eyeliner berikut ini :

1. Eye Liner Jenis Liquid

eye liner jenis liquid ini dikemas dalam botol kecil dengan kuas mini pada tutupnya, cara menggunakannya, cukup dengan celupkan kuas dalam botol, lalu oleskan (secara tipis) eyeliner pada garis mata (tepat di atas area tumbuhnya bulu mata).

2. Eye Liner Jenis Pencil

jenis pencil ini cocok untuk make up tips, cara menggunakannya adalah dengan membuat tumpul sedikit ujung pensil dengan cara menekannya pada telapak tangan supaya garis eyeliner tidak terlihat terlalu gelap atau tidak terlihat terlalu tebal. untuk memberikan kesan natural, ratakan dengan menggunakan cottonbuds atau sponge kecil.

Lipstik

sebelum anda menggunakan make up yang lain, anda pasti sudah kenal dengan yang namanya lipstik, lipstik juga mempunyai berbagai macam jenis, yaitu :

1. Lipstik Stick

lipstik ini berupa stick atau berbentuk batang, dan biasanya lipstik stick ini memiliki berbagai jenis warna dan lipstik stick ini ada yang mengandung pelembap ada juga yang tidak mengandung pelembap.

2. Lipstik Liquid

dalam menggunakan lipstik liquid ini, anda harus mengoleskan di bibir dengan menggunakan kuas khusus lipstik (biasanya sudah tersedia pada tutupnya), lipstik jenis liquid ini sering digunakan untuk memberikan kesan glossy pada bibir.

3. Lipstik Creme

lipstik creme ini dikemas dalam tube atau dalam satu tempat dengan berbagai macam warna (seperti compact eyeshadow).

4. Lipstik Pencil

lipstik pencil ini berguna untuk membentuk garis bibir (lip liner)


Blush On

daripada anda harus mencubit pipi anda untuk mendapatkan pipi merah, maka diciptakan yang namanya blush-on (blash-on), yang berguna untuk "menonjolkan" tulang pipi atau mengecilkan pipi yang tembem dengan cara shading. dan blush on juga memiliki berbagai jenis, yaitu :

1. Blush On Powder Blush

Brush besar paling cocok untuk pemakaian blush on jenis ini, dengan mencelupkan brush ke powder blush lalu tiup atau kibas sedikit brush blush on sebelum dioleskan di wajah (supaya warna tidak terlalu tebal di pipi anda), sebaiknya anda menggunakan bedak terlebih dahulu sebelum menggunakan blush on supaya terlihat lebih natural.

2. Blush On Liquid Dan Creme

jenis blush on ini bisa digunakan tanpa foundation di wajah, dengan cara usapkan blush on liquid ke pipi, lalu ratakan dengan menggunakan sponge atau bisa menggunakan jari tangan. blush on jenis ini sebaiknya digunakan sebelum menggunakan alas bedak.

3. Blush On Jenis Compact

cara pemakaian blush on jenis compact ini seperti menggunakan blush on powder blush, dan untuk menggunakannya harus memakai brush yang besar.



Tips Tambahan Menggunakan make Up Untuk Tetap Cantik 

Maskara

yang dioleskan dua kali akan terlihat lebih natural dari pada dioleskan dengan tebal satu kali. wajah dan mata yang lelah bisa terlihat lebih segar dengan hanya menggunakan maskara. jenis maskara hanya satu yaitu berbentuk liquid, seperti eyeliner cair, maskara dikemas dalam botol kecil dengan sikat mini pada tutupnya, cara menggunakannya cukup celupkan sikat ke dalam botol, lalu sisir bulu mata dari ujung dalam ke arah luar, supaya lebih cantik dan lentik, gunakan penjepit bulu mata sebelum atau sesudahnya. maskara bisa juga digunakan untuk merapikan dan membuat tebal alis.


Brush Make Up : 

brush kecil : digunakan untuk concealer, eyeshadow, eyeliner dan lipstik
brush medium : digunakan untuk blush on
brush ukuran besar : digunakan untuk loose powder.

Cara Perawatan Brush adalah dengan mencuci menggunakan detergen lembut setelah berkali-kali digunakan, bilas hingga bersih di atas handuk selama satu malam, khusus kuas lipstik, jangan lupa untuk membersihkannya denga tissue setelah setiap kali digunakan.

Cara Memilih Warna Kosmetik

a. Cara Memilih Warna Foundation : cara mengetahui warna apa yang cocok untuk anda, silahkan coba untuk oles tiga warna foundation pilihan anda di pipi, lihat, warna mana yang lebih cepat "menghilang" di kulit adalah yang paling cocok untuk anda.

b. Cara Memilih Warna Eyeshadow : warna gelap untuk pingiran mata, warna medium untuk kelopak mata, dan warna terang untuk dibawah alis.

c. Cara Memilih Warna Blush-On : warna natural bibir anda bisa dijadikan patokan untuk anda dalam memilih warna blush on jika anda bingung dalam menentukan warna blush on.

Cara Memilih Warna Lipstik : 

Lipstik yang berwarna pucat digunakan untuk membuat tebal bibir anda yang tipis, dan bisa membuat gemuk bibir anda yang tebal.
Lipstik yang berwarna gelap digunakan untuk membuat tipis bibir, dan memberikan kesan "dewasa" untuk anda yang memiliki bibir yang tebal.
Lipstik Glossy digunakan untuk menonjolkan bibir anda yang seksi dan indah.
Lipstik Warna Matte digunakan untuk memberikan kesan santai dan natural.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Jenis Kosmetik Dan Cara Menggunakan Kosmetik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel