Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kulit Yang Sehat - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kulit Yang Sehat

Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kulit Yang Sehat

Fakta Buah Kiwi - Buah kiwi merupakan sumber vitamin C yang baik, karena dapat memenuhi asupan vitamin C harian dan bersifat natural yang mudah diserap oleh tubuh, kiwi pun mengandung vitamin E sebai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

Untuk yang menyukai rasa manis dan asam, dapat memilih kiwi green, sedangkan untuk yang menyukai rasa lebih manis, coba konsumsi kiwi gold, kedua jenis kiwi tersebut merupakan produksi Zespri International - perusahaan dari Selandia Baru yang dimiliki para petani kiwi di sana dan mempunyai kantor di Eropa, Inggris, Amerika Utara, Jepang dan Asia Pasifik.

Gambar Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kulit Yang Sehat


buah yang awalnya dikenal sebagai Chinese Gooseberry ini dibawa ke Selandia Baru oleh Isabel Fraser, seorang guru dari Wanganui (sebuah tempat di Selandia Baru) pada tahun 1904, sekembalinya dari perjalanannya ke China, sementara orang yang bertanggung jawab dalam memulai buah kiwi Zespri adalah Hayward Wright.

pada tahun 1928, bibit pertama yang ditanam Hayward tumbuh subur sehingga di ekspor keseluruh dunia hingga sekarang. ekspor pertama dilakukan ke Inggris pada tahun 1952, rakyat Selandia Baru menginginkan nama buah ini disesuaikan dengan lambang nasional negara mereka, yaitu burung kiwi berbulu cokelat, sejak itulah Chinese Gooseberry berubah nama menjadi buah kiwi.

tidak tanggung-tanggung memang, Yuyuh Sukmana, Marketing Development Manager untuk Indonesia mengatakan, untuk menghasilkan satu bibit kiwi Zespri diperluka waktu 16 tahun riset.

Daniel Mathieson, Marketing Manager Zespri International untuk kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan memberikan tip memilih buah kiwi yang baik, yakni untuk Zespri Gold Kiwifruit, tekan keseluruhan buah kiwi, buah kiwi yang siap makan adalah yang yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. memang buah kiwi dapat diolah dan dikombinasikan dengan buah-buahan yang lain, seperti dikombinasikan dengan biji selasih, kelapa muda, namun jika anda suka cara yang lebih praktis untuk menyantap kiwi, maka anda cukup membelah buah kiwi lalu gunakan sendok untuk mengambilnya.

untuk mengetahui kehebatan buah kiwi, silahkan lihat penjelasan berikut ini, yang merupakan nutrisi kiwi (per 100 gram) yang dirangkum dari The Composition of Food, The Royal of Chemistry, serta hasil riset independen Zespri.

Jenis Kiwi Dan Kandungan Dalam Kiwi

Kiwi Hijau

memiliki energi 306 (Kj)
protein 1 (g)
Karbohidrat 15 (g)
Glukosa 3,5 (g)
Serat 3,4 (g)
Vitamin C 100 (mg)
Vitamin E 1,1 (mg)

Kalium (potasium 331 (mg)
Kalsium 26 (mg)
Zat Besi 0,4 (mg)
Zinc (seng) 0,1 (mg)
Folat 30 (per g)
Indeks Glikemik 39 (per g)

Kiwi Gold 

memiliki energi 226,6 (Kj)
protein 1,3 (g)
Karbohidrat 11,3  (g)
Glukosa 5,2  (g)
Serat 1,4 (g)
Vitamin C 108,9  (mg)

Vitamin E 2,2 (mg)
Kalium (potasium 230 (mg)
Kalsium 21,4 (mg)
Zat Besi 0,4 (mg)
Zinc (seng) 0,1 (mg)
Folat 11 (per g)
Indeks Glikemik 48 (per g)

Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kesehatan

Kulit Halus dan tubuh ramping, perempuan mana yang tidak menginginkannya? stres, menurut Dr. Fiastuti, bisa menyebabkan meningkatnya proses oksidasi. proses oksidasi yang terjadi pada kulit mengakibatkan kulit jadi mudah keriput, untuk mencegahnya tentu perlu antioksidan untuk "melawan" proses oksidasi itu, bukannya melebihkan, tapi kiwi dapat dikatakan sebagai jawaban, karena kandungan vitamin C, E dan karoten yang tinggi yang bersifat antioksidan.

vitamin C meningkatkan kolagen, sejenis protein yang menghaluskan kulit dan menguatkan jaringan penghubung-nya, sedangkan vitamin E berkhasiat melembapkan lapisan permukaan kulit, sehingga kulit tampak cerah dan mulus. vitamin E dapat melindungi membran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

dalam hasil penelitian Kiwifruit Extract Ventures (KEVL) di Auckland, Selandia Baru, memperlihatkan, ekstrak kiwi terbukti dapat membuat kulit lebih bersinar, bahkan dapat mengurangi kerutan halus dan lingkaran hitam di bawah mata, karena itulah, produk kecantikan berbahan dasar kiwi kini banyak dipasarkan diseluruh dunia.

bahkan KEVL pernah memproduksi minyak omega-3 dari biji kiwi yang kemudian dijadikan bahan dasar kosmetik di Eropa dan Amerika Serikat.

Ngemil Di malam hari? tidak perlu merasa bersalah melakukannya jika yang kita konsumsi adalah buah kiwi, karena kiwi mengandung serat yang tinggi sehingga membuat kenyang. buah kiwi juga rendah lemak dan energi sehingga sangat baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori.

di dalam 100 gram buah kiwi hanya mengandung 61 kkal, kurang dari 40% jika dibandingkan pada pisang, kandungan energi ini bahkan lebih rendah dibanding jeruk, lemon, strowberry, pepaya, orange, dan anggur. dan jangan lupa untuk selalu olahraga.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Manfaat Buah Kiwi Untuk Diet Dan Kulit Yang Sehat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel