9 Tips Menentukan Tanggal Pernikahan - Tempat Informasi -->

Sponsor:

9 Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

informasitempat, Tips Menentukan Tanggal Pernikahan - Meskipun semua hari adalah hari yang baik untuk melangsungkan pernikahan, waktu pelaksanaan pernikahan tetap harus dipertimbangkan. Namun tentunya bukan dengan perhitungan-perhitungan cara adat istiadat daerah atau berdasarkan keyakinan tertentu. Waktu pelaksanaan pernikahan harus dipertimbangkan berdasarkan hal-hal yang menjadi parameter apakah waktu tersebut layak dipilih sebagai hari istimewa seumur hidup anda.

Cara Memilih Tanggal Dan Hari Pernikahan Yang Tepat


Gambar 9 Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

Tanggal pernikahan dan hari pernikahan sangat penting untuk calon pengantin baik calon pengantin pria maupun calon pengantin wanita, ada baiknya juga untuk selalu mendiskusikan hal-hal kecil saat menjelang hari pernikahan. Karena dengan berdiskusi yang baik dan benar, maka calon pengantin akan merasa bahwa beban pikiran begitu ringan dan tidak panik dan gugup menjelang tanggal dan hari pernikahan.

9 Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

1. Dalam menentukan tanggal pernikahan, lebih baik anda memilih tanggal yang memungkinkan kedua belah pihak (calon pengantin) meninggalkan pekerjaan. Ajukan permohonan cuti pada tanggal yang dirasa tidak terlalu sibuk dan mulailah mencicil pekerjaan yang harus dikerjakan sebelum hari pernikahan itu terjadi.

2. Jangan lupa memperkirakan waktu untuk merencanakan pernikahn. masa ideal untuk menyusun rencana pernikahan adalah 8-12 bulan. Rentang waktu selama itu relatif cukup untuk menyusun perencanaan pernikahan yang matang.

3. Pastikan semua pihak, terutama keluarga yang tidak keberatan dengan tanggal yang ditentukan. Tanggal yang dipilih pun harus mempertimbangkan keluarga atau kerabat yang tinggal di luar kota atau di luar daerah, atau pun di luar pulau agar mereka bisa datang menghadiri pernikahan anda.

4. Terkadang proses pernikahan melibatkan anak-anak, entah untuk menjadi penerima tamu atau untuk posisi lainnya. Oleh karena itu, jangan sampai memilih tanggal pernikahan yang berdekatan dengan waktu ujian sekolah, karena akan memperkecil kemungkinan hadirnya anak-anak.

5. Selain waktu ujian sekolah, hindaro juga masa liburan panjang, karena pada masa liburan tersebut dikhawatirkan kerabat atau sahabat sedang berlibur, sehingga tidak bisa datang untuk menghadiri pesta pernikahan anda. Akhir pekan atau hari sabtu dapat menjadi pilihan, karena kebanyakan orang tidak pergi bekerja pada hari tersebut.

6. Pastikan bahwa tempat pelaksanaan akad nikah maupun resepsi tersedia pada tanggal tersebut. Ada kecenderungan pada bulan-bulan tertentu dimana banyak pasangan melangsungkan acara pernikahan dan sebaliknya. Meningkatnya permintaan terhadap jasa pernikahan pada masa-masa tersebut, menyebabkan meningkatnya harga.

7. Jika ingin menekan biaya pernikahan, pilihlah tanggal di luar "bulan pernikahan" yaitu sekitar dari awal hingga pertengahan tahun. Akhir tahun merupakan masa-masa meningkatnya jumlah pasangan yang melangsungkan acara pernikahan.

8. Iklim dan cuaca juga harus dipertimbangkan. Musim hujan jangan dijadikan pilihan, terutama jika ingin melaksanakan acara di luar ruangan. masalah cuca juga berkaitan dengan kepentingan bulan madu. Terdapat lokasi bulan madu tertentu yang memiliki tanggal dan waktu khusus agar bisa dinikmati secara maksimal.

Baca Juga Tips Memilih Hotel Untuk Bulan Madu

9. Bagaimanapun, sebelum menyusun rencana pernikahan, calon pengantin sebaiknya melakukan persiapan mental dan fisik yang matang, karena pernikahan hanya berlangsung sekali seumur hidup, anda harus memikirkan secara sempurna dan mantap akan menikah dengan pasangan anda atau calon suami anda.

Penutup

Demikian 9 tips menentukan hari dan tanggal pernikahan, semoga dengan menyimak artikel ini, anda dapat mengatasi segala sesuatu mengenai hari pernikahan anda yang spesial dan bahagia. Dan hari serta tanggal pernikahan akan menjadi kenangan terindah di hidup anda dan pasangan anda.

Baca Juga 8 alasan Tepat Untuk Menikah

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel