Minyak Tanah Dan Apakah Minyak Tanah Itu - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Minyak Tanah Dan Apakah Minyak Tanah Itu

Minyak Tanah Dan Apakah Minyak Tanah Itu

Apakah Minyak Tanah Itu - Minyak tanah merupakan salah satu yang dibutuhkan oleh manusia, minyak tanah mampu memberikan penerangan, panas, dan tenaga untuk mobil, traktor. pesawat terbang dan kapal-kapal laut.

Gambar Minyak Tanah Dan Apakah Minyak Tanah Itu


tanpa minyak tanah hampir semua mesin yang kita miliki akan berhenti karena mengalami pergeseran. sebab dari minyak tanah berasal dari minyak solar, parafin, bensin, minyak pelumas, minyak semir, bahan lilin, aspal, dan macam-macam produksi lainnya lagi.
 
lalu apakah minyak tanah itu? minyak tanah dalam bahasa latin adalah "petroleum", yang artinya "minyak batu-batuan". bagaimana cara minyak tanah itu terbentuk? para ahli ilmu pengetahuan beranggapan bahwa minyak tanah itu berasal dari tumbuh-tumbuhan dan binatang yang hidup berabad-abad lamanya di zaman dahulu, di dalam dan sekitar air laut yang panas, yang meliputi sebagian besar kerak bumi kita ini.

di saat tumbuh-tumbuhan dan binatang-binatang ini mati, maka jasad mahluk-mahluk itu bertumpuk-tumpuk pada permukaan dasar laut, pada suatu saat berjuta-juta ton pasir dan lumpur menutupinya. oleh karena mengalami tekanan yang berat maka lumpur dan pasir itu berubah menjadi batubara.

bekas tumbuhan dan binatang itu berubah menjadi sejenis cairan hitam yang merembes melalui pori-pori pada batu-batuan itu. bertumpuknya kulit kerak bumi menyebabkan bagian-bagian dari yang semula dasar laut itu menjadi tanah yang kering, lalu sebagian dari cairan itu merembes keluar ke permukaan bumi sehingga manusia menemukan gejala adanya minyak tanah untuk pertama kalinya.

minyak tanah, atau minyak kasar itu, telah digunakan orang semenjak beribu-ribu tahun yang lalu, orang-orang pada zaman dahulu, termasuk bangsa Tionghoa dan orang-orang Mesir, telah menggunakannya sebagai obat, di India orang telah memakai minyak tanah sebagai bahan bakar dan penerangan jauh sebelum abad masehi dimulai.

pada zaman dahulu itu orang menggunakannya untuk keperluan pembuatan obor, sedangkan bentuk bahannya yang berupa lumpur hitam dan aspal itu dipakai untuk menjadi alat perekat bagi batu bata, melapisi perahu atau kapal laut.

orang-orang Indian Amerika memanfaatkan minyak tanah untuk berbagai macam keperluan disaat orang kulit putih datang ke Amerika, mereka juga meniru dan mengambil alih cara-cara orang Indian itu, mereka juga menggunakan "minyak mineral" ini untuk tujuan pengobatan.

minyak tanah dalam keadaan yang masih kasar, yang baru keluar dari sumur pemborannya, masih belum banyak berarti bagi manusia, sebab minyak tanah yang masih dalam keadaan kasar harus disuling terlebih dahulu.

perlunya dilakukan proses penyulingan atau distilasi itu didasarkan atas kenyataan bahwa minyak tanah itu merupakan campuran berbagai zat padat, zat cair dan gas.

dengan perantara panas, maka distilasi bisa memisahkan berbagai zat, yang terbentuk secara alamiah di dalam minyak kasar itu, hal ini dimungkinkan, karena setiap bagian dari campuran itu mendidih atau berubah menjadi gas, pada suhu yang tertentu. bahan yang pertama keluar adalah minyak solar, kemudian parafin, lalu gas, minyak tanah dan minyak pelumas.

Share this post

Related Posts

0 Response to "Minyak Tanah Dan Apakah Minyak Tanah Itu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel