Samudera Terdalam Di Dunia Dan Warna Lumpur Laut - Tempat Informasi -->

Sponsor:

Samudera Terdalam Di Dunia Dan Warna Lumpur Laut

Samudera Terdalam Di Dunia Dan Warna Lumpur Laut

Dimana Samudera Terdalam Di Dunia - Karena dalam banyak hal samudera-samudera itu masih tetap merupakan rahasia bagi kita, misalnya saja kita belum tahu berapa tuanya usia samudera itu, jelas tampak bahwa pada tahap pertama terbentuknya bumi ini tentu samudera-samudera itu belum ada.

Gambar Samudera Terdalam Di Dunia Dan Warna Lumpur Laut

Warna Dari Lumpur Laut

sekarang ini manusia sedang mencoba meneliti dasar landasan samudera untuk lebih banyak menarik pengetahuan darinya, sampai sedalam 12.000 kaki dasar samudera ini diliputi oleh selapis lumpur yang lembut dan lembab.

lumpur ini terjadi dari zat kapur bekas tulang-belulang binatang-binatang kecil, dasar laut yang dalam, yang tampak lebih biru gelap pada kedalaman lebih dari empat mil, diliputi oleh semacam "tanah liat merah" yang lembut, halus, dan berwarna cokelat bagaikan warna karat besi.

lapisan tanah liat ini mengandung zat kapur dari tulang-belulang binatang-binatang kecil di laut, bahkan sisa-sisa tumbuhan yang halus, dan bekas abu dari gunung berapi.

Cara Mengukur Kedalaman Laut

cara mengukur kedalaman air laut sekarang ini adalah dengan jalan mengirimkan gelombang bunyi ke bawah, yang oleh dasar laut bunyi itu akan dipantulkan kembali ke atas, ukuran tinggi kedalaman laut itu dapat diketahui dari berapa lama gelombang bunyi itu melakukan perjalanan pulang pergi, hasilnya akan diambil dari jumlah jarak yang ditempuh dibagi dua.

berdasarkan cara pengukuran ini, sangat mudah bagi kita untuk memperoleh gambaran atau perkiraan tentang kedalaman rata-rata berbagai lautan yang terdapat di dunia ini. demikian pula dapat diukur berapa jarak titik yang terdalam di sebuah samudera dari atas permukaan laut.


samudera yang rata-rata memiliki dasar yang paling dalam adalah : Pertama Adalah Samudera Pasifik, yaitu 14.048 kaki, Kedua adalah Samudera Indonesia yang mempunyai kedalaman rata-rata 13.002 kaki, dan Ketiga adalah Samudera Atlantik dengan kedalaman rata-rata 12.880 kaki, sebaliknya, laut yang paling dangkal adalah Laut Baltik, karena hanya mempunyai kedalaman rata-rata 80 kaki saja.

satu-satunya tempat yang letaknya paling dalam dunia ini kita temukan di Samudera Pasifik dekat pulau Guam dengan kedalaman 35.400 kaki. yang kedua terdalam di dunia adalah di samudera atlantik, dari lepas pantai Puerto Rico, dimana kedalaman itu mencapai 30.246 kaki, sedangkan Teluk Hudson, yang luasnya mengalahkan banyak laut di dunia ini, ia hanya memiliki titik terdalam 600 kaki saja.

Share this post

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel